TIPS CERDAS MENGGEMUKAN BADAN SECARA ALAMI

Rabu, 16 Oktober 2019


           Tidak semua orang nyaman memiliki tubuh kurus atau langsing. Sebagian orang kerap kesulitan untuk menambah berat badannya, sehingga memiliki tubuh yang terlalu kurus. Ternyata memiliki berat badan kurang sama berbahayanya dengan kelebihan berat badan. Jika kamu sangat kurus dan ingin menambah berat badan, maka sebaiknya fokuslah pada kandungan gizi makanan yang dikonsumsi. Selain itu, seberapa sering kamu makan, kapan waktu yang tepat untuk makan, dan kapan mengkonsumsi camilan itu juga mempengaruhi bagaimana menaikkan berat badan kamu. So kalau kamu kebingungan bagaimana cara menggemukan badan yang tepat dan sehat, simaklah ulasan berikut ini mengenai tips cerdas menggemukkan badan secara alami dan sehat berikut ini:

1. Jika kamu tidak suka makan banyak atau kamu cepat kenyang ketika makan, sebaiknya kamu ikuti cara ini. Menggemukkan badan yang baik adalah dengan makan lebih sering. Makanlah 5-6 kali dalam sehari, namun dengan porsi kecil. Cara ini lebih baik dan efisien dibandingkan makan langsung dengan porsi yang banyak sebanyak 3 kali sehari.

2. Cermatlah dalam memilih makanan Jika ingin menambah berat badan, kamu harus lebih cermat dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Pilihlah makanan yang kaya nutirisi dan vitamin. Misalnya, roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan, sayur-sayuran, produk olahan susu, sumber protein tanpa lemak, kacang-kacangan, serta biji-bijian.
3.Menyantap makanan berlemak baik seperti lemak nabati. Jauhi lemak jenuh, Lemak tak jenuh seperti nabati mengandung kalori yang tinggi dan baik untuk tubuh. Jenis lemak ini dapat membantu
menambah berat badan.

4. Konsumsi susu setiap hari. Meminum susu adalah cara untuk mendapatkan banyak protein dan kalori yang berkualitas tinggi sehingga dapat membantu dalam proses penambahan berat badan, tanpa menimbulkan efek yang berbahaya bagi kesehatan. Contoh makanan tinggi lemak tak jenuh adalah alpukat dan kacang-kacangan. Kamu bisa menambahkan alpukat ke dalam sepotong roti, atau bisa menjadikannya camilan di sore hari.

5. Aturan makan untuk menggemukkan badan yaitu kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan berkalori dan berprotein terdahulu, lalu setelahnya barulah mengonsumsi sayuran.

6.  Rutin berolahraga, terutama olahraga yang melatih kekuatan tubuh seperti lari, sit up, push up dll. Olahraga tersebut dapat membantu menambah berat badan dan membentuk otot. Manfaat berolahraga secara teratur dapat untuk meningkatkan nafsu makan juga.
7. Jauhi merokok. Para perokok biasanya memiliki berat badan yang kurang, dibanding dengan yang tidak merokok. Maka, jika kamu ingin menggemukkan badan secara cepat, maka disarankan untuk berhenti merokok jika kamu perokok.

8. Istirahat yang cukup. Tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk pertumbuhan otot. Ini juga merupakan salah satu cara menggemukkan badan. Selain itu, tidur dapat mengurangi resiko stress sehingga pikiran kita menjadi jernih

9. Jauhi makanan tidak sehat seperti gorengan atau junk food. Ketika kamu ingin menggemukkan badan, ada baiknya untuk menjauhi makanan cepat saji atau junk food. Meski bisa menambah berat badan, makanan ini tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Perlu diingat, cara menggemukkan berat badan tidak ada yang instan. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk mendapatkan peningkatan berat badan yang sehat.

10. Menentukan berat badan ideal juga perlu sesuai dengan indeks massa tubuh. Jika kamu telah menerapkan cara menggemukkan badan secara alami di atas, namun berat badan belum juga bertambah, sebaiknya berkonsultasi pada dokter.

Demikianlah beberapa tips untuk menaikkan berat badan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td