FAKTA MENARIK TENTANG MINYAK KUTUS-KUTUS



Sekarang ini minyak kutus-kutus menjadi obat alternatif yang sangat digemari para bunda. Minyak yang berasal dari Bali ini dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya, dan bahkan diklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Jika kalian melihat testimony dari para konsumsen disalah satu e-commerce maka pasti akan kalian temukan berbagai tanggapan positif. Dapat dilihat disitu bagaimana pengakuan mereka yang menyatakan jika minyak tersebut dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang dialami anak-anak. Diakui oleh para orang tua tersebut jika kebanyakan penyakit yang dialami anak-anaknya adalah batuk pilek sehingga menyebabkan mereka tidak bisa  tidur dengan nyenyak. Kalian pasti merasa penasaran dengan jenis minyak satu ini. Berikut beberapa fakta menarik minyak kutus-kutus yang perlu kita ketahui diantaranya yaitu :

1.    Terbuat Dari 69 Bahan
Minyak ini diproduksi oleh PT Tamba Waras yang didirikan oleh Servasius Bambang Pranoto beberapa tahun yang lalu. Pembuatan minyak ini pada awalnya merupakan keinginan Pranoto yang ingin cepat sembuh dari cedera pada kakinya. Setelah cedera kakinya tidak kunjung sembuh, maka pada akhirnya Pranoto membuat minyak yang terbuat dari 69 bahan. Dimana kesemua bahannya itu merupakan bumbu masak seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau VOC, dan juga daun neem. Minyak ini juga tidak memiliki bahan kimia anorganic didalamnya, dan juga tidak menggunakan minyak yang berasal dari hewan.

2.      Dapat Mengaktifkan Energi Tubuh
Minyak ini juga memiliki kemampuan untuk mengaktifkan energy tubuh yang juga sering disebut dengan “Chi” sehingga akan tetap terjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh secara otomatis. Energi Chi ini merupakan energi vital kehidupan, yang akan mengalir pada beberapa jalur meridian.

3.      Minyak Jamu Sekaligus Aromaterapi
 Minyak ini dibuat dari tanaman herbal yang diekstrak dengan minyak kelapa, kemudian dicampur dengan minyak esensial. Semua bahan tersebut diramu hingga menjadi perpaduan antara jamu dan juga aroma terapi. Unsur jamu di dalam minyak ini digunakan untuk mengobati, sedangkan unsur aromaterapinya dapat digunakan untuk membuat tubuh kamu merasa nyaman. Sehingga akan berlangsung dengan nyaman tingkat penyembuhannya.

4.      Digunakan Dengan Cara Membalurkan Di BagianPunggung
Untuk menggunakan minyak ini caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan membalurkannya mulai dari tulang ekor kemudian naik ke tulang punggung hingga bagian tengkuk belakang kepala. Jika kalian mengalami keluhan maka balurkan minyak tersebut pada bagian yang bermasalah tersebut, kemudian tutup pada bagian telapak dan juga jari-jari kaki.
Untuk dosisnya kalian dapat melihatnya pada label yang tertera pada botol ataupun kardus pembungkusnya. Karena minyak ini terbuat dari bahan-bahan yang alami, maka tentunya aman untuk digunakan sehari-hari sama seperti dengan penggunaan minyak kayu putih, minyak telon, dan juga minyak tawon.

5.      Memiliki Harga Yang Paten
Minyak ini di internet dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 300 ribu. Pranoto mengatakan jika harga dari minyak ini akan mempengaruhi dari keaslian produk. Jika dipasaran kalian menemukan harga minyak dengan harga dibawah Rp. 230.000,  maka dapat dipastikan jika minyak tersebut adalah palsu. Minyak yang berasal dari Bali ini memang sekarang ini banyak diminati masyarakat karena memang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai macam terjadinya keluhan kesehatan. Dan salah satu manfaatnya adalah dapat mengobati sakit kepala.

Demikianlah fakta-fakta menarik tentang minyak kutus-kutus yang lagi booming saat ini. Semoga  bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer