SUNDANCE FILM FESTIVAL ASIA 2022 DIGELAR OFFLINE

Jumat, 29 April 2022



Pada tanggal 25 sampai 28 Agustus 2022 mendatang akan kembali diadakan Sundance Film Festival Asia persembahan dari Sundance Institutu dan XRM media yang didukung oleh IDN media. 

PENDAFTARAN

Short Film Competition Sundance Film Festival Asia juga akan diadakan untuk terus mendukung para insan perfilman Indonesia yang disponsori oleh Argo. Adapun Syaratnya adalah sebagai berikut : 

 1. Warga negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas.

2. Warga negara Indonesia baik yang tinggal di dalam negeri ataupun luar negeri.

3. Film pendek genre apapun

4. Durasi film 3 sampai 20 menit

5. Filmya yaitu yang sudah selesai diproduksi pada atau sesudah 1 Januari 2020.


Dan hadiahnya nggak tanggung-tanggung lho yaitu penghargaan Juri Awards yang akan menerima hadiah 2000 Dolar AS yang disponsori oleh Argo. 

DEWAN JURI

Sedangkan para dewan jurinya adalah sebagai berikut:

1. Kim Yutani, Director of Programming, Sundance Film Festival 

2. Heidi Zwicker, Senior Programmer, Sundance Film Festival 

3. Mike Plante, Senior Programmer, Short Film, Sundance Film Festival 

4. Susanti Dewi, Head of IDN Pictures

5. Amanda Salazar, Head of Programming and Acquisitions, Argo

Oya informasi mengenai cara pendaftaran serta syarat dan ketentuan bisa dilihat melalui website https://SundanceFilmFestivalAsia.org atau halaman Film Freeway mereka di https://filmfreeway.com/SundanceAsia

Jangan lupa ikuti media sosialnya untuk  mendapatkan informasi terbaru seputar Sundance Film Festival: Asia 2022:

Instagram @SundanceFFAsia

TikTok @SundanceFFAsia

Film pendek yang terpilih akan ditayangkan di platform Argo saat Sundance Film Festival: Asia 2022 pada bulan Agustus mendatang. Dan akan didistribusikan secara global melalui platform Argo setelah festival berlangsung. Serunya lagi mereka juga masih berkesempatan mengikuti seleksi untuk ditayangkan di Sundance Film Festival 2023.

Rasanya sudah tidak sabar lagi ya untuk menyaksikan perhelatan ini, apalagi semuanya akan digelar secara offline di Jakarta. Tabita Jackson mengatakan bahwa hal ini merupakan kesempatan berharga untuk memperlihatkan film-film the independence favorite pada penonton di Indonesia.

Sedangkan William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media menambahkan bahwa mereka sangat antusias untuk menghadirkan Sundance Film Festival Asia secara offline dan tentunya tetap memberikan yang terbaik untuk para pecinta film di Indonesia. Semoga festival ini bisa terus menjadi platform yang mendukung kemajuan industri film.

Mike Plante Senior Short Film Programmer Sundance Film Festival mengatakan bahwa tak hanya berhenti di Sundance Film Festival yang diadakan Januari lalu, mereka terus mencari kaya film pendek dari filmmakers berbakat di seluruh dunia. Tahun lalu kompetisi film ini berjalan sangat sukses, mereka mengatakan banyak karya-karya yang didaftarkan, ada 10 karya terbaik di Sundance Asia dan 2 karya terpilih ditayangkan di Sundance Film Festival Januari lalu, semoga pada kompetisi tahun ini akan melihat lebih banyak karya lagi.

Wah semoga Sundance Film Festival ini berjalan lancar yaa gaes..

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td