Sayangi Jantungmu bersama INDONESIA TANGKAL KOLESTEROL

Kamis, 10 Agustus 2017

             Almarhum suami saya meninggal karena serangan stroke. Pecahnya pembuluh darah membuatnya tidak bisa bertahan. Pengalaman buruk itulah yang membuat saya waspada, harus benar-benar menjaga kesehatan dan mengganti pola hidup menjadi gaya hidup yang lebih sehat. Apalagi data dari Survey Sample Registation System tahun 2014 menunjukkan bahwa penyakit jantung kini menjadi penyebab kematian tertinggi. Sekitar 12,9 persen kematian di Indonesia diakibatkan oleh penyakit jantung dan pembuluh darah. 


        Meninggalnya suami membuat saya dan anak-anak cukup shock. rasanya tidak percaya suami meninggalkan kami begitu cepat. Semuanya memberi pelajaran kepada saya bahwa jantung kita adalah jantung keluarga kita. Itulah mengapa saya sekarang menjalani pola hidup sehat karena saya ingin menemani anak-anak tumbuh dewasa. Saya harus menjaga kesehatan saya karena bila saya sehat itu tidak hanya menguntungkan saya tetapi juga menguntungkan keluarga saya, jantungmu jantung keluargamu.

          Kalbe Nutritional bersama Kementrian Kesehatan RI, Yayasan Jantung Indonesia dan KlikDokter.com ingin meneruskan kesuksesan momentum tahun lalu untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi penurunan kolesterol, resiko stroke dan jantung koroner masyarakat Indonesia. Yaitu dengan melalui serangkaian program Indonesia TANGKAL Kolesterol bersama Nutrive Benecol dengan tema GERAKAN JANTUNG SEHAT.


         Tahun ini Gerakan Jantung Sehat ini diadakan di lima kota besar di Indonesia selama bulan Juli sampai dengan bulan Oktober. Di Surabaya kegiatan ini diadakan di Dyandra Convention Centre pada tanggal 6 Agustus 2017 kemarin. Program Indonesia tangkal Kolesterol ini sejalan dengan visi dan misi Kalbe Nutritionals yaitu membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik. Dalam hal ini, melalui rangkaian edukasi dan inovasi produk untuk meminimalisir penderita kolesterol dan jantung koroner di Indonesia.

            Beberapa kegiatan pada acara itu antara lain berupa pengenalan pola pikir rendah kolesterol dan rendah resiko penyakit jantung, demo mengenal pola makan dan porsi makan sehat, demo pola gerak sehat praktis sebagai solusi hidup sedentari, serta program deteksi dini kolesterol tinggi dan resiko penyakit jantung koroner. Harapannya dengan mengenali pola pikir, pola makan dan pola gerak yang sehat, masyarakat Indonesia dan berperan aktif menjadi agen perubahan, tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan minimal dalam lingkungan dan sekitarnya.

            Melalui Kampanye Gerakan Jantung Sehat, Nutrive Benecol mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenal, menurunkan dan mengontrol kolesterol dengan gaya hidup TANGKAL yaitu 7 Langkah Tangkal Kolesterol:
1. Teratur periksa kolesterol
2. Awasi asupan dan pola makan
3. Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol
4. Giat berolahraga dengan senam B-Fit
5. Kendalikan berat badan dan hindari stress
6. Awasi tekanan darah
7. Lengkapi dengan Nutrive Benecol 2 kali sehari

             Kalbe Nutritionals memiliki portofolio pangan fungsional yang mengandung Plant Stanol Ester (PSE), melalui brandnya Nutrive Benecol yang telah diakui dapat membantu menurunkan kolesterol dan resiko penyakit jantung koroner di dunia. PSE merupakan bahan aktif yang mampu memberikan manfaat kesehatan. Dalam hal ini telah teruji di lebih dari 70 uji klinis dengan latar konsumen berbeda  mampu menurunkan kolesterol hingga 10%-17% jika dikonsumsi rutin selama 2-3 minggu. PSE adalah senyawa dari tumbuhan yang menyerupai kolesterol sehingga mampu menggantikan kolesterol dalam proses penyerapan di usus. Kesamaan bentuk ini menjadikan proses penyerapan kolesterol oleh usus akan tergantikan, artinya proses penyerapannya akan berkurang. Cara enak tangkal kolesterol memang dengan mengkonsumsi Nutrive Benecoal dua kali sehari.

          Kegiatan yang diadakan memang disusun untuk merubah pola pikir melalui seminar mengenai stress oksidatif, memperbaiki pola makan melalui demo masak bersama ahli gizi dan menerapkan pola aktivitas fisik yang dipimpin melalui gerakan senam B-Fit 2.0 yang bermanfaat untuk membakar kolesterol, merelaksasi tubuh (mengurangi stress), membakar kalori dan memperbaiki postur tubuh. Kemeriahan acara hari itu benar-benar dinikmati oleh semua para peserta yang hadir, para sales promotion girl yang ramah, para ahli medis yang siap memeriksa kolesterol dan tes jantung koroner kita, ahli gizi dengan menu makanan yang sehat dan lezat dan tak lupa panitya dari pihak Kalbe yang sangat kompak sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses. Jangan lupa kunjungi juga acara yang sama di kota lainnya yaitu di Makassar 27 Agustus kemudian di Bandung tanggal 23 September dan tanggal 8 Oktober di Jakarta.
            
               
                   
                   



6 komentar

  1. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun...iya mbaa... kita bener2 kudu jaga kesehatan seoptimal mungkin
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Innalilahi wa innailaihi rojiun. Turut berdukacita ya mbak. Maaf telat. Semoga kita selalu diberi nikmat sehat ya mba Triana Khan ada NUTRIVE BENECOL :)

    BalasHapus
  3. semoga kita bisa tetap menata pola hidup sehat berawal dengan makan makanan sehat ya

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td