MENJADI ORANG TUA TERBAIK BERSAMA PRENAGEN

Sabtu, 05 Agustus 2017

       Prenagen Pregnancy Educational Journey di Surabaya tahun ini diadakan di Dyandra Convention Centre  Jl. Basuki Rahmat Surabaya.
Surabaya merupakan  kota ke tiga setelah Jakarta dan Yogyakarta.
Banyak kegiatan yang bisa diikuti oleh para calon orang tua yaitu :
1. Interaktif Talkshow

  Ada tiga pembicara dalam kesempatan kali ini, yaitu:
  a. dr. boy Abidin, SpOG (K) mengenai Dampak Penting Kesehatan Plasenta untuk perjalanan   hidup si kecil. Plasenta adala penghubung janin dengan ibu maka harus diperhatikan kesehatannya karena akan memberikan dampak jangka panjang terhadap si kecil. Prenagen dirancang khusus untuk memberikan solusi nutrisi dalam membantu memenuhi kebutuhan dan kekhawatiran ibu diawal 1000 (HPK) Hari Pertama Kehidupan. Bagi bayi, berlaku "You are WHAT your mother eat" maka susu ibu hamil adalah kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi tersebut kepada bayi. 
Pentingnya peran plasenta dalam kehamilan yang sehat diantaranya adalah :
- Membawa zat nutrisi dan oksigen kepada janin
- Membuang zat beracun
- Mekanisme imunologi (kekebalan tubuh) 
- Produksi hormon untuk perkembangan janin
Bila terjadi komplikasi serius terkait plasenta maka dapat terjadi preeclampsia, diabetes mellitus gestasional, prematuritas dan kematian janin
Plsenta memang sangat penting karena juga berperan terhadap pembentukan sitim saraf dan mekanisme transpor DHA.

  b. dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA (K) mengenai Pengaruh Nutrisi Terhadap Pembentukan Sistem Saraf dan Redflag Si Kecil.
Bahwa definisi tumbuh itu menyangkut bertambahnya ukuran fisik, kuantitatif, ukuran berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala. Sementara definisi kembang itu menyangkut bertambahnya struktur dan fungsi tubuh, kualitatif, motorik kasar, motorik halus, bahasa dan persona- social.
Faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang bisa secara :
1. Internal
    meliputi genetik, ras, usia dan jenis kelamin
2. Eksternal
    meliputi nutrisi, lingkungan, penyakit dan stimulasi
   Status nutrisi ibu selama kehamilan akan berdampak terhadap kondisi kesehatan janin. Nutrisi terbaik bagi bayi yang baru lahir adalah ASI dimana ASI juga sangat mempengaruhi pembentukan system syaraf pusat. Laktosa pada ASI juga berperan daalm pembentukan memori jangka panjang.
Sedemikian pentingnya nutrisi tersebut oleh karena itu untuk membentuk anak yang sehat dan cerdas harus dimulai dari masa kehamilan dan menyusui.

2. Sharing Session
    Pengalaman Andien, Brand Ambassador Prenagen sebagai Orang tua baru. Memang tidak ada sekolah bagi para orang tua, maka banyak bertanya dan banyak membaca itu sangat penting untuk mendapatkan banyak informasi yang benar.


3. Senam PRENAFit
   Adalah senam khusus untuk ibu hamil dan ibu pasca melahirkan yang memberikan manfaat yang baik. Beberapa manfaat yang bisa didapat diantaranya adalah :
1. Bagi ibu hamil bisa membantu ibu bersitirahat dengan tenang.
2. Membantu mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan
3. Meningkatkan stamina dan kekuatan otot
4.Mengurangi resiko terjadinya diabetes gestasional dan tekanan darah tinggi
5.Mengurangi resiko bayi lahir dengan berat badan lebih dari rata-rata, kadar lemak bayi agar tidak berlebihan, juga bayi bisa lebih tenang dan memiliki skor kecerdasan umum yang lebih tinggi dan kemampuan bahasa lisan yang lebih baik.

4. Launching aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia "Hallo Bumil". Aplikasi yang interaktif ini memberikan informasi kepada para calon ibu hamil dengan tepat waktu.
 
            Selain kegiatan diatas, para calon orang tua juga bisa mendapatkan informasi seputar menu makanan sehat, konsultasi gratis seputar persiapan kehamilan hingga menyusui dengan para pakar kesehatan. Kegiatan ini memang bentuk apresiasi kepada jutaan ibu hamil yang sudah memilih Prenagen. PRENAGEN sebagai ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui ingin selalu menjadi sahabat terbaik, menemani para orang tua dan calon orang tua terbaik dalam menjalankan perannya dan memberikan edukasi secara berkelanjutan. 


               Prenagen dirancang khusus untuk memberikan solusi nutrisi dalam membantu memenuhi kebutuhan dan kekhawatiran ibu diawal 1000 (HPK) Hari Pertama Kehidupan. Bagi bayi, berlaku "You are WHAT your mother eat" maka susu ibu hamil adalah kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi tersebut kepada bayi. 

2 komentar

  1. Prenagen emang ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui. Selain produknya yg lezat dan lengkap, eventnya seru dan besar :)

    BalasHapus

  2. Hi there! This is my first visit to your blog! We are a group of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche. Your blog provided us valuable information to work on. You have done a extraordinary job! aol.com mail login sign

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td