Sabtu, 01 Oktober 2016

PESONA PERTAMINA di GIIAS 2016




Saat ini sedang berlangsung  Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di Grand City Convention Hall Surabaya, mulai tanggal 28 September sampai 2 Oktober 2016. Tiket masuknya cukup murah yaitu hanya Rp.20.000,- dan gratis bagi lansia  berusia 65 tahun keatas. GIIAS 2016 ini diikuti oleh kurang lebih empat belas brand terkenal di dunia otomotif, antara lain Toyota, Daihatsu, Honda dan Mercedes Benz. 

Suasana sangat meriah ketika saya hadir pada pembukaan acaranya. Ada booth Sing Along sebelum pintu masuk, dimana kita bisa ikut bernyanyi dan berhadiah voucher Pertamina. Sebelum memasuki area pameran, petugas akan memeriksa tiket dan memberikan stempel di tangan kita. Selama stempelnya masih terbaca oleh UV detector, maka kita masih berhak keluar masuk pada acara itu. Saya terpesona melihat stempel jenis itu karena baru pertama kali melihat stempel yang tidak tampak tanda stempelnya.

Belum selesai terpesona dengan stempel itu, saya kembali dibuat terpesona dengan adanya mobil Lamborghini  kuning di booth Pertamina. Alamak, baru sekali ini saya bisa memegang mobil semewah Lambo ini.  Nah kenapa si Kuning yang cantik ini berada di booth Pertamina, ternyata Pertamina kini telah menjadi official lubricants Lamborghini. Wah wah wah benar-benar hebat Pertamina kita ini, semangatnya selalu terbarukan.

Pada kesempatan kali ini pula, Pertamina memperkenalkan dua produk barunya yaitu Fastron Platinum Racing dan Pertamina Vi-Gas. Lagi-lagi saya terpesona dibuatnya. Iih saya mah terpesona melulu disini yaa..


Mas Anang mendapatkan kesempatan pertama untuk sharing tentang  Fastron Platinum. Ada tiga jenis pelumas Fastron yang dikeluarkan oleh Pertamina yaitu: Pertamina Fastron Gold, Fastron Techno dan Fastron Platinum. Kelebihan Fastron Pertamina, antara lain :

1.    Fastron dengan NanoGuard Technology adalah pelumas sintetik terkini yang berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal.
2.       Fastron akan memberikan sensasi berkendaraan seperti halnya mengendarai kendaraan baru.
3.  Fastron telah diakui secara kualitas oleh pabrikan-pabrikan kendaraan (OEM-Original Engine Manufacturer), such as :  Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda, dll.
4.   Fastron mendukung kinerja mesin yang ramah lingkungan, dengan teknologi mesin terkini yang menggunakan exhaust after treatment devices, sehingga lebih hemat bahan bakar.
5.       Fastron juga bisa menjangkau ke celah terkecil mesin sehingga mesin terlindungi secara optimal.

Oya kenali nomer laser pelumas Pertamina untuk memeriksa apakah pelumas yang kita beli palsu atau tidak. Pertamina telah menjamin keaslian produknya dengan segel di leher dan tutup botolnya. Pastikan 8 digit nomer batch/lasermarknya sama di atas dan bawah leher botolnya.

Pada sesi kedua, Mas Rama, Sales Executive LPG Industry ini berkesempatan untuk menjelaskan tentang Pertamina Vi-gas. Vi-gas adalah bahan bakar gas cair atau LGV yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor yang terdiri dari campuran Propane (C3H8) dan butan (C4H10). Pendistribusiannya menggunakan skid tank yang berfungsi sebagai tanki bahan bakar. Yang pada acara pameran ini dijual dengan harga promo yaitu 14 juta dengan cashback voucher Vi-gas sebesar 2 juta.

Pertamina Vi-gas mempunyai harga yang sangat terjangkau yaitu Rp. 5100,- perliter. Vi-gas memberikan biaya operasi (Rp/km) paling murah dibanding bahan bakar lain, sehingga semakin jauh jarak tempuh harian, maka Vi-gas akan semakin menguntungkan dan semakin pendek pengembalian investasi conversion kitnya. Vi-gas juga memiliki kinerja setara dengan bahan bakar lain tetap lincahan di jalan dan tetap ramah lingkungan dengan pembakaran yang sempurna dan tekanan di dalam tanki yang rendah, sehingga suara mesin menjadi halus dan bebas knocking.  Vi-gas juga bebas sulphur dan timbal sehingga bisa memperpanjang umur mesin dan memperpanjang siklus penggantian pelumas.

Penggunaan LGV sebagai bahan bakar kendaran sudah digunakan di beberapa negara di dunia seperti Australia dan Eropa. Di Indonesia sendiri, saat ini Pertamina Vi-gas baru tersedia di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya. Nah bagaimana, kita semakin terpesona bukan dengan Pertamina dan inovasinya?

Oke, masih ada waktu untuk berkunjung di GIIAS 2016 sampai tanggal 2 Oktober besok. Selamat terpesona dengan Pertamina dan pelumasnya dan juga selamat terpesona dengan semakin canggihnya teknologi kendaraan roda empat kita. Jangan salah terpesona dengan mbak-mbak SPGnya yaaa.... #eh




6 komentar:

  1. Stempel uv nya kekinian yaa мϐä, smg sukses selalu njih, salam Barokallah.. ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyooo dan dengan ndesonyaa aku bertanya, koq gak kelihatannn stempelnya wkwkkwk maluuuu

      Hapus
  2. Wah eventnya skrg lg di surabaya...
    Asyik ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbaakk, beruntunglaah kitaa hehehe..

      Hapus
  3. bunda jalan-jalan terus neh .... ...
    Ikut nyanyi juga kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeee koq nggak ketemu dirimu yaa mbaak..
      Gaak sempet nyanyiii hihihi..

      Hapus