Langsung ke konten utama

SEMAKIN CANTIK DI #USIACANTIK



Sudah bukan rahasia lagi bila seorang wanita merasa gelisah dengan semakin bertambahnya usia. Ada saja yang mereka takutkan seperti semakin bertambah berat badannya, semakin keriput wajahnya dan masih banyak lagi yang membuat mereka harus melakukan banyak hal untuk mencegahnya.
Tidak heran bila kemudian banyak wanita aktif melakukan olahraga, mengikuti perawatan wajah dan tubuh, melakukan diet makanan, dan berbagai hal untuk menjaga kebugaran tubuhnya dan kecantikan wajahnya. 
Mengajar murid-muridku adalah wujud aktualisasi diri
Padahal kecantikan yang sesungguhnya bukanlah berasal dari kecantikan fisik semata, inner beauty itu lebih utama. Apabila kita bisa menjadi pribadi yang ramah dan menyenangkan bagi sesama, kita selalu menebar kebaikan, selalu berusaha bermanfaat bagi orang lain, dan juga selalu mempunyai positif thinking dalam segala hal, maka hal itu lebih utama karena akan memancarkan inner beauty kita.
Dalam usiaku yang sudah berkepala empat ini, tidak membuatku menjadi minder dengan keadaan tubuhku yang memang mungkin sudah sangat berbeda dibandingkan dulu. Sebagai seorang ibu-ibu berputera empat tentu wajarlah bila terjadi perubahan fisik padaku. Sebetulnya, aku bukanlah orang yang terlalu pusing dengan urusan seperti itu. Bagiku yang penting adalah sehat dan bisa melaksanakan peranku dan tugasku dengan baik.
Selalu melakukan yang terbaik buat muridku
Aku adalah seorang guru SMP di SMP Negeri di Kabupaten Lamongan, sebuah kota kecil tak jauh dari Surabaya. Tak hanya sebagai seorang ibu dengan empat orang anak, aku juga seorang guru yang juga sedang senang sekali belajar menulis dan belajar menjadi blogger. Sudah terbayang bukan bagaimana sibuknya aku dan bagaimana aku harus mejalani semua aktifitasku itu.

L'oreal membantuku menjaga kecantikan kulitku
Aku mengajar bahasa Inggris di sekolahku. Sebagai salah satu mata pelajaran Ujian Nasional, maka tak jarang aku harus memberi pelajaran tambahan di sekolah yang menyebabkan aku harus pulang sore. Itu karena aku ingin menjadi guru yang baik yang benar-benar bisa membagikan ilmuku kepada murid-muridku dan bisa menjadikan mereka generasi penerus bangsa yang hebat. Di hari liburku atau di waktu luangku, aku mengisinya dengan aktif menulis dan juga aktif di kegiatan blogger. Kebetulan aku tinggal di kota kecil, jadi aku harus pergi ke Surabaya atau ke kota besar lainnya untuk bisa mengembangkan hobiku ini. Belum lagi menjadi ibu dengan empat anakku yang semua minta perhatian lebih, apalagi ada satu anakku yang bersekolah di luar kota, perlu waktu khusus untuk menjenguknya tentu. Nah, bisa dibayangkan betapa sibuknya aku.

Berusaha menjadi Blogger yang professional, kalau akhirnya mendapat hadiah, itu bonusnya.
    Justru di Usia yang memasuki kepala empat inilah, aku semakin merasa bisa mengaktualisaikan diriku.Aku ingin menjadi istri yang perhatian terhadap suamiku, menjadi ibu yang baik buat anak-anakku, ingin menjadi guru yang hebat buat murid-muridku, menjadi penulis dan blogger yang profesional dan bertanggung jawab terhadap profesiku, menjadi warga masyarakat yang bermanfaat bagi sesama, dan masih lagi yang bisa kulakukan untuk mengaktualisasikan keberadaanku agar hidupku ini berguna bagi sesama. Maka ada beberapa hal yang  kulakukan agar aku bisa menikmati #usia cantikku ini, yaitu dengan : 
1. Senantiasa menjaga kebugaran tubuh
Bisa dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan juga melakukan olah raga yang teratur.
2. Menjaga kebersihan wajah
Karena harus mengajar di depan murid-murid atau menjadi pembicara di acara seminar menulis,   maka penampilan wajah yang cantik berseri selalu kuperhatikan. Bukan berarti penampilan wajah dengan make-up tebal lho yaaa...
Me time dengan pergi ke salon itu bisa menjadi refreshing juga
      3. Manajemen Waktu
Semua kesibukan itu bisa kulakuan dengan baik dan tidak berbenturan karena aku mengatur  waktuku dengan baik, membuat schedule yang rapi dan terencana dan tentu saja harus kupatuhi sendiri.
      4.  Mempunyai me time
Terkadang kita jenuh dengan semua aktifitas kita, maka disinilah me time sangat kita perlukan. Kita bisa memanjakan diri kita sejenak dengan melakukan hobby atau kesukaan kita sejenak, tanpa diganggu rutinitas kita sehari-hari bahkan bisa sejenak tidak direpotkan anak. Misalnya dengan memanjakan diri ke salon atau pergi ke perpustakaan dan membaca buku-buku kesukaan kita.

