Langsung ke konten utama

Tips Buat Pasangan yang Belum Dikaruniai Momongan




Impian sebagian besar pasangan yang telah menikah adalah mempunyai anak. Tetapi sayangnya tidak semuanya diberi momongan dengan segera. Penantian untuk hamil itu benar-benar saat-saat yang tidak menyenangkan. Apalagi harus menjawab pertanyaan dari teman-teman bahkan saudara-saudara sendiri yang kadang menuduh kita sengaja menunda kehamilan. Kadang-kadang jadi malas menghadiri acara-acara keluarga atau kumpul-kumpul dengan teman, karena harus menghadapi pertanyaan-pertanyaan tentang momongan itu. Tentu ada rasa risih dan sedih apabila selalu diberi pertanyaan tentang buah hati. Belum lagi kalau pasangan yang lain datangnya sambil membawa si kecil yang lucu dan ngegemesin, adduuh sempurnaa deh sakitnyaaaa...
Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk pasangan yang sedang menunggu kehamilan padahal udah menikah sejak jaman old huehehe:
1.     Tetap sabar dan semangat
Mempunyai anak itu adalah ibarat diberi rejeki. Dan kita tidak tahu kapan Yang Maha Kuasa berkenan memberikannya. Yang bisa kita lakukan adalah bersabar menanti, sampai Allah mengijinkan kita untuk hamil. Jangan lupa untuk selalu berprasangka baik kepada Allah. Pasti ada hikmahnya, pasti ada maksud Allah kenapa kita tak kunjung diberi kehamilan. Semoga dengan kesabaran kita dan prasangka baik kita, doa-doa kita lebih mudah dikabulkan.
2.     Tak Lelah Berdoa
Mungkin maksud Allah memberi kita cobaan ini adalah agar kita semakin dekat kepadaNya. Bisa jadi Allah belum percaya memberikan amanahNya, karena kita tidakk sungguh-sungguh meminta. Maka janganlah berputus asa dari Rahmat Allah. Langitkan doa setiap saat kepadaNya bahwa kita sudah sangat ingin mempunyai momongan. Bhawa kita pantas mendapatkan amanahNya. Semoga doa kita yang sungguh-sungguh ini segera dikabulkan.
3.      Bergaya hidup sehat
Banyak tips  agar kita cepat hamil, salah satunya adalah bergaya hidup sehat. Bagi para ibu-ibu mungkin harus membiasakan diri berolahraga agar badan selalu fit. Hidup sehat juga ditandai dengan makan-makanan yang sehat seperti makanan yang banyak mengandung protein, juga sayur-sayuran dan buah-buahan. Hindari merokok, minuman beralkohol juga minuman yang mengandung kafein. Dengan membiasakan hidup sehat, kemungkinan hamil juga semakin besar.Salah satu hal yang bisa dilakukan juga adalah dengan mengkonsumsi nutrisi atau vitamin yang bisa membantu meningkatkan kesuburan kita.

Salah satu supplement yang bisa membantu meningkatkan kesuburan agar cepat hamil

4.     Memeriksakan diri ke dokter
Jangan malu untuk konsultasi ke dokter apabila belum juga hamil setelah sekian lama menikah. Dokter akan membantu memberikan solusi bagaimana caranya agar kita cepat hamil. Bisa dengan memberikan vitamin atau nutrisi yang bisa membantu proses kehamilan. Lebih awal memeriksakan diri ke dokter, itu lebih baik, karena apabila ternyata ada penyakit atau kendala medis lainnya, maka bisa ditangani lebih cepat.
5.      Mengikuti Program Hamil
Apabila dokter sudah menyatakan organ reproduksi kita dan pasangan ternyata sehat dan tidak ada masalah, maka tidak ada salahnya kita mengikuti program hamil. Semua saran dan schedule sebaiknya ditaati, untuk mempermudah proses kehamilan.
6.     Bergabung dengan komunitas
Maraknya sosial media saat ini, akan memudahkan kita untuk berinteraksi dengan banyak orang. Kita bisa mencari group atau komunitas tentang pasangan yang belum dikaruniai momongan juga. Dengan bergabung di komunitas tersebut, bertemu banyak orang yang senasib sama-sama belum punya anak, akan menimbulkan semangat tersendiri. Kita bisa saling sharing, saling berbagi tips dan terutama saling menguatkan, bahwa ternyata kita tidak sendiri. Ternyata ada banyak pasangan yang belum diberi momongan juga.

Semoga tips diatas bisa bermanfaat dan sekaligus menenangkan. Bila memang masih juga belum diberi amanah oleh Allah, maka yakinlah apapun itu pasti semua yang terbaik buat kita. Allah lebih tahu dan lebih paham yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. Tetap semangat yaaa...

Komentar

  1. Makasih infonya ya mbak, saya dan suami jg lagi program

    BalasHapus
  2. Harus banyak berdoa dan terus berusaha memang ya Mbak ^^

    BalasHapus
  3. Intinya adalah Terus berikhtiar dan jangan lupa minta sama Yang Maha Kuasa

    BalasHapus
  4. terus berikhtiar dan berdoa sembari berusaha, jangan minta kepada selain Allah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td