Langsung ke konten utama

SELAMATKAN RAMBUTMU DENGAN PERAWATAN EMERON COMPLETE HAIR CARE


Emeron menemani kesibukanku 

Aku adalah seorang guru yang mengajar di sebuah SMP negeri di kota Lamongan. Sudah pernahkah anda ke Lamongan?  Kalau belum, berarti belum pernah merasakan panasnyaaaaa kotaku  dong. Lamongan yang terletak di pesisir pantai utara dan tidak jauh dari kota Surabaya, tentulah tidak beda jauh keadaan cuacanya dengan kota pahlawan ini. Apalagi aku tinggal jauh dari tempatku mengajar, so setiap hari aku harus mondar mandir nyaris 30 km pulang pergi. Kebayangkan betapa lamanya aku di jalan?

Aku memilih Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth 

Udah gitu sebagai seorang guru di jaman milenial begini, mengajar tidaklah cukup hanya dengan duduk manis di dalam kelas saja. Tak jarang aku mengajak muridku untuk mengadakan outdoor activity. Apalagi aku guru bahasa Inggris, aku harus pintar-pintar memakai metode pembelajaran yang disukai oleh anak-anak, sehingga belajar bahasa Inggris tidaklah menjadi hal yang menakutkan bagi mereka. Oleh karena itu, akhirnya mengajarku tidak hanya di kelas saja, tetapi juga diluar kelas, dan otomatis kena sinar matahari langsung dehhh akyuuu..
Kebayang lepek-lepek basah gimanaaa gitu deh  si rambut, sudah tertutup hijab, terkena panasnya matahari, tentu berkeringat kan? Mana ngajarku loncat sana loncat sini.. Oke silahkan dibayangkan yaa.. betapa tersiksanya rambut indahku inii...


Vitamin rambut ini selalu ada di tasku

Yang tidak kalah seru, aku kemarin juga membuat acara perpisahan di sekolahku dengan murid-muridku kelas 9. Biar kekinian gituu maksudku, aku mengajak mereka berkumpul di halaman lapangan basket, memutarkan lagu perpisahan, menyemprotkan warna warni biar meriah, lalu juga  menuliskan impian mereka di sehelai kertas dan mengaitkannya di balon, kemudian balonnya dilepaskan bersamaan, biar mimpi mereka membumbung tinggi, dan terbang setinggi langit... eciyeeeee indah amaat pokoknyaaa.. Sudah kebayang, panas-panas dilapangkan basket? siang-siang bolong? Apa yang terjadi dengan rambutkuuuu.... apaaaaa?? Silahkan dipikirkan sendiri yaaa..


Aku terbiasa berpanas-panas ria



Nah, bukankah rambut adalah mahkota wanita? Yang harus kita jaga keindahan dan kebersihannya? Dengan seabreg kesibukanku seperti itu, bisa ditebak, aku harus merawat rambutku dengan ekstra bukan?.

Baiklah, perlu diketahui juga, selain mengajar aku juga seorang blogger, kalau weekdays aku mengajar di sekolahan, maka weekend adalah waktunya aku meliput berita. Dan karena aku tinggal di Lamongan yang belum banyak job untuk blogger seperti aku, maka mau tidak mau aku harus ke Surabaya. So hampir setiap weekend aku selalu pergi ke Surabaya. Wah semakin sedikit saja nih waktuku untuk merawat rambutku yaa... tetapi jangan khawatir, lihatlah video berikut ini, kalian akan merasa tenang, karena kini sudah ada shampoo yang bisa menyelamatkan rambut kalian, cekidot deh!



Nah, jadi begitulah, sekarang aku sudah menemukan solusi untuk merawat rambutku yang kecapekan kuajak bersibuk ria ini. Terus terang, dulu aku mikirnya shampo itu seperti warisan. Sejak kecil ibuku selalu menyuruh aku memakai shampo tertentu, sebut saja Shampo A. Setiap kali mau ganti shampo, ibu selalu mengingatkan, "Jangan ganti shampo nanti rambutmu rontok, sejak kecil kamu sudah pakai itu jangan suka gonti-ganti". Dan kalian tahu aku sangat patuh pada Ibu, sampai akhirnya aku punya anak pun, aku tetap memakai shampo itu dan menyuruh anakku juga memakai shampo yang sama wkwkwk Aku  tidak berpikir bahwa jaman dan kebiasaan sudah berubah, belum tentu aku masih cocok dengan shampo pilihan ibuku dulu. Apalagi dulu kami tinggal di daerah yang dingin dan aku belum berhijab, tentu lain sekali keadaannya dengan rambutku sekarang yang selalu tertutup hijab dan aku tinggal di daerah panas pula. Lihat video di bawah ini deh, biar tahuuu betapa panasnyaaa kota Lamongankuuu.. dan tentu tentang Emeron shampooo pilihankuuuu..



Ayo Coba Emeron

Suatu saat anakku yang sekolah di pesantren pulang ke rumah, dia cerita, kalau dia di pesantren memakai shampo Emeron. Dia tahu dari teman-temannya di pesantren itu. Anakku bilang sejak dia mencoba memakai shampo emeron itu rambutnya jadi lembut dan tidak rontok lagi. Tentu saja aku sangat penasaran karena selama ini aku memang tidak pernah mencoba shampo lain. Akhirnya aku browsing dan menemukan bahwa memang emeron kini hadir membawa solusi bagi kita yang bermasalah dengan rambut. Aduuh jadi gak sabar coba emeron deehh.. Dan kemudian mulailah aku mencoba memakai shampo Emeron ini. Jadi marilah kita #DengarkanRambutmu jangan hanya mengikuti kebiasaan lama saja yaaa...
#DengarkanRambutmu

#Coba Emeron

Ada tiga macam jenis Shampo Emeron, yaitu :



Yang pertama : Black & Shine, mengandung Active Provit Amino dan Urang Aring.
Shampo ini adalah solusi tepat untuk rambut yang kerap kusam. Formula ACTIVE PROVIT AMINO dan manfaat urang-aring akan memperbaiki dan menutrisi rambut kusam secara optimal. Rambut hitam kita akan tampak alami, sehat, dan cantik berkilau berkat Emeron Nutritive Shampoo Black & Shin. 


Yang kedua adalah Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth yang mengandung Active Provit Amino dari bunga Sun Flower.  Sesuai untuk rambut kasar, kaku dan tidak berkilau karena kehilangan kelembabannya.  Formula ACTIVE PROVIT AMINO yang diperkaya oleh khasiat bunga matahari bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar dan membuat setiap helainya jadi halus, lembut berkilau.

Yang ketiga adalah untuk Damage Care yang mengandung Active Provit Amino dan Avocado untuk rambut kering, kasar dan rapuh. Kembalikan kesehatan rambut secara maksimal dengan Emeron Nutritive Shampoo Damage Control. Dilengkapi dengan formula ACTIVE PROVIT AMINO dan kandungan nutrisi alami avocado. Emeron memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi dan melembabkan permukaan helai rambut.


Aku sendiri memilih yang warna pink yaitu Emeron yang mengandung Active Profit Amino dan bunga matahari, karena rambutku sering lepek dan keringatan. Sinar matahari dan keringat adalah faktor  yang membuat rambut menjadi mudah lepek alias berminyak dan lemas. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah rambut lepek :
  1. Coba pilihlah sampo untuk rambut kering, karena bisa membuat rambut bebas minyak dan terasa kering.
  2. Gunakan Jilbab yang tipis atau yang kainnya mudah menyerap keringat, sehingga memberikan ruang buat rambutmu untuk tetap bernafas, walaupun berhijab.
  3. Sebelum berhijab, pastikan rambutmu benar-benar kering. Jangan memakai jilbab ketika rambut masih basah, selain menyebabkan bau yang tidak sedap, hal ini juga memicu timbulnya ketombe.
  4. Kalau rambut masih basah, tetapi kita buru-buru hendak pergi, maka keringkan dahulu rambutmu. Dan saat menggunakan alat pengering rambut, jangan buru-buru mematikan alat setelah rambut telah kering. Atur suhunya menjadi lebih rendah, kemudian angin-anginkan sekali lagi pada rambut, agar rambut tak mudah lepek.
  5. Kalau memakai kondisioner, hindari area kulit kepala. Fokuskan penggunaan kondisioner pada helai rambut sehingga kelembaban pun lebih terjaga. Karena kalau terlalu banyak mengaplikasikan kondisioner pada kulit kepala, nantinya malah membuat kulit kepala terasa makin berminyak dan menyebabkan rambut lepek.
  6. Jangan memakai hijab seharian, begitu ada kesempatan aman untuk melepasnya, maka biarkan rambutmu bebas menghirup udara segar. Usahakan tergerai tanpa ikat rambut apapun
  7. Banyaklah minum air putih dan makan buah untuk kesehatan rambut kita.
  8. Tidurlah dengan cukup, karena istirahat yang cukup membuat badan lebih segar dan juga membantu kesehatan rambut dan kulit kepala tetap terjaga

Nah, silahkan menyesuaikan kira-kira shampo yang mana yang sesuai dengan keadaan rambut kita. Perawatan rambut alami dari Emeron  Complete hair ini benar-benar memudahkan kita untuk merawat rambut dengan tetap berhijab. Jangan takut rambut kita rusak atau lepek, berketombe bahkan rontok karena emeron telah hadir sebagai solusi untuk semua permasalahan rambut kita. Yuk ikuti jejakku dengan  #CobaEmeron dan rasakan sensasinya.

 

 
Emeron membuatku tersenyum karena membantuku menyelamatkan rambut indahku


  Sumber bacaan : www.emeronhaircare.com

 

Komentar

  1. mantaaap!aku juga pake emeron! aku pernah ke Lamongan dan itu emg panas bangeet hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuu tosssss, panasnya gak terasaa, kaan pakai emeroon...

      Hapus
  2. Pakai vitamin rambut setelah keramas penting banget supaya rambut gak rusak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbaak, vitamin rambut itu perlu apalagi buat yg berhijab kayak kitaa..

      Hapus
  3. wah Mba Triana dari Lamongan? baru tahu hehehe... ngebayangin daerah tambak yang panas banget. Perawatan rambut apalagi yang berjilbab memang khusus ya mba... aku juga suka emeron selain merawat rambut rusak juga wanginya tahan lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kebayang yaa fanasnyaaa, nah nah itu diaa haruuummmmnya aweettt...

      Hapus

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td