Langsung ke konten utama

SUNPRIDE DENGAN SERTIFIKAT GLOBAL GAPNYA SIAP MENEMANI RAMADHAN KITA


Buah ya pasti sunpridelaaah... 

Ramadhan telah tiba, kita harus menyiapkan diri agar bisa menjalankan puasa dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah dengan menyiapkan menu makanan yang seimbang sehingga tubuh tetap sehat selama puasa. Berpuasa bisa menyebabkan dehidrasi jika cairan tidak terpenuhi dengan baik. Maka dengan mengkonsumsi buah-buahan kita dapat mengatasi hal tersebut.  Selain mendapatkan manfaat dari kandungan buahnya, buah juga menyimpan sejumlah kadar air yang cukup. Selain itu buah juga membuat kita kenyang lebih lama karena kandungan serat dalam buah itu cukup tinggi. Makanan yang tinggi serat akan bertahan lebih lama dalam usus. Hal tersebut menjaga stabilitas kondisi perut sehingga terasa kenyang dan lebih tahan lapar.


Sebegitu pentingnya keberadaan buah bagi tubuh kita selama puasa, maka kita sebaiknya juga harus memilih buah yang baik, jangan sembarang buah begitu saja. Buah yang baik dan sehat tentu akan mengandung lebih banyak vitamin dan mineral. Salah satu buah yang bisa kita andalkan adalah buah-buahan dari Sunpride. Kenapa harus Sunpride? Karena selain buah Sunpride lebih segar dan sehat, Sunpride juga sudah menjamin keamanan produknya sejak dari perkebunan sampai ke tangan konsumen.

Pisang cavendish yang terkenal itu

Salah satu buah Sunpride yang sudah tidak asing lagi bagi kita adalah pisang cavendish. Pisang cavendish terbukti sehat, berkualitas, aman dan diproduksi dengan cara yang ramah lingkungan. Banyak orang menyangka pisang ini adalah pisang import karena melihat bentuk buah pisangnya yang nyaris sempurna. Padahal pisang cavendish adalah buah yang diproduksi oleh PT. Nusantara Tropical Farm yang memiliki perkebunan seluas 3700 hektar daerah Lampung Timur. Hasil perkebunan ini kemudian didistribusikan oleh PT. Sewu Segar Nusantara ke berbagai daerah di Indonesia dengan label Sunpride melalui mitra retail baik pasar modern maupun pasar tradisional.

Ada bermacam buah sunpride yang siap menemani puasa kita
Selain pisang cavendish yang terkenal itu, Sunpride juga masih punya banyak buah andalan lain, seperti buah naga, guava crystal, jeruk baby, nanas hony, pepaya california, melon dan masih banyak lagi. Semua buah itu telah dikenal sebagai buah yang berkelas dunia berstandard internasional. Pengakuan perkebunan kelas dunia ini dibuktikan dengan mendapatkan sertifikat Internasional yaitu Global Good Agricultural Practice atau biasa disebut Global GAP untuk menghasilkan buah terbaik berkualitas ekspor. Jadi nggak cuma guru kayak aku nih yang harus bersertifikat sebagai tanda keprofesionalan kita, tetapi ternyata buah juga ada sertifikatnya yaaa hehehe..

Apelnya juga maknyuuss

PT. Nusantara Tropical Farm yang selalu menjaga secara konsisten praktek budidaya yang berkesinambungan, ramah lingkungan dan terjaga ini, mendapatkan sertifikasi Global GAP pada bulan Desember 2016 untuk perkebunan Pisang Cavendishnya. Global GAP adalah standar sistem pertanian yang mengadopsi praktek-praktek budidaya yang aman dan berkelanjutan, sehingga tidak merusak lingkungan yang terjadi selama kegiatan pertanian berlangsung. Secara umum, prinsip dalam standar GAP mengatur empat poin utama, yaitu: Keamanan pangan, keramahan lingkungan, keamanan dan kesejahteraan dan ketertelusuran.


Implementasi Global GAP yang diterapkan oleh PT. Nusantara Tropical Farm merupakan langkah pendekatan sistem produksi untuk memastikan keamanan produk buah segar agar aman dikonsumsi. Produk yang telah lolos sertifikasi Global GAP dapat diidentifikasi dari kode GGN (Global Gap Number) yang terdiri dari 13 digit nomor pada kemasan produk tersebut.Global GAP Number untuk Pisang, Guava dan Nanas Sunpride adalah 4056186911537 dan bisa dicheck melalui https://database.globalgap.org/globalgap/search Bila diklik dan masukkan nomer sertifikatnya, maka akan kita dapatkan bahwa nomer ini adalah milik buah-buahan yang diproduksi oleh PT Sewu Segar Nusantara di Lampung Tengah. Ah keren sekali ya Sunpride ini!


Etapi susah banget lho untuk mendapatkan sertifikat itu.  Ada beberapa syarat ketat yang harus dipenuhi, antara lain yaitu:

1. Sistem keamanan pangan
Untuk mendapat Sertifikat Global GAP, Sunpride harus dapat menjamin keamanan pangan mulai dari pemilihan bibit, pemeliharaan pohon dan kebun hingga proses pasca panen. Hal ini menjadi standar baku perkebunan kelas dunia akan kebersihan dan keamanan pangan selalu dilakukan dengan cara inspeksi secara berkala.


