Jumat, 28 Juni 2013

BaW is My Inspiration

                  Sejak dulu, aku memang selalu bermimpi menjadi penulis. Penulis yang hebat, dimana tulisanku bisa terkenal, dibaca semua orang dan best seller, kalau perlu ya bisa difilmkan juga.. Aminnn... 
*berdoa sendiri diamini sendiri hihihi...
Dik Eni Martini, yang banyak menginspirasiku
              Kebetulan sekali ada jejaring sosial facebook yang memudahkan jalanku menuju kesana. Lewat facebook aku bisa mengembangkan hobbyku ini dan mengasah kemampuanku. Aku "bertemu" banyak penulis-penulis terkenal yang memotivasiku untuk mau belajar menulis. Aku banyak ikut lomba-lomba menulis yang diadakan di facebook. Ketika pertama kalinya menang dalam sebuah lomba antologi, wah tiada terkira bahagiaku, rasa percaya diriku muncul dan aku semakin senang menulis. 

Dik Anik ibu-ibu yang jago IT seperti adikku sendiri

Keaktifanku di facebook, kemudian membuatku bertemu banyak orang dan bisa menjadi akrab karena mungkin persamaan hobby, ide yang sevisi atau mempunyai impian yang sama. Akhirnya aku bergabung dengan sebuah group yang berisi para ibu-ibu yang entahlah membuatku akrab dan merasa senasib. Intensitas pertemuan di FB yang setiap hari membuat kami merasa seperti saudara, saling curhat dan semakin akrab saja. Diantara ibu-ibu itu ternyata adalah beberapa penulis terkenal. Olala senangnya hatiku. Aku bisa bebas bertanya apa saja tentang kepenulisan kepada mereka.

Dik Viana, sama-sama kenal Surabaya mebuat berasa dia,adik kandungku saja

Akhirnya, ada inisiatif untuk membuat sebuah group menulis. Aku sangat senang  menyambutnya. Dan tentu saja pertama kali dijebloskan oleh Ibu Ketua Leyla Hana kedalam group menulis itu, yang kemudian bernama BE A WRITER hatiku gegap gempita! Antara percaya dan tidak percaya, siapalah aku, nggak nyangka bisa bergabung juga!
Mbak Dwi ini ibu yang hebat, rela melepas karir dan kini semakin intens menulis
  

Aktifitas di group yang sangat padat membuatku terseok-seok mengikutinya, kadang-kadang terbersit dalam pikiranku, mungkin aku seperti penulis palsu yang berpura-pura ingin menjadi penulis hebat tetapi tidak melakukan apa-apa huhuhu... Asli, aku tiap hari mengunjungi group tercinta ini, membaca semua document yang diupload,memberi komentar pada semua status, atau sekedar menyetorkan jempolku, tapi aku still do nothing hihihi rasanya gak percaya diri banget mau menulis, walaupun cuma review, bahkan curhat sekalipun!
Mbak Syifa yang sudah kuanggap kakakku sendiri, puisi-puisinya bikin nggak kukuu..

Tetapi sesungguhnya tanpa kusadari aku banyak mendapat ilmu-ilmu di group BaW tercinta ini, aku memang sepertinya do nothing, tetapi aku kan membaca juga, membaca banyak hal, membaca ilmu yang benar2 bermanfaat di dunia kepenulisan, yang belum tentu bisa kudapatkan di group lain. Dan tanpa kusadari juga aku mengamalkan ilmu-ilmu itu dan akhirnya aku bisa memenangkan beberapa lomba antologi-antologi yang digelar. Kini sudah ada 12 lebih antologi ku yang terbit, bahkan beberapa sudah beredar di toko buku, aku 


 Si Ketua FLP Jakarta, senang sekali bisa mengenalnya, low profilenya itu yang menginspirasiku

BaW kini bagiku adalah sebuah rumah yang nyaman, tempat aku pulang melepas lelah dan penat hiruk pikuknya jejaring sosial, bertemu saudara-saudara ku yang ternyata mulai kurindukan bila tak seharipun menengoknya. Bila aku pulang ke Jakarta pun atau aku sedang pergi ke suatu kota, aku selalu berusaha menyempatkan diri bertemu dengan teman-teman BaW, kopdaran, walaupun kadang hanya sekejap saja, tetapi bisa membuatku merasakan ukhuwwah yang indah ini! Jadi jangan heran, kalau tulisanku ini lebih seperti parade foto hehehe...

Dik Rahma, blogger yang keren, aku terinspirasi olehnya untuk aktif menjadi blogger
  
Aku ingin selalu belajar bersama di BaW yang memang berisi orang-orang hebat, menjadi penulis hebat dan tetap merakyat, seperti para anggota BaW sekarang, yang sudah keren tetapi tetap saja rendah hati, sebut saja Mbakku Mbak Mamah Ghulam Linda, Mbak Dhani Syifa,trus adik-adikku dik Leyla Hana, dik Ryawani Elyta, Dik Eni Martini, dik Afifah Afra, dik Aida Maslamah, dik Shabrina WS, dik Windi Teguh, dik Tuty adhayati, dik Naqqiyah Syam, dik Dwi apriliyanti, dik Oci YM, dik Binta AlMamba, dik Anik Nuraeni, dik Lina W sasmita, tuuhh kan bisa-bisa saya menulis semua member disini, karena memang member BaW keren-keren semua yuhuuu..

Kopdar begini selalu kusempatkan

Juga gank gokilku di BaW yang tidak bisa kusebut semua disini, dik Ikha sabar unlimited, dik nayla firdaus, dik viana si encus yusi rahmaniar, Pitak Vita sophia, Santi Artanti, si nchod Arul Chandrana, Arya Aditya, Andri husein, Laksamana, Yogi, pangeran senja, si jago ngeblog dik mughniar dan dik Rahmah, wah wah bakalan penuh nanti Blogku ini qiqiqi..
Oke, BaW tetaplah berkibar, karena aku ingin besar dan mendunia bersamamu!











































Tidak ada komentar:

Posting Komentar