MUDAHNYA MEMBUKA TOKO DI BLIBLI

Selasa, 17 Mei 2022




Pandemi membuat orang-orang belajar gaya hidup baru yaitu berbelanja secara online. Hal ini memudahkan baik pembeli atau penjual untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan cukup hanya dengan di rumah saja. Membuka toko di BLIBLI, membantu saya berjualan online dengan mudah dan mendapatkan keuntungan maksimal. 


BERJUALAN ONLINE

Sejak menjadi single parents, aku mendadak sungguh kreatif. Apa saja aku lakukan untuk menghasilkan uang, untuk membiayai keempat anakku. Awalnya selain mengajar aku juga seorang blogger. Banyak job blogger yang aku terima yang bisa aku gunakan untuk menambah penghasilan. Sayangnya ketika pandemik datang, satu per satu job mulai sepi, mengajar pun dilakukan dari rumah. Semua orang fokus kepada kesehatan masing-masing, banyak hal yang awalnya penting mulai ditinggalkan karena kebanyakan lebih mementingkan kesehatan. 

Hikmahnya semua aktifitas berubah menjadi online, bahkan belanja pun orang mulai berpindah online. Akhirnya aku mulai mencari info apa yang bisa dijual secara online, agar aku tetap mendapatkan penghasilan tambahan selama pandemi. Aku yang sebelumnya juga suka berjualan baju akhirnya mulai menghubungi supplierku dan menanyakan tentang jualan baju secara online. Ternyata supplierku sudah mulai melakukannya, yaitu berjualan melalui group-group Whatsapp. Aku ditawari untuk menjadi dropshipper. Sungguh mudah ternyata tinggal share foto produk di WA, dan kalau ada yang tertarik beli , aku tinggal menghubungi supplierku untuk memproses pesanan ini. Mudah sekali ternyata jualan online itu ya..


MYTD SHOP



    Aku memberi nama tokoku MyTD Shop sebetulnya TD adalah singkatan namaku Triana Dewi hihihi… Awalnya yang aku jual adalah baju-baju dropshipper yang kuambil dari suplierku. Lama-lama kemudian aku membuat kerudung syar’i sendiri, aku mencari penjahit dan meminta bantuan untuk menjahitkan kerudungku. Aku juga mempelajari bahwa yang disukai oleh orang-orang adalah produk yang berbau custom. Oleh karena itu aku mulai berpikir berjualan sesuatu yang bisa custom. Dan akhirnya aku menemukan custom bucket. Mulailah aku merangkai buket sesuai pesanan, aku fokus kepada bucket makanan atau snack,. Nah, akhirnya benar-benar tokoku menjadi semacam palugada, apa yang lu mau gue ada hahaha..

Tak kusangka, ternyata banyak juga yang tertarik dengan daganganku. Awalnya hanya teman-temanku saja, lama-lama banyak dari temannya temanku yang tertarik. Lalu aku mulai berpikir, bagaimana ya caranya agar daganganku ini dikenal lebih banyak orang? Tidak hanya teman-temanku di WA saja?. Aku browsing-browsing dan menemukan tentang Blibli dan ternyata sangat mudah membuka toko di sini. Kemudian mulailah aku mempelajari bagaimana cara buka toko di Blibli.


MEMBUKA TOKO DI BLIBLI

    Setelah mempelajari tentang Blibli, ternyataaa sangat mudah sekali lho membuka toko di Blibli itu, mudah dan tidak pakai ribet, dua rius!! Petunjuknya benar-benar mudah dipahami. Apalagi fitur di aplikasi blibli seller sangat mudah digunakan. Oke, simak penjelasanku yaa..

1. Pertama buka toko melalui link ini yaa  https://blib.li/BL15

2. Mendaftar dengan menggunakan email dan nomor handphone. Jangan lupa selesaikan sampai tahap verifikasi OTP yaa.. Nanti kita akan mendapatkan konfirmasi.

3. Lengkapi dengan KTP dan NPWP ya agar toko kita bisa dipercaya.

4. Lengkapi data toko kita dengan memberi nama toko, logonya atau foto profil toko , rekening pembayaran dan alamat toko  dengan jelas.

5. Kalau sudah mendapat email konfirmasi, kita bisa mulai upload foto-foto barang dagangan. 

Nah, mudah sekali bukan? Setiap orang bisa membuka tokonya di Blibli deh dan menjadi Blibli seller. Mudahnya kelola akun Blibli ini membuat aku semangat membuka toko di sini.

Ada banyak kemudahan dan keuntungan lain lho kalau kita membuka toko di Blibli, diantaranya adalah :

1. Kita akan mendapatkan modal promosi hingga 5,4 juta untuk seller baru.

2. Bila di market place lain untuk mendapatkan bebas ongkir kita harus membayar paling tidak tambahan  1,25 % diluar biaya komisi, maka di Blibli cukup membayar biaya komisi saja. Gratis ongkirnya beneran, gratis lho untuk seller dan customer…

3. Sekarang di Blibli untuk membuka toko cukup mengisi form saja tidak perlu menyertakan dokumen penting seperti dulu lagi. 

4. Untuk membuka toko tidak lagi perlu membuka deposit sebesar Rp. 500.000 seperti dulu. 

5. Tidak ada lagi sistem pembayaran penalty.

6. Ada bimbingan secara online tentang bagaimana berjualan secara online itu, tentu hal ini sangat menguntungkan karena kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan yang bermanfaat.

7. Gratis difotoin produknya oleh tim Blibli juga lhoo..

8. Setiap minggu ada webinar dan training untuk meningkatkan penjualan secara Gratis.

Ayo tunggu apalagi, segera buka tokomu di Blibli. Ikuti akun instagram dan tiktok Blibli di @blibliseller untuk mendapatkan update terbaru.


12 komentar

  1. Mudah sekarang mau buka toko online tuh apalagi di online shop yang sudah sering dipercaya seperti blibli. Bisnis online jadi pilihan banget belakangan ini karena mudah dan menguntungkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali mbak, apalagi di Blibli gampamg banget lho..

      Hapus
  2. Aku juga punya akun Blibli seller, Mbak. Kudu up lagi nih buat dapetin untung di sana. Tambah semangat 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas, semangat jualan yess, apalagi di Blibli banyak bantuannya lho..

      Hapus
  3. Pandemi akhirnya bikin kita berpikiran lebih maju ya bu, jadi aq sekarang pun lebih sering belanja online dari pada datang langsung ke toko soalnya lebih praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul dik, cukup di rumah aja. Belanjanya ke Blibli kan?

      Hapus
  4. Aku udah punya toko bun di blibli tapi lupa password wkkwwk kudu bikin lagi nih jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget ayo diingat-ingat wkkwkw

      Hapus
  5. wah jadi pengen buka toko di blibli dehh..

    BalasHapus
  6. Lho, aku baru tahu kalo Mbak Tridi nggarap costum bucket juga. Keren Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iyaa dik, sembarang dilakoni hehehe

      Hapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td