2. No GMO! 
Buah-buahan Sunpride memang dikenal dengan tampilan fisiknya yang aduhai, mulus dan kenyal kan? Contohnya pisang Cavendish Sunpride. Karena tampilan yang flawless itu, jadi sering dituduh produk hasil GMO. Tapi dengan sertifikat ini, merupakan jaminan bahwa untuk mendapatkan bibit unggul, buah Segar Sunpride tidak menggunakan praktek rekayasa genetik. Bebas GMO (Genetik modified Organism), Semua menggunakan bibit yang terjamin dan aman.


3. Dapat ditelusuri
Buah bisa ditelusuri? Betul banget, buah Sunpride bisa ditelusuri. Gunanya adalah untuk mengetahui setiap buah  ditanam kapan, ditanam di bagian kebun yang mana, dipetik kapan, dikemas kapan dan dari PH mana. Sehingga bila ada keluhan dari siapapun, bisa dicari dengan cepat akar masalahnya untuk diselesaikan.

4. Keselamatan & Kesejahteraan Tenaga Kerja
Tidak hanya menghasilkan buah yang berkualitas, Perkebunan Sunpride juga mengutamakan kesejahteraan semua pekerja dengan menggunakan perlindungan yang sesuai standard kerja perkebunan kelas dunia.  Yaitu seperti menyediakan layanan kesehatan, tidak menggunakan tenaga kerja di bawah umur, tidak lupa Pembayaran upah dan jam kerja juga harus mengikuti Peraturan Pemerintah yang berlaku.

5. Ramah Lingkungan dan Bertanggung Jawab secara Sosial.
Untuk mendapatkan hasil yang baik dari alam,  tentu harus memperlakukan alam dengan baik terlebih dulu. Sunpride menerapkan sistem pengendalian hama terpadu, penggunaan pupuk yang dikontrol ketat dan tidak membahayakan bagi habitat, manajemen sistem irigasi dan sistem pengolahan limbah terpadu serta pelestarian lingkungan dan satwa liar. Memberikan nilai tambah untuk masyarakat sekitar dengan cara membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.


6. Kualitas ekspor.
Kita tentu pernah berpikir bahwa pisang Cavendish Sunpride adalah buah Import karena tampilannya yang mulus. Padahal, pisang Cavendish Sunpride itu 100% buah Nusantara lho, hanya saja buah-buah segar dari Sunpride mempertahankan berkualitas tinggi sehingga diterima di pasar dunia.

Gathering bersama Sunpride 

Jangan heran ya kenapa aku koq kelihatan pintar dan sangat memahami tentang Sunpride ini hehehe.... Semua itu karena kemarin aku habis diajak gathering dengan mereka. Sunpride memang sering mengadakan acara gathering untuk mensosialisasikan buah-buahan mereka kepada masyarakat. Gathering yang diadakan di The Goods Diner Surabaya ini dikomandoi oleh Mbak Ira. Pada acara ini kita diberi wawasan yang lengkap mengenai keberadaan buah Sunpride saat ini oleh Bapak Kiki selaku Marketing Sunpride area Surabaya dan sekitarnya. Selain Bapak Kiki juga ada Pak Linus dan Pak Sandy yang siap membumikan Sunpride di Surabaya. Acara berlangsung dengan meriah, selain pulang dengan membawa banyak ilmu dan wawasan mengenai Sunpride, kita juga membawa banyak buah Sunpride  tentunya wkwkwkwk

Nah, setelah mengenal buah-buahan yang aman dan bagus untuk menemani puasa kita, semoga kita tidak ragu-ragu lagi ya untuk banyak-banyak mengkonsumsi buah selama bulan puasa ini. Selamat berpuasa Happy Ramadhan semuaaa...

Komentar

  1. Stok buah yang banyak ah buat ramadan

    BalasHapus
  2. Harus beli banyak nih buat persediaan selama ramadan. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wis ndang cuss mbak borong sunpride...

      Hapus
  3. Semoga Mbak sehat terus bersama buah-buahan Sunpride ya.
    Jangan lupa info kalau ke Surabaya, kita hunting buah bersama-sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn... Aseekk siaap dik..

      Hapus
  4. Dengan didapat sertifikat bebas GMO, masyarakat luas kini lebih percaya buah dari Sunpride memang aman dikonsumsi, ngga bikin was-was lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa jadi makin mantap buat borong sunpride deeh...

      Hapus
    2. Yuuk,kak ...
      Berangkaaat 😉

      Hapus
  5. Dulu image Sunpride ini harganya mahal tapi kayak mini banana cuma 15rb dan pasti aman dikonsumsi jadi mending pilih Sunpride :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul sekali, gak usah dihitung2, udah pasti sunpride jaminan mutu hehehe..

      Hapus
  6. Jadi lebih tenang ya kalau ada buah yang berstandar internasional. Aku paling suka jambu kristalnya. Seedless :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mau belanjaaa juga tenaang borong sing uakeh, jambune kriuk pisan...

      Hapus

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td