SENTUHAN CINTA JOHNSON YANG BERMANFAAT UNTUK BAYI



Aku ingat setiap habis melahirkan, ibuku selalu berpesan kepadaku, makan yang banyak, yang bergizi, tiga bulan pertama itu sangat penting untuk perkembangan seorang bayi. Aku bersyukur mempunyai seorang ibu yang sangat modern dan sudah tidak perduli dengan larangan-larangan dan pamali-pamali yang selalu jadi mitos bagi ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Ibuku bebas membiarkan aku minum air putih yang banyak disaat ibu yang lain mungkin dibatasi, ibu membiarkan aku makan apa saja, disaat ibu yang lain harus diatur makanannya. Ibuku membiarkan aku tidur kapan saja disaat mungkin ibu-ibu yang lain bahkan tidurnya harus dengan duduk. MasyaAllah aku bersyukur sekali mempunyai ibu seperti ibuku. Kata Ibu jaman sudah berubah sudah banyak obat, jadi tidak perlu takut makan macam-macam, yang penting ASI lancar dan asupan gizi terpenuhi.

Ibuku memang kader posyandu di daerah kami, walaupun ibu bukanlah tenaga medis. Aku membayangkan jika semua ibu itu smart seperti ibuku maka angka kematian bayi di Indonesia ini pasti bisa ditekan. Berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), angka kematian bayi di Indonesia telah menurun menjadi 15 per 1.000 kelahiran hidup pada 2017 yang pada tahun 2012 adalah  32 per 1000 kelahiran hidup. Meskipun demikian, untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), pemerintah menargetkan angka kematian bayi di Indonesia turun menjadi 12 per 1.000 kelahiran. Oleh karena itulah dukungan dari semua pihak sangat diperlukan untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan bayi.
Seribu hari pertama kehidupan yang biasa disebut periode emas adalah periode yang penting bagi bayi. Periode ini sangat penting untuk perkembangan periode berikutnya, sampai bayi tumbuh dewasa. Yang diperlukan bayi tidak hanya nutrisi yang cukup, namun penting untuk memperoleh afeksi melalui sentuhan Ibu lewat ritual pijat dan mandi bayi.  Sesuai dengan target pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan bayi tersebut, maka JOHNSON’S® sebagai salah satu perusahaan produk bayi terkemuka yang berfokus terhadap perkembangan holistik anak, kembali memperkuat komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup bayi melalui program Sentuhan Cinta.

Program ini mendorong para ibu di Indonesia untuk terus mendukung pentingnya sentuhan cinta untuk kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya selama periode emas. Dalam menjalankan kampanye ini   JOHNSON®  bekerja sama dengan Habitat for Humanity, Alfamart dan Shopee.
Tujuan diadakannya kampanye sentuhan cinta ini adalah untuk :
1. Memperkenalkan JOHNSON’S® Sentuhan Cinta ke masyarakat luas, terutama para ibu di seluruh Indonesia.
2. Meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya sentuhan cinta ibu melalui ritual pijat dan mandi bagi kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya dalam periode emas

SENTUHAN CINTA MELALUI PIJAT BAYI

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membiasakan sentuhan cinta pada bayi adalah dengan melakukan ritual pijat bayi. Untuk lebih lengkapnya silahkan klik  https://www.johnsonsbaby.co.id/sentuhancinta?utm_source=Urban-Mama&utm_medium=Article&utm_campaign=Sentuhan-Cinta untuk mendapatkan informasi mengenai kampanye sentuhan cinta.

Berikut ini adalah manfaat Pijat bayi yaitu untuk:
1. Membantu meningkatkan kesehatan psikologis bayi sehingga saluran pencernaan menjadi lancar dan makanan dapat diserap dengan baik.
2. Dapat meningkatkan imunitas bayi
3. Bagus untuk kepadatan mineral tulang.
4. Berpengaruh terhadap sistem saraf, karena telah terbukti membantu otak bayi untuk berkembang dan bekerja lebih cepat.
5. Mengurangi kerewelan bayi
6. Meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan bayi. 
7. Meningkatkan kualitas dan durasi tidur bayi. 
8. Memudahkan sosialisasi karena bayi yang sering dipijat cenderung melakukan kontak mata jika bertemu dengan orang lain, senyum dan berbicara dengan ramah.

Begitulah ritual mandi dan pijat dengan menggunakan produk yang tepat memang sangat bermanfaat bagi bayi dan bisa meningkatkan perasaan cinta dan bounding yaitu ikatan yang tepat antara orang tua dan bayi. Johnson telah melakukan roadshow edukasi pelatihan pijat bayi ke 15 kota di Indonesia bersama 22 orang Tim Edukasi Profesional dari Johnson's untuk membantu para bayi di Indonesia mendapatkan perawatan terbaik sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Dalam menjalankan kampanye tersebut, JOHNSON® bekerja sama dengan Habitat For Humanity membangun pusat kesehatan anak  (Posyandu) di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur.
JOHNSON’S® juga mengajak para ibu di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam program sentuhan cinta dengan cara berdonasi melalui pembelian produk sebagai berikut:

1. Setiap pembelian produk JOHNSON’S® di Alfamart dan Shopee senilai minimum Rp.25.000,-
2. Setiap pembelian JOHNSON’S® oil 125ml atau Top-to-Toe Bath 400ml atau Baby Lotion 200ml di toko – toko lainnya yang berpartisipasi dalam program Sentuhan Cinta.

Dari transaksi tersebut di atas, para ibu secara otomatis ikut menyumbangkan Rp 500,- (Lima ratus rupiah) untuk membantu pembangunan sarana kesehatan ibu dan anak (Posyandu) di Randusongo, Gresik, Jawa Timur. Ayo buruan belanja!!




Komentar

  1. Keren banget Johnson ini mau bangun posyandu dari sebagian hasil penjualan. Dan kerennya lagi Johnson bagi bagi ilmu tentang pijat pijat bayi ya mbaak..

    BalasHapus
  2. Wah ternyata banyak juga ya manfaat dari pijat bayi ini

    BalasHapus
  3. Wah seru banget tuh bisa ikutan acaranya. Sekalian dapat ilmu baru

    BalasHapus
  4. Wah bener banget tuh. Dengan melakukan pijet bayi, itu memberikan banyak manfaat

    BalasHapus
  5. Wah bener banget nih acaranya. Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  6. Wah tujuannya bagus bangeta ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td

Postingan Populer