Selamat ulang tahun Iwan Fals!! Hari ini genap 55 tahun usia Bang Iwan, semoga kebahagiaan dan kesehatan selalu bersama Bang Iwan sekeluarga. Wish you all the best yaa Bang!! Amiinnn..
Ada poster ini di kamar saya dulu hahaha...

Bang Iwan, saya ini ngefans Abang sejak kecil, tepatnya sejak SMP dan semakin tergila-gila ketika duduk di bangku SMA. Saya koleksi kaset Bang Iwan semuanya. Pokoknya rela nggak jajan asal bisa beli kaset Iwan Fals. Saya ikuti semua berita tentang Bang Iwan di koran-koran dan televisi. Saya bikin klipping sampai tebal bangeettt hehehe. Bang Iwan tentu masih ingat, kebebasan pers belum seperti sekarang, bisa lihat Bang Iwan tampil di televisi itu seperti anugerah yang luar biasa. Boro-boro bisa nyanyi dengan bebas ya Bang? Yang ada justru berita  dicekal ketika tampil huhuhu…

Tetapi Bang Iwan memang hebat, lagu-lagu Bang Iwan kebanyakan selalu mengkritik Pemerintah, jadinya suka dicekal nggak boleh tampil deh.. Padahal justru lagu ciptaan Bang Iwan itu yang membuat saya suka dan ngefans banget. Lagunya ringan tetapi selalu pas dan mengena. Bisa ditebak deh, saya hafal semua lagu Iwan Fals. Saya juga koleksi kaset bang Iwan dengan group SWAMI maupun KANTATA TAKWA. Sampai-sampai adik-adik saya ikut-ikutan ngefans juga sama Bang Iwan. Mungkin gara-gara tiap hari ndengerin lagu-lagu Iwan Fals dan melihat poster-poster Abang yang bertebaran di dinding rumah saya hahaha... 
taken from pekanbaru.tribunnews.com


Bahkan ketika duluu masih sekolah, teman sekelas saya juga jadi suka sama Bang Iwan gara-gara provokasi saya. Ada juga kakak kelas saya sampai penasaran ingin ketemu saya, soalnya di bangku tempat duduk saya, ada tulisan DHE FALS hahaha… Kalau pagi kan kakak kelas saya yang menduduki bangku itu dan saya siangnya karena sekolah saya gedungnya terbatas sehingga saya masuk siang.

Saking susahnya lihat Bang Iwan tampil saya selalu bela-belain lihat konsernya deh. Kalau sekarang sih,tinggal buka you tube, mau cari lagu Bang Iwan yang mana juga gampang ya Bang? Dulu saya sampai bela-belain berangkat dari Madiun ke Jogjakarta hanya karena pengen lihat Bang Iwan tampil huhuhu Pernah juga lihat Abang tampil di Parkir Timur Senayan, pas kebetulan saya lagi pulang ke Jakarta, untungnya saya buru-buru pulang, karena setelah itu pertunjukan itu rusuh, banyak penonton marah. Huh, saya paling sebal dengan penonton norak seperti itu. Kenapa nggak jadi penonton yang santun? menikmati musik dengan indah? menyanyi bersama dengan tenang? Kalau berakhir rusuh kan nanti Bang Iwan bisa dicekal dan ijin tampil jadi susah? Bener-bener heran deh saya..

Saya mengikuti semua perkembangan Bang Iwan lho, saya juga shock ketika tahu Galang meninggal dan lalu Bang Iwan menghilang, nggak pernah muncul lagi. Dan saya ikut bahagia juga ketika Raya Lahir.. Oke Bang, yang pasti saya mau mengucapkan terima kasih banyak. Bang Iwan secara tak sengaja sudah “menemani” masa remaja saya, masa muda saya, walaupun Abang kenal juga kagak sama saya hehehe.. Setidaknya saya bisa menjadi generasi yang hebat, bisa menjadi muslimah yang handal karena ngefans sama bang Iwan. Lewat lagu-lagu Bang Iwan saya jadi tahu bagaimana menegakkan kebenaran, bagaimana berjuang untuk selalu jujur, bagaimana harus bertahan karena cobaan, bahkan bagaimana harus selalu setia pada pasangan, Bang Iwan benar-benar idola yang menginspirasi!

Sampaikan salam saya ke kak Yos yaa.. Bang Iwan tahu, saya semakin mantap berjilbab, ketika melihat kak Yos tampil dengan jilbabnya. Sampai ibu saya ketika itu mengatakan, untung saya ngefans ke Iwan Fals, banyak kebaikan yang saya dapatkan dan saya ikuti hehehe Sekali lagi terima kasih Bang Iwan, jangan bosan menyampaikan kebenaran yaa, saya akan selalu mendukung Bang Iwan. 

Tetap Ganteng (taken from poskotanews.com)

Oya sekarang anak saya mulai suka sama Bang Iwan mungkin karena selalu dengar lagu-lagu Bang Iwan di playlist saya hehehe.. Awalnya dia heran setiap kali saya bernyanyi, lho koq Ibu hafal semua lagu-lagu Iwan Fals?? tanyanya hahaha....belum tahu dia, kalau ibunya seorang Falsmania! Oke, sekali lagi selamat ulang tahun ya Bang, kalau tahun ini saya cuma bisa nulis di blog tentang Bang Iwan, semoga tahun depan saya bisa nulis buku tentang Bang Iwan deh hehehe Aamiiinn....

Bang, satu mimpi saya yang belum terwujud, saya ingin sekali ketemu langsung dengan Bang Iwan.. Kapan yaaa... hiks!

TAGS

FALSMANIA (Catatan kecil di ulang tahun Iwan Fals)

Selamat ulang tahun Iwan Fals!! Hari ini genap 55 tahun usia Bang Iwan, semoga kebahagiaan dan kesehatan selalu bersama Bang Iwan sekeluarga. Wish you all the best yaa Bang!! Amiinnn..
Ada poster ini di kamar saya dulu hahaha...

Bang Iwan, saya ini ngefans Abang sejak kecil, tepatnya sejak SMP dan semakin tergila-gila ketika duduk di bangku SMA. Saya koleksi kaset Bang Iwan semuanya. Pokoknya rela nggak jajan asal bisa beli kaset Iwan Fals. Saya ikuti semua berita tentang Bang Iwan di koran-koran dan televisi. Saya bikin klipping sampai tebal bangeettt hehehe. Bang Iwan tentu masih ingat, kebebasan pers belum seperti sekarang, bisa lihat Bang Iwan tampil di televisi itu seperti anugerah yang luar biasa. Boro-boro bisa nyanyi dengan bebas ya Bang? Yang ada justru berita  dicekal ketika tampil huhuhu…

Tetapi Bang Iwan memang hebat, lagu-lagu Bang Iwan kebanyakan selalu mengkritik Pemerintah, jadinya suka dicekal nggak boleh tampil deh.. Padahal justru lagu ciptaan Bang Iwan itu yang membuat saya suka dan ngefans banget. Lagunya ringan tetapi selalu pas dan mengena. Bisa ditebak deh, saya hafal semua lagu Iwan Fals. Saya juga koleksi kaset bang Iwan dengan group SWAMI maupun KANTATA TAKWA. Sampai-sampai adik-adik saya ikut-ikutan ngefans juga sama Bang Iwan. Mungkin gara-gara tiap hari ndengerin lagu-lagu Iwan Fals dan melihat poster-poster Abang yang bertebaran di dinding rumah saya hahaha... 
taken from pekanbaru.tribunnews.com


Bahkan ketika duluu masih sekolah, teman sekelas saya juga jadi suka sama Bang Iwan gara-gara provokasi saya. Ada juga kakak kelas saya sampai penasaran ingin ketemu saya, soalnya di bangku tempat duduk saya, ada tulisan DHE FALS hahaha… Kalau pagi kan kakak kelas saya yang menduduki bangku itu dan saya siangnya karena sekolah saya gedungnya terbatas sehingga saya masuk siang.

Saking susahnya lihat Bang Iwan tampil saya selalu bela-belain lihat konsernya deh. Kalau sekarang sih,tinggal buka you tube, mau cari lagu Bang Iwan yang mana juga gampang ya Bang? Dulu saya sampai bela-belain berangkat dari Madiun ke Jogjakarta hanya karena pengen lihat Bang Iwan tampil huhuhu Pernah juga lihat Abang tampil di Parkir Timur Senayan, pas kebetulan saya lagi pulang ke Jakarta, untungnya saya buru-buru pulang, karena setelah itu pertunjukan itu rusuh, banyak penonton marah. Huh, saya paling sebal dengan penonton norak seperti itu. Kenapa nggak jadi penonton yang santun? menikmati musik dengan indah? menyanyi bersama dengan tenang? Kalau berakhir rusuh kan nanti Bang Iwan bisa dicekal dan ijin tampil jadi susah? Bener-bener heran deh saya..

Saya mengikuti semua perkembangan Bang Iwan lho, saya juga shock ketika tahu Galang meninggal dan lalu Bang Iwan menghilang, nggak pernah muncul lagi. Dan saya ikut bahagia juga ketika Raya Lahir.. Oke Bang, yang pasti saya mau mengucapkan terima kasih banyak. Bang Iwan secara tak sengaja sudah “menemani” masa remaja saya, masa muda saya, walaupun Abang kenal juga kagak sama saya hehehe.. Setidaknya saya bisa menjadi generasi yang hebat, bisa menjadi muslimah yang handal karena ngefans sama bang Iwan. Lewat lagu-lagu Bang Iwan saya jadi tahu bagaimana menegakkan kebenaran, bagaimana berjuang untuk selalu jujur, bagaimana harus bertahan karena cobaan, bahkan bagaimana harus selalu setia pada pasangan, Bang Iwan benar-benar idola yang menginspirasi!

Sampaikan salam saya ke kak Yos yaa.. Bang Iwan tahu, saya semakin mantap berjilbab, ketika melihat kak Yos tampil dengan jilbabnya. Sampai ibu saya ketika itu mengatakan, untung saya ngefans ke Iwan Fals, banyak kebaikan yang saya dapatkan dan saya ikuti hehehe Sekali lagi terima kasih Bang Iwan, jangan bosan menyampaikan kebenaran yaa, saya akan selalu mendukung Bang Iwan. 

Tetap Ganteng (taken from poskotanews.com)

Oya sekarang anak saya mulai suka sama Bang Iwan mungkin karena selalu dengar lagu-lagu Bang Iwan di playlist saya hehehe.. Awalnya dia heran setiap kali saya bernyanyi, lho koq Ibu hafal semua lagu-lagu Iwan Fals?? tanyanya hahaha....belum tahu dia, kalau ibunya seorang Falsmania! Oke, sekali lagi selamat ulang tahun ya Bang, kalau tahun ini saya cuma bisa nulis di blog tentang Bang Iwan, semoga tahun depan saya bisa nulis buku tentang Bang Iwan deh hehehe Aamiiinn....

Bang, satu mimpi saya yang belum terwujud, saya ingin sekali ketemu langsung dengan Bang Iwan.. Kapan yaaa... hiks!

TAGS

2 komentar:

  1. aku paling suka lagu bento Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi aku sukaa semua lagunyaaa mbak...Bento juga kereen..

      Hapus