Harus semakin cantik di #usiacantik
Apabila kita bisa melakukan semua hal diatas dengan baik, maka percaya deh hidup kita akan semakin indah. Kita tidak perlu khawatir lagi dengan semakin bertambahnya umur kita dan perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh kita, karena justru kita akan semakin merasa cantik di #usia cantik kita. Yuk selalu semangat untuk bermanfaat bagi sesama!!


Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L'Oreal Revitalift Dermalift" 




Komentar

  1. Titip anak-anak bangsa ya bu guru nan cantik
    Didiklah mereka dengan penuh kasih sayang
    Mereka adalah aset nasional
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaappp Pakdeeee.... Amiiinn semoga aku bisa menjadi guru seperti ituu.. Makasih udah bw nggihhh..

      Hapus
  2. Mbk Tridi keren, semangat terus menggali ilmu. Semakin matang emosi di usia cantik, inspiratif banget kisahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi jadi maluuuu dik Naqy... dirimu jugaaa laaah makin keren ajaaa..

      Hapus
  3. Balasan
    1. Halaaahhh ojooo ngonoooo... wkwkwkwk ayo ketemu maneh ben gak pangling hahhaha suwun wis bw mbakk...

      Hapus
  4. Mbak Triana guru, to...

    Waah.. sepet=rti Cheila ya.
    Sayas selalu senang berteman dengan guru. Saya sarjana SPd, tapi memilih jadi IRT.

    Moga sukses ngontesnya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iyaaa I am a teacher,
      Wahh pilihan yang hebat, jadi guru istimewa buat anak-anak di rumah yaa..

      amiinn makasihhh udah bw yaa..

      Hapus
  5. Salut!! Artikel yang bagus
    Salam Kenal
    freddygunawan.com

    BalasHapus
  6. kecantikan ga bisa di pisahkan dari wanita yaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td

POPULAR POST

LIMA JAJANAN PALING MEGILAN DI LAMONGAN

Sebetulnya aku bukan orang Lamongan asli. Aku pendatang disini. Sebelumnya aku tinggal di Surabaya dan kedua orang tuaku tinggal di Jakarta. Jangan ditanya soal jajanan di kedua kota besar itu, hampir di setiap belokan jalan pasti ada penjual jajanan yang enak-enak, tentu berbeda sekali dengan di Lamongan. Awal-awal ketika baru pindah ke Lamongan, aku sempat kaget juga, kotanya kecil dan sepiiiii.. hehehe
Eh tapi tak terasa, aku sudah lima belas tahun lhoo tinggal di Lamongan.. daan tentu saja sudah semakin banyak penjual jajanan di Lamongan. bahkan udah mirip di kota besar deh, karena sekarang hampir di setiap sudut kota dan perempatan jalan juga sudah banyak para penjual makanan..
Oya pasti bingung yaa baca judul tulisanku, ada kata MEGILAN hehehe.. Megilan digunakan oleh orang Lamongan untuk menekankan atau menyangatkan suatu kata, misalnya kita mau bilang JAJAN ITU ENAK SEKALI maka orang Lamongan bisa mengatakan Jajan e enake Megilan.  Megilan bisa juga digunakan untuk menggantik…

MEGILAN itu Gileee Beneeerrrrr...

Sebagai pendatang di Lamongan, saya sempat heran ketika pertama kali mendengar kata MEGILAN.     Tentu saja kita tidak bisa menjumpainya di Kamus Besar Bahasa Indonesia hehehe karena kata MEGILAN ini adalah dialek bahasa di Lamongan yang berarti bukan termasuk kosa kata bahasa Indonesia. Baiklah saya akan menconba menjelaskan apakah arti kata Megilan ini dan bagaimana menggunakannya dalam kalimat.      Biasanya untuk menekankan atau menyangatkan sesuatu,  menggunakan kata SEKALI atau SANGAT atau kadang-kadang BANGET. Misalnya kita akan mengatakan bahwa jarak antara rumah dan sekolah anak itu jauh, begitu jauhnya sehingga kita menggambarkannya dengan mengatakan: 
      Rumahnya jauh SEKALI  atau       Rumahnya SANGAT jauh atau       Rumahnya jauh BANGET       Nah orang Lamongan akan mengatakannya menggunakan kata MEGILAN, menjadi : Omahe adohe MEGILAN..      ( Omah = Rumah, Adoh = Jauh)      Contoh lain : 1.    Masakannya enak sekali = Masakan e enake megilan 2.    Anak perempuan it…

Menu Sensasi Delight Pizza HUT Bikin Nagih Lho, Kepoin Harganya Kuy!