SRIMULAT : HIL YANG MUSTAHAL, membuat Indonesia Kembali Tertawa

Senin, 13 Desember 2021


Siapa yang tak kenal Srimulat? Tetapi yang kenal Srimulat pasti ketahuan umurnya udah tuwir hihihi Zaman dahulu sebelum ada stand up comedy, belum ada drama-drama lawak lucu, maka Srimulat adalah maskotnya. Srimulat adalah pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Kemudian mereka bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Pokoknya kalau Srimulat tampil, pasti jaminan mutu, penampilan mereka selalu berhasil mengocok perut. Sayangnya dengan kemajuan zaman, kemajuan teknologi dan juga meninggalnya beberapa personil lama-lama keberadaan Srimulat ini semakin terlupakan.

 

Maka pada tanggal  6 Desember 2021, MNC Pictures dan IDN Pictures  mengadakan press conference untuk film hasil kolaborasi strategis mereka yang diberi judul Srimulat: Hil Yang Mustahal. Dua perusahaan film di Tanah Air ini ingin memberi napas baru melalui film ini.  Kolaborasi strategis ini bermula ketika Cuk FK, seorang penulis naskah film komedi kenamaan di Indonesia, mengajak Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures, untuk menggarap ulang Srimulat menjadi sebuah film.



Mereka kemudian meminta Fajar Nugros, Head of IDN Pictures yang telah menyutradarai sejumlah film, untuk menjadi sutradara dari film tersebut. Film ini kemudian diberi judul Srimulat : Hil yang Mustahal. Komedian Srimulat awalnya memulai karier mereka di daerah dan baru diminta untuk tampil di panggung nasional pada tahun 1981 silam. Mereka diharuskan untuk dapat menyampaikan guyonan mereka dengan Bahasa Indonesia, sesuatu yang nampak mustahil bagi mereka

MNC Pictures dan IDN Pictures menghadirkan aktor dan aktris muda, juga mereka yang senior. Berikut adalah daftar nama aktor dan aktris yang akan membintangi film Srimulat: Hil Yang Mustahal: 

1. Bio One sebagai Gepeng,

2. Elang El-Gibran sebagai Basuki,

3. Dimas Anggara sebagai Timbul,

4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan,

5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni,

6. Erick Estrada sebagai Tessy,

7. Zulfa Maharani sebagai Nunung,

8. Morgan Oey sebagai Paul,

9. Rukman Rosadi sebagai Teguh,

10. Erica Carl sebagai Jujuk,

11. Indah Permatasari sebagai Royani,

12. Naimma Aljufri sebagai Ana, dan

13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur.



Selain deretan nama aktor dan aktris di atas, guyonan Srimulat yang masih sering dipakai hingga saat ini sehingga menambah optimisme MNC Pictures dan IDN Pictures akan keberhasilan dari Srimulat: Hil Yang Mustahal. Kedua perusahaan film tersebut bertekad untuk membawa semangat nasionalisme ke dalam film yang tengah mereka garap dengan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi di seluruh Indonesia. 

Srimulat : Hil Yang Mustahal juga menegaskan komitmen MNC Pictures dan IDN Pictures untuk memberi dampak positif, serta menginspirasi masyarakat, terutama Millennials & Gen Z di negara kita tercinta.

Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures menyatakan bahwa Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi, bahkan komedi generasi masa kini. Millennial & Gen Z tahu tipe guyonannya, namun tidak tahu secara pasti siapa itu Srimulat. Film ini juga ingin mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat.

Sedangkan Winston Utomo, CEO IDN Media berharap agar wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya Millennial dan Gen Z di seantero Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini. 



Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat menungkapkan bahwa aktor dan aktris yang terlibat di produksi film ini begitu antusias dengan apa yang mereka lakukan. Mereka riset, beberapa juga kirim video screen test secara online karena belum sempat hadir ke Jakarta. Mereka patut mendapat apresiasi akan hal itu. semangat untuk membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an kita lewat film yang menggarap ulang Srimulat, grup lawak legendaris di Indonesia. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal.



Dan yang terakhir Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film Srimulat menegaskan bahwa Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia, tawa ini akan dihidupkan kembali menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini, tentang mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia kembali tertawa.

Melihat optimisnya para film maker ini, semoga film Srimulat benar-benar sukses dan berjaya di perbioskopan kita. Yuk kita tunggu kapan tayangnya yuk..

2 komentar

  1. Wih mantep akan hadir film srimulat setelah sekian lama jadi rindu, kayaknya bakalan seru, nih. Gak sabar menanti tayangnya.

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td