ISMOYODHARU, KARYA TERBARU PRITA AMIROH

Kamis, 08 April 2021



Setelah sempat ditiadakan karena pandemik, Men’s Fashion Style (MFS) kembali hadir di Surabaya. Berlangsung mulai tanggal 2 sampai 4 April 2021, acara ini diadakan di Ciputra World Surabaya tepatnya di Oval East Atrium. MFS 2021 adalah acara yang menampilkan berbagai macam busana pria dari beberapa designer terkenal. Pada tahun ini tidak ada tema khusus yang diusung seperti tahun-tahun sebelumnya, karena memberi kesempatan kepada para designer untuk bebas berekspresi. 



Salah satu designer yang ikut memeriahkan acara ini adalah Bunda Prita Amiroh. Hadir dengan busana pria yang penuh warna-warni memukau, tema busana Bunda Prita kali ini adalah Antaboga. Bunda Prita menjelaskan, bahwa Antaboga adalah Ular Naga yang digadang-gadang sebagai Dewa Naga. Dimana Naga tersebut mempunyai amanah dan menunggu perut bumi. Seperti yang kita ketahui dalam kisah pewayangan, naga dikenal bersifat baik dan menjadi symbol unsur kehidupan.

Bunda Prita juga menjelaskan kepada para awak media bahwa di bumi ini kan ada unsur Lemah (tanah), kayu (kayu), geni (api), wesi (besi), dan banyu (air). Nah, busana ini bisa dipakai sesuai dengan karakter  orang yang memakainya. 

Koleksi busana yang ditampilkan bunda Prita mewakili 5 elemen kelahiran, yaitu:



1. Wesi atau Besi dengan dominan warna Perak yang mewakili angka 0 dan 1



2.Banyu atau Air dengan dominan warna Biru yang mewakili angka 2 dan 3



3.Kayu dengan dominan warna Hijau yang mewakili angka 4 dan 5



4.Geni atau Api dengan dominan warna Merah yang mewakili angka 6 dan 7



5.Lemah atau Tanah dengan dominan warna Coklat kehitaman yang mewakili angka 8 dan 9

Angka tersebut adalah angka terakhir dari tahun kelahiran kita yang biasanya mewakili elemen diri kita. Dimana elemen itu menggambarkan keunikan manusia dengan karakteristiknya masing-masing.

Bunda Prita Amiroh juga berharap bahwa karya-karyanya bisa digunakan untuk busana sehari-hari selain yang resmi untuk acara formal.  Bahan yang digunakan bunda Prita memang  terkenal nyaman, yaitu menggunakan kain dari Jogja dan juga bahan Suede. Selain itu busana karya Bunda Prita juga cocok dikenakan pada anak-anak hingga  dewasa. Mulai usia 10 hingga 50 tahun. 

MFS 2021 ditutup dengan pagelaran karya dari 12 designer kenamaan di Indonesia yang sangat meriah. Semoga acara seperti ini bisa rutin dilaksanakan agar dunia fashion kita semakin berkembang. 

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td