LIMA BAHAN ALAMI UNTUK MELENTIKKAN BULU MATA

    
    
           Salah satu hal yang paling penting bagi setiap wanita adalah kecantikan. Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat membuat seorang wanita terlihat cantik. Mata bulat dengan bulu matanya yang panjang, hitam, dan juga lentik merupakan ciri dari mata yang indah. Dengan memiliki mata yang seperti itu maka pastinya seorang wanita akan memiliki penampilan yang lebih menarik dimata pria. Tetapi sayangnya tidak semua wanita memiliki bentuk mata indah dengan bulu mata lentik. Akan berbeda bedanya karakteristik bulu mata yang dimiliki setiap orang dan ini akan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tetapi sekarang ini sudah banyaknya cara yang bisa dilakukan untuk melentikkan bulu  mata misalnya saja cara melentikkan bulu mata dengan menggunakan bahan alami.

           Berikut 5 bahan alami untuk melentikkan bulu mata diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Biji Rami

Kandungan omega 3 dan asam lemak linoleat yang ada didalam minyak rami dapat merangsang
pertumbuhan rambut pada area bulu mata. Caranya sangatlah mudah yaitu sebelum tidur oleskan biji
rami pada area bulu mata dan biarkan selama semalaman. Kemudian diesok paginya dibilas sambil
mencuci muka.

2. Menggunakan Minyak Pohon Teh
Sesuai dengan namanya minyak pohon teh ini adalah minyak yang diperoleh dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia. Minyak pohon teh ini bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kerontokkan pada area bulu mata sehingga nantinya akan didapatkannya bulu mata yang lentik dan tebal. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan minyak pohon teh tersebut kearea bulu mata sebelum tidur lalu biarkan semalaman. Kemudian dikeesokan paginya dibilas hingga bersih sambil mencuci wajah.

3. Menggunakan Minyak Fenugreek
Kemungkinannya kamu masih sangat asing dengan nama fenugreek ini. Memang di Indonesia tanaman yang berasal dari Yunani ini kurang populer, padahal fenugreek ini memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah sebagai perangsang pertumbuhan rambut. Oleh karena itu dengan menggunakan minyak Fenugreek ini maka akan dapat dimilikinya bulu mata yang tebal dengan cepat. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak fenugreek tersebut kearea bulu mata sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kemudian diesok harinya dibilas dengan air bersih sambil mencuci muka

.4. Menggunakan Minyak Zaitun
Pastinya setiap orang sudah mengenal minyak zaitun yang kaya akan manfaat. Dan bahkan minyak
zaitun ini sudah dikenal sejak dulu pada masa ratu Mesir Cleopatra menggunakannya untuk perawatan kecantikannya. Salah satu manfaat dari minyak zaitun ini adalah dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut kearea bulu mata lalu ratakan. Pastikan kamu memejamkan mata pada saat mengoleskannya supaya tidak mengenai mata. Kemudian tunggu hingga minyak tersebut mengering lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

5. Menggunakan Madu
Tidak bisa dipungkiri jika madu memiliki manfaat yang sangat banyak baik untuk kecantikan ataupun
kesehatan. Nutrisi yang ada didalam madu ini mulai dari mineral alami hingga Vitamin dapat menjaga kesehatan tubuh. Tetapi kamu juga dapat memanfaatkannya untuk melentikkan bulu mata. Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan madu tersebut kearea bulu mata dan mendiamkannya hingga 30 menit.

Selain kelima bahan alami diatas masih ada bahan alami yang lainnya yaitu dengan menggunakan susu murni karena mengandung protein, kalsium, Vitamin, fosfor, dan mineral yang dapat membantu merangsang pertumbuhan bulu mata.

Komentar

Postingan Populer