Langsung ke konten utama

BERBURU BAKSO ENAK DI MALANG

Malang kini telah menjadi salah satu kota tujuan wisata yang paling populer di Jawa Timur. Jangan pergi ke Malang pada saat weekend, kecuali kalau mau merasakan sensasi macetnya hehehe  Tetapi jangan khawatir,  segala macam capek dan lelah akan segera terbayar dengan menikmati kuliner khas kota Malang.

Ada banyak kuliner khas dan jajanan yang bisa dicicipi di Malang, bakso adalah salah satunya. Dan jangan heran,  ada banyak sekali bakso enak yang wajib di coba saat berkunjung ke kota ini. Meski makanan ini berasal dari Tiongkok, tapi Kota Malang punya bakso yang khas dengan berbagai isian yang pasti menggoda lidah untuk mencicipinya. 

Kita bisa berburu banyak kedai bakso lezat di Malang. Beberapa tempat berikut ini adalah pilihan sempurna untuk merasakan bakso di Malang.

1. Bakso Bakar Pak Man 


sumber:malangculinary.com
Ada dua cabang bakso bakar yang terkenal lezat ini. Satu ada di SMPN 2 Malang, satunya lagi ada di Jl. Diponegoro. Untuk kamu yang ingin makan dengan nyaman, pilihlah di cabang Diponegoro karena tersedia meja dan kursi yang .membuat kalian bisa menikmati bakso dengan enak. 



Baca juga : IBUKU TELOLETKU

Yang membuat bakso bakar ini terasa kelezatannya adalah bumbu yang dioleskan ke bakso ketika dibakar. Aroma bawang yang gurih dipadu dengan kuah panas yang lezat, pasti bikin kamu pengen nambah lagi dan lagi.

2.Bakso Damas

sumber:limakaki.com

Di kedai yang terletak di Jl. Soekarno Hatta ini, aneka isian bakso tersaji lengkap. Mulai dari bakso bulat, kotak, goreng kembang, panjang, siomay basah, usus goreng, paru dan banyak pilihan isian lainnya. Dipadu dengan kuah yang lezat, Bakso Damas pasti bikin ketagihan.

3.Bakso Solo Kidul Pasar


sumber:travelingyuk.com

Jika menyebut bakso solo di Malang, maka yang ada di menu isiannya adalah bakso halus, kasar, bakso goreng, bihun dan tahu padat. Kuahnya pun berbeda, pekat dengan kaldu dan rempah, sedikit buram namun rasanya lezat. Dan ini adalah salah satu bakso solo terbaik di Malang. Bakso solo ini sudah mempunyai cabang utama di Selatan Pasar Besar Malang, tepatnya di kawasan Comboran. Selain itu cabangnya juga ada di Jl. A Yani Utara. Keduanya sama lezatnya dan kerap membuat banyak wisatawan rela beli tiket pesawat ke Malang demi bakso ini.

4. Bakso Solo Pojok SMA 5


sumber:merdeka.com
Berada dekat dengan sekolah SMA Negeri 5 Malang, bakso yang satu ini isiannya lebih sederhana, bakso kasar, halus, tahu dan bihun yang diberikan secara gratis. Yang membuatnya istimewa adalah rasa kuah dan baksonya yang tak pernah berubah sejak tahun 1970-an. Lebih dari tiga dekade berdiri dan citarasa bakso ini tetap sama padahak sudah turun ke generasi kedua. Penjual bakso ini dikenal juga dengan nama Bakso Solo Pojok Pak Man.

5. Bakso Pak Dul/Dukut

Tak jauh dari Balaikota Malang, tepatnya di Jl. Suropati terdapat kedai bakso kecil dan sederhana. Namanya bakso Pak Dul/Dukut, meskipun lokasinya sederhana namun rasanya tidak sederhana. Tapi kaya akan citarasa dan aneka pilihan isi, seperti siomay basah, goreng kerucut berisi udang, goreng bulat, kembang, tahu padat dan tahu kempos. Dan yang paling istimewa adalah kuahnya yang bening, dengan citarasa kaldu udang yang istimewa.

6. Bakso Sayur
Ada beberapa pilihan bakso sayur yang lezat di Malang. Ada di dalam kampus UM, ada di Jl. Bandung depan TK Restu, atau di Jl. Jakarta. Ketiganya memiliki rasa yang sama lezatnya, dengan kecepatan waktu habis sama pesatnya. Untuk berburu bakso ini, kamu harus standby mulai pukul 10.00, dan biasanya habis sebelum pukul 14.00.

7. Bakso Kraton
Terletak cukup jauh dari pusat kota, namun bakso yang ada di kecamatan Pakis ini dekat dengan bandara. Rasanya sangat lezat, dengan kuah yang gurih dan butiran bakso yang bercitarasa khas. Benar-benar ngangenin. Pantaslah bila kita membeki tiket pesawat ke Malang demi mencicipinya. Begitu turun dari pesawat, keluar bandara langsung saja belok ke kiri menuju Bakso Kraton. Dijamin nggak akan nyesel.

Itulah beberapa kedai bakso yang layak kalian kunjungi bila kalian pergi ke Malang. Selagi masih liburan, yuk segera beli tiket pesawatnya dan buruan terbang ke Malang... Wuzzzzz

Komentar

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td