BERBAGAI MACAM CIRI PADA SAAT HAMIL

      Bagi mereka yang sudah menikah, ada hal lain yang harus dipikirkan selain kerjaan yaitu memiliki momongan atau anak. Berikut ini ada beberapa tanda-tanda ciri ciri hamil yang sebaiknya kita ketahui. Ada salah satu ciri tanda umum seorang wanita yang sedang dalam proses kehamilan secara fisik yaitu perut di bagian bawah mengalami ‘kedutan’. Saat Anda mengalami kedutan pada perut yang lebih sering ataupun perut bagian dalam seperti sedang ditarik atau dipukul-pukul, maka bisa berarti tanda hamil. Kondisi seperti itu lazimnya dialami seorang wanita hamil di minggu pertama ataupun beberapa minggu ke depan. Tentu dalam situasi yang seperti ini, akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Ketidaknyamanan Pada Saat Hamil

Kalau kita berbaring, kita akan merasakan tekanan yang lebih kuat serta lebih dalam. Memang ciri
tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik satu ini sensitif dialami seorang wanita yang tengah hamil. Hal tersebut dikarenakan bagian perut wanita hamil tersebut akan mengalami yang namanya pembesaran dan juga peregangan termasuk di bagian rahim. Seorang wanita hamil merasa tidak nyaman apalagi saat sedang berbaring. Jika berbaring maka kedutan yang terasa akan makin kencang. Anda harus tetap mewaspadai pada saat mengalami ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik satu ini terutama jika kedutan tersebut berlebihan.
 
Perut Terasa Membengkak
 
Ada lagi ciri hamil lainnya yaitu perut yang terasa membengkak. Memang ciri-ciri ini secara fisik jarang terjadi atau jarang dirasakan. Akan tetapi, kalau Anda merasa perutnya terlihat membengkak, hal tersebut dikarenakan tubuh Anda sedang membentuk yang namanya hormon progesteron. Dengan begitu, maka akan semakin banyak lagi hormon tersebut dibandingkan pada masa sebelum kehamilan. Untuk ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik satu ini terlihatnya beberapa minggu dari sejak kehamilan.
 
Tetapi, gejala satu ini tetap harus kita waspadai dikarenakan kemungkinan gejala tersebut merupakan tanda adanya gangguan pada organ-organ tubuh kita di bagian dalam. Jika pada saat usia kehamilan telah beberapa minggu, akan sangat nampak jelas bahwa perut kita mengalami pembengkakan. Hal tersebut diakibatkan kelebihan dari air ketuban serta juga disebabkan oleh lelahnya wanita hamil.
 
Mulut Terasa Tidak Enak

Ada lagi ciri tanda umum seorang wanita yang sedang dalam proses kehamilan secara fisik yang juga
dirasakan cukup banyak wanita hamil, yaitu terdapat rasa logam pada mulut. Maksudnya serasa ada
rasa logam yang dirasakan wanita yang hamil. jadi dia akan merasa tidak nyaman pada mulutnya seperti lebih masam dibandingkan biasanya. Hal tersebut diakibatkan juga dari hormon progesteron dalam tubuh yang makin meningkat. Itulah mengapa wanita hamil selalu merasa ingin muntah karena memang ada rasa masam berlebihan yang dia rasakan dalam mulutnya.

Tetapi, sebaiknya memang lebih baik berhati-hati saat mengalami gejala yang seperti ini yaitu mual dan juga muntah, karena bisa sangat berbahaya untuk tubuh dan proses kehamilan kita. Jika kita merasakan ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik yang satu ini secara berlebihan, maka kondisi rasa lapar kita juga akan terganggu. Disamping itu, bagi wanita hamil yang senang mengkonsumsi kopi sangat dianjurkan untuk sementara berhenti selama proses kehamilan. Sementara Itu dulu yang bisa disampaikan mengenai ciri-ciri wanita hamil, semoga bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer