GROW HAPPY BERSAMA LACTOGROW

    Sebagai ibu bekerja yang tidak bisa selalu ada di rumah, aku sempat khawatir tentang perkembangan dan pertumbuhan anak-anakku . Oleh karena itu aku selalu senang untuk menghadiri acara-acara talkshow yang berhubungan dengan kesehatan anak. 

   Salah satu acara yang baru saja kuhadiri adalah workshop GROW HAPPY PARENTING yang diadakan oleh Nestle LACTOGROW. Dalam kesempatan kali ini Nestle Lactogrow bersama para pakar berbagi ilmu untuk membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak. Mulai dari pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatan saluran cerna, agar orang tua dapat mendukung anak untuk tumbuh dengan bahagia. 
     
     Workshop yang diadakan di Goods Diner Surabaya ini bertema “Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out” dan diadakan di delapan kota di Indonesia. Bersyukur banget Surabaya menjadi salah satu kota yang dipilih. Tema ini dipilih agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dengan dukungan orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak. 

     Salah satu narasumber pada acara tersebut adalah Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp. A(K) yang menyampaikan bahwa penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi anak-anak bergizi dan seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. Selain itu juga memastikan bahwa pencernaannya dalam kondisi sehat. Menurut dr. Ariani, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis probiotik yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt. 

    Selain asupan nutrisi, yang tak kalah penting adalah memperhatikan kematangan emosi anak. Psikolog Elizabeth santosa, M.Psi, Psi, SFP ACC mengatakanbahwa kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif seperti dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. Anak yang pandai bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia. 

   Orang tua juga diharapkan lebih banyak meluangkan waktunya bersama anak-anak, misalya bermain bersama, berolah raga bersama, membaca buku bersama dan lain-lain. Membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologi dan fisik. 

         Workshop hari itu juga dilengkapi dengan tanya jawab seputar hal-hal yang berkaitan dengan gizi makanan anak dan juga tingkah laku anak. Dan diakhiri dengan membuat makanan dari plastesin atau malam yang harus dibuat menjadi bentuk-bentuk makanan sehat. 

       Hari itu penuh kegembiraan bagiku, Nestle yang anak perusahaan Nestle SA produsen makanan dan minuman terbesar di dunia ini memang memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat. Salah satu produknya adalah susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6 serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri. Terima kasih Lactogrow!

Komentar

Postingan Populer