DEMI FUN BLOGGING, KUTINGGALKAN TEACHER CONFERENCEKU

Kamis, 19 November 2015

Begitu diberi tahu teman kalau akan ada acara Fun Blogging 7 di Surabaya, saya langsung memutuskan mendaftar. Saya sudah lama merindukan acara seperti ini. Apalagi saya memang sedang belajar ingin menjadi blogger dan kebetulan acaranya di Surabaya, tidak jauh dari tempat tinggal saya di Lamongan. Akhirnya hari itu juga saya memutuskan mendaftar tanpa pikir panjang lagi.
Acara yang supeerr kereennn
Agenda acara yang masih lama membuat saya lupa tanggalnya. Kebetulan juga saya baru saja menyelesaikan Master saya dan Dosen saya berencana akan membuat konferensi buat para guru Bahasa Inggris di Surabaya. Selama ini konferensi yang ada kebanyakan diadakan untuk para dosen, maka amazing banget  kalau sekarang ada acara untuk para guru. Saya mendukung rencana dosen saya tersebut dan membantu mempersiapkannya.

Yang sama sekali tidak saya duga, ternyata jadwalnya bersamaan dengan Fun Blogging daann huaaaaa..huaaaa.. tidaaaakkkk!! Oh My God, saya benar-benar berada pada posisi yang sangat sulit. Kedua acara ini sama-sama berat untuk saya tinggalkan. Saya tidak bisa kalau harus disuruh memilih salah satu. Berhari-hari pusing saya dibuatnya. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak mendaftar sebagai presenter dalam acara Teacher Conference tersebut, karena saya tetap berat untuk meninggalkan Fun Blogging. Kalau saya menjadi presenter akan sulit bagi saya untuk meninggalkan acara itu sewaktu-waktu. Saya memutuskan mendaftar menjadi peserta  saja, dengan harapan saya bisa meninggalkan acara itu untuk bergabung ke acara Fun Blogging.
Teacher Conference yang saya tinggalkan itu, demi Fun Blogging
Demikianlah, 7 November yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Saya memutuskan berangkat habis shubuh karena kebetulan pukul 07.00 acara di kampus sudah mulai. Alhamdulillah perjalanan Lamongan Surabaya cukup lancar, akhirnya saya bisa menghadiri pembukaan Teacher Conference itu, setor muka ke dosen saya wkwkkwk sebagai tanda saya hadir maksudnya, dan masih bisa mengikuti plenary session bersama Damian Rose dan Duncan Wilson dari British Council. Sayangnya saya mulai tidak tenang ketika jam menunjukkan Pukul 09.00 pertanda acara Fun Bloggig sudah siap dibuka.
Aiihhh pada serius semuaaa.

Saya memutuskan melarikan diri, ketika ada SMS dari teman saya yang mengatakan bahwa acara Fun Blogging sudah dimulai. Saya turun dan mengajak Pak Sopir untuk menuju Wisma Intiland. Sayang sungguh sayang Pak Sopir yang orang Lamongan hanya tahu Jalan Panglima Sudirmannya dan tidak tahu pasti dimana lokasinya berada huhuhu dengan segera saya mengaktifkan google map saya. Cukup lama loadingnya maklum karena HP saya yang butut, coba kalau saya pakai handphone Smartfren Andromax berteknologi 4G LTE Advanced dijamin langsung wus wus deehh..
Saya searching pakai google map deh lokasinya..
Setelah sampai di Wisma intiland, saya segera berlari-lari ke lantai dua dan mencari  Qwords.com. Syukurlah tempatnya mudah dicari. Daaannn ketika sampai, ouw ouw ouw saya sudah ketinggalan materi pertama huhuhu.. sedihnya diri ini, Mbak Haya... Tetapi hati tetap merasa bahagia, alhamdulillaahhhhhh rasanyaaa bagaimanaaaa gituuu, berada ditengah-tengah para blogger!! Yup, here I am.. Wanna be a Blogger too!! Berturut-turut kemudian saya mendapatkan materi dari Mbak Shinta Ries dan Mbak Ani Berta. Asli saya cuma ternganga-nganga saja.. Ya Allaaah baru tahu dengan itu semuaa. Mbak Shinta menjelaskan tentang bagaimana membuat blog kita menjadi indah dan orang lain betah membacanya, sueerrrr  terperangah deh .. Lihatlah blogku ini, yang kubuat dengan otodidak sekaleee.. yup, sedikit-sedikit saya akan membenahinya.. Saya juga yang awalnya nggak ngerti apa itu klout, alexa hohoho sekarang jadi pahaamm.. aduh bermanfaat sekali Fun Blogging ini buat sayaaa..

