EMPAT HAL YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA ANTRI




Dalam kehidupan sehari-hari kita selalu harus antri bukan? Misalnya ketika mau membayar di kasir, ketika mau parkir, ketika pergi ke dokter, ketika memesan makanan, ketika di toilet umum dan lain sebagainya. Apalagi di masa pandemik begini, setiap hendak kemana saja kita selalu antri untuk dicheck suhu tubuh kita dengan thermo gun. Contohnya ketika mau masuk mall, mau masuk ke pasar apalagi mau masuk ke masjid. Semua harus antri dulu memastikan suhu tubuhnya aman.

Sebegitu seringnya kita antri maka menurutku ada beberapa adab berantri yang harus kita patuhi agar antri kita berjalan nyaman hihihi yaitu :

1. Sabar
Kita harus mempunyai stock sabar yang banyak ketika antri. Misalnya ketika kita sedang asyik jalan-jalan di mall, lalu tiba-tiba pengen buang air kecil, dan ternyata toiletnya penuh. Yah kita harus menunggu bukan, masak mau pipis sembarangan? Pun yang di dalam pada lamaaaa entah ngapain aja ya mungkin mandi mungkin tertidur saking lamanya hihihi ya kita harus sabar menantinya.

2. Jangan Nyerobot
Patuhilah urutanmu ketika antri, jangan menyerobot sembarangan. Kasihan mereka yang udah lama menunggu giliran, lha kamu yang baru datang koq seenaknya minta didahulukan. Kalau nekat nyerobot juga jangan kaget kalau tiba-tiba ditegur orang atau bisa jadi diomelin banyak orang karena tingkah laku kita yang seenaknya sendiri.

3. Lakukan hal yang kita sukai sambil menunggu antrian.
Terkadang kita jenuh karena antri terlalu lama, maka lakukanlah hal-hal yang menyenangkan untuk membunuh waktu menunggumu. Kalau kalian suka membaca maka bawalah buku, sehingga ketika kita antri kita bisa menunggunya sambil membaca. Tetapi kalau zaman sekarang orang selalu membawa handphone maka mungkin antri sudah tidak begitu membosankan lagi ya? Dengan handphone orang bisa chatting, bisa menelpon bahkan bisa main game sambil antri. Sehingga waktu terasa akan berjalan dengan cepat.

4.  Menebar kebaikan
Banyak hal yang bisa dilakukan sambil menunggu antrian, karena biasanya kita mempunyai banyak waktu ketika antri. Maka isilah dengan melakukan kebaikan, misalnya: 
a. Mendahulukan yang tua, yang sakit ataupun yang hamil.
Walaupun kita sudah antri dulu tidak ada salahnya kalau kita mendahulukan orang-orang tersebut. Bisa jadi tenaga kita lebih kuat dari mereka sehingga kita mampu antri lebih lama.
b. Berkenalan dan mengobrol
Tidak ada salahnya kita menyapa orang yang sedang antri bareng kita. Mengobrol banyak hal dengan mereka bisa jadi menyenangkan. Mungkin itu juga bermanfaat untuk mereka. Mungkin ada yang kesepian atau ada yang ingin ngobrol, tentu sangat menyenangkan kalau kita menawarkan jadi pendengar yang baik. 
c. Mengontak yang tak sempat dikontak
Bisa jadi saking sibuknya kita, kita jadi tidak sempat menghubungi keluarga besar kita atau teman lama kita. Maka ketika bengong menunggu antrian bisa kita manfaatkan untuk menjalin sillaturahim kembali. 

Demikian yang bisa aku sampaikan agar kita lebih bisa menikmati mengantri. Semoga bermanfaat yaa..





Komentar

Postingan Populer