IDN LIVE SEMAKIN SERU DENGAN KONTEN LIVE STREAMING DAN VIRTUAL GIFT

Senin, 28 Maret 2022




Maraknya perkembangan dunia digital membuat banyak perubahan. Dari mulai maraknya foto selfie, boomerang, vlog atau video blog, vt atau video tik tok dan short video. Dan sekarang yang sedang happening adalah live streaming. Tak ketinggalan tentu sajai IDN Live kini menghadirkan konten Live Streaming pula.

Live streaming membuat pemirsa mempunyai kesempatan untuk berinteraksi secara real time dengan para streamer yaitu orang yang melakukan live streaming. Biasanya para streamer adalah para tokoh idola atau public figure seperti para artis, selebriti, influencer, musisi, gamer, dan masih banyak lagi.

IDN Media sebagai perusahaan media platform terutama untuk millennial dan gen Z di Indonesia, merasa perlu menghadirkan fitur live streaming mengingat potensi konten live streaming di tengah masyarakat Indonesia saat ini sedang booming. :

LIVE STREAMING


Live streaming yang bisa kita akses melalui aplikasi IDN atau IDN app ini bernama IDN Live. 

Live streaming dibuat dengan cara menampilkan kegiatan yang direkam secara langsung melalui kamera. Kita tentu sudah tidak asing dengan beberapa konten live streaming seperti mabar (main bareng) dalam game online, namun IDN Live menghadirkan konten live streaming yang jauh lebih seru.

Bagaimana keseruannya? Jadi tiap hari ada para streamer di IDN Live yang membuat konten live streaming dengan ciri khas topik atau keahlian masing-masing, antara lain yaitu :

1. Cerita bareng artis, 

2. Tutorial bermakeup, 

3. Bernyanyi bersama 

4. Uji nyali masalah horor

5. Tentang komedi, 

6. Membaca kartu tarot, 

7. Memasak 

8. Parenting 

9. Tanya jawab psikolog 

10. Lelang barang

11. Dan masih banyak lagi

Tak jarang juga ada hadiah yang dibagikan untuk penonton pada saat live streaming itu lho...

INTERAKSI LEWAT VIRTUAL GIFT DENGAN STREAMER

Yang menjadi daya tarik dari livestream ini adalah para penonton berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan streamer idolanya. Mereka bisa berkomunikasi langsung secara real melalui fitur chat. Kebayang happynya kalau langsung dibalas yaa.. Yang lebih mantap lagi konten yang ditayangkan ini sangat sedikit proses editingnyaa, sehingga terlihat real dan alami. Streamer juga bisa langsung merespon pesan dari pemirsa yang ada di live chat tersebut.

IDN juga menghadirkan fitur lain yang membuat interaksi menjadi semakin menarik, salah satunya adalah virtual gift. Jadi ketika live streaming berlangsung, penonton IDN Live bisa memberikan virtual gift kepada para streamernya. Ada banyak jenis virtual gift yang keren contohnya :

1. Makanan Nusantara : rawon, gule

2. Hewan : komodo dan cendrawasih

3. Barang mewah : jet pribadi, motor sport.

Walaupun cuma virtual tentu sangat menyenangkan menerimanya. Apalagi memberikan virtual gift itu juga bisa menjadi sebuah penghargaan kepada para streamers. Mereka akan bisa melihat siapa yang memberikan virtual gift secara langsung ketika live streaming. Semakin banyak virtual gift yang diberikan tentu kalian berkesempatan untuk disapa dan mendapatkan ucapan kasih.


MEMBELI GOLD 



Bagaimana agar kita bisa mendapatkan virtual gift itu? Nah begini, ketika kita mendaftar di aplikasi IDN atau ketika kita sign up untuk pertama kalinya, maka kita akan mendapatkan sejumlah gold yang bisa digunakan untuk memberikan virtual gift. Jika kita membutuhkan lebih banyak gold, maka gampang saja, kita bisa top up atau membeli gold itu dengan menggunakan pembayaran yang disediakan oleh Google play atau App Store. Di sana ada banyak pilihan gold yang bisa kita beli sesuai dengan kebutuhan kita. Penasaran kan apa saja pilihannya? yuk cuss download dong..


DOWNLOAD APLIKASI


Nah kalau penasaran apa itu virtual gift, apa itu gold dan bagaimana membelinya? Bagaimana menggunakannya? Yuk ikutan live streaming di seluruh tayangan IDN. IDN live ini bisa ditonton oleh siapa saja lho dan gratis pula. Tetapi kita tentu saja harus download aplikasi IDN terlebih dahulu. Download nya bisa di Google Play Store atau App store. Setelah download dan sign up kalian bisa menemukan menu disana dan silakan mulai menyaksikan live streaming yang sedang berlangsung saat itu. Wah pasti seru ya..


BERPARTISIPASI MENJADI STREAMER




Oya buat kamu yang hobby tampil di depan kamera juga punya keahlian untuk dibagikan kepada orang lain, maka kamu berkesempatan untuk bergabung menjadi streamer lho


Memang tetap ada proses kurasi dan seleksi yang harus dilalui dong,  Nah Jika kamu tertarik untuk mendaftar, kalian bisa mengisi data diri di formulir pendaftaran IDN live streamer di sini. Kalau memang kita memenuhi syaratnya nanti kalian akan dihubungi, duh jadi penasaran deh.. IDN memang makin keren aja ya dengan fitur live streamingnya ini. Yuk ah jangan lupa download yess..

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td