LIMA TIPS MENGHADAPI TEMAN YANG MENJENGKELKAN




Di usiaku yang hampir separuh abad ini tentulah sudah banyak aku menjumpai berbagai macam jenis teman. Kita memang harus pandai-pandai memilih teman bukan? Seperti hadits Rasulullah yang menyebutkan bahwa kalau kita berteman dengan penjual minyak wangi tentu kita akan terimbas bau wanginya. Lalu bagaimana kalau kita berteman dengan pandai besi? Bisa jadi kita akan terkena percikan apinya dan belum lagi bau tidak sedapnya. Oleh karena itu kita harus berhati-hati yaa..
Tetapi walaupun kita sudah berusaha memilih teman, tak jarang kita masih bertemu orang-orang yang menjengkelkan bagi kita. Yang sering membuat kita sebal yaa..
Berikut ini ada lima tips bagaimana aku menghadapi orang-orang seperti itu :

1. Balas perbuatan menjengkelkannya dengan perbuatan  baik.
2. Mengingