ENAM LANGKAH MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA PERMANEN


    Memang memiliki wajah yang berjerawat tentunya akan membuat diri kita menjadi minder. Sehingga berbagai  upaya kita lakukan supaya wajah menjadi bersih dan bebas dari jerawat. Akan tetapi bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk menghilangkan jerawat, karena jerawat ini tidak akan bisa dihilangkan secara permanen dan selain itu jerawat rentan akan muncul pada jenis kulit dengan kandungan minyak yang berlebihan. Terlebih jika tidak pandai didalam menjaga kebersihan kulit pastinya jerawat akan muncul kembali dengan mudah. Oleh karena itulah agar terbebas dari jerawat maka diperlukannya perawatan kulit secara rutin dan teratur. 

    Ada tiga jenis jerawat yaitu komedo, jerawat biasa, dan jerawat batu.  Nah dalam artikel kali ini aku akan memberikan enam cara menghilangkan jerawat secara alami dan permanen diantaranya yaitu :

1. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis 
Cara penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat ini adalah pertama-tama muka dicuci dengan menggunakan air hangat. Kemudian satu buah jeruk nipis disiapkan lalu dicuci bersih dan dibelah menjadi dua bagian. Setelah itu jeruk nipis digosokkan pada area kulit yang berjerawat secara perlahan. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin. 

2. Dengan Menggunakan Tomat 
Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat ini yaitu dengan terlebih dahulu mencuci muka menggunakan air hangat, ambil satu buah tomat matang lalu cuci bersih dan dibelah menjadi dua bagian. Setelah itu tomat digosokkan secara perlahan dan halus pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu cuci bersih dengan menggunakan air dingin.

3.Dengan Menggunakan Bawang Putih 
Cara penggunaan bawang putih untuk menghilangkan jerawat ini adalah pertama tama muka dicuci dengan menggunakan air hangat lalu beberapa siung bawang putih disiapkan. Kemudian bawang putih itu ditumbuk atau dihaluskan dengan menggunakan blender. Lalu bawang putih yang telah dihaluskan itu dioleskan atau dijadikan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit dan kemungkinannya akan terasa perih terkecuali area kulit yang ada disekitar mata. Setelah itu muka dicuci dan dibersihkan dengan menggunakan air dingin. 

4. Dengan Menggunakan Putih Telur 
Cara penggunaan putih telur untuk menghilangkan jerawat ini adalah pertama tama area kulit yang berjerawat dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lalu satu butir telur disiapkan dan putih telurnya dipisahkan dari kuning telurnya. Kemudian oleskan putih telur itu ke area kulit yang berjerawat dan diamkan selama 15 hingga 30 menit atau hingga mengering. Setelah itu cuci bersih dengan menggunakan air dingin.

5. Dengan Menggunakan Lidah Buaya 
Cara penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat ini adalah pertama tama wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lalu beberapa helai daun lidah buaya disiapkan kemudian patahkan dan diambil gelnya. Setelah itu gel lidah buaya dioleskan pada area kulit yang berjerawat dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

6. Dengan Menggunakan Madu
Cara penggunaan madu untuk menghilangkan jerawat ini adalah pertama tama wajah dicuci dengan menggunakan air hangat. Lalu kapas dan madu disediakan secukupnya, kemudian kapas dicelupkan pada madu. Setelah itu kapas yang sudah diberi madu itu dioleskan pada area kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Wajah dicuci bersih dengan menggunakan air dingin. 

Keenam cara diatas menggunakan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan sehingga dijamin menjadi cara yang aman. Oke selamat mencoba yaa

Komentar

Postingan Populer