Aihh saya terpesona dengan mbak Shinta

Kemudian mbak Ani Berta, justru membuat saya nyaris pingsan, Oh My God, asliiii saya tambah matre mbaaakk mendengarnyaa.. Saya semakin menyadari betapaaaa ternyata oh dari blog we can get everything .. Wah Mbak Ani kereeen sekaleeee dikau.. Dan ditengah-tengah materi mbak Ani saya mengganti nama akun twitter dengan nama saya sendiri, yang sebelumnya saya pakai nama suami wkwkwkk yaaa ternyata kita bisa meningkatkan benefit dari sosial media kita ternyataa... Lha kalau akunnya nggak sama namanya.. bisa berabe kan? aduh makasih makasih ilmunya para suhu semuaaa..
Ini dia Mbak Ani Berta yang saya takjub karenanya


Tepat ketika mbak Ani selesai menyampaikan materinya, ada sms masuk dari teman-teman di kampus, olala saya sudah ditunggu mereka, acara di kampus hampir selesai .. Ya Allah dengan terpaksaaaaaa dan sangaatt berat sekaleeee, saya meninggalkan acara fun blogging ini, oh oh oh yang paling berat di hati karena saya belum  sempat berfoto dengan nara sumbernyaa aaaarrrrgggggghhhhhhh...
Tuuh kan tuuh kan nggak ada poto sayaaa kaannn huhuhuhu
Apa daya  saya berasa menjadi jailangkung, datang tak diundang pergi tak diantar, saya harus meninggalkan semuanya huhuhu lalu berdirilah saya dan seperti banyak tatapan memandang saya, aduuhhh emak-emak ini datang terlambat pulang duluan huaaaaaaaa...
Sueeerrr hokbennya enaakkkkk..

Tetapi bagaimanapun, saya bersyukur sekali bisa hadir dan ikut di acara fun blogging ini, banyaaakkk yang saya dapatkan sebagai blogger pemula, terima kasih buat semua pihak yang sudah menyelenggarakan acara ini, terutama kepada mobil123.com dan qwords.com. Kalau ada acara fun blogging lagi d Surabaya, kabari saya yaa.. saya mau potoooooooo dengan three musketer kitaaaa ini.. eh maksudnya, saya mau menimba ilmu lagi dari mereka bertigaaa , saya beluuumm puaassss kemarin, oke terima kasih, Wassalam.






11 komentar

  1. Waaah datang juga ke acara ini ya Mbak. Mbak Noeroel Noe malah jauh-jauh dari Jakarta ke Surabaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa Mbak Lina, aduh tapi ya gitu cuma sekejaapp rasanyaa wkwkwk iyaa keren mbak Noeroel yaaaa.. tapi beneran gak rugi koq bela-belain datang hehehe

      Hapus
  2. Saya pas ada briefing di Batu. Gak ikutan fun blogging deh. Eh, sekarang malah mundur dari KI

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha lapooo koq mundur

      lha aku baru gabung wkwkwk

      Hapus
  3. Eh, Mbak, follow en blogku. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa ntar ku followw.. aku yo followen hahaha

      Hapus
  4. Maaaak... Pantas di foto itu kemarin2 sy cari mana Mak sy tak ade... Ternyata emang tak ada. Walau sebentar2 tapi dapat ilmunya ya, Mak. Btw... Nama akun twitter bisa diganti? Pengin ganti juga euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa yantiiii alhamdulillaahh wkkkwk yang penting gak rugi wira wiri wkwkkwk iyaaa bisaa ..lihat di setting..buka nya dari browser yaa..

      Hapus
  5. Aku tau dirimu ikut gara2 amma chemist sedih gak bisa ketemu dirimu... loh? Tridi ikut? Pantas gak ada fotonya dimana mana wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk iyaaa mbak kaciaaan tuh si Rahma nangis semalaman hahaha aku sampe jam 2 pagi rayu rayu dia biar ikhlas wkwkwk tang penting anakmuuu tak gitukan eh pdhl aku sendiri juga kacauuuu gak bisa ngikut dengan tenang hahaha..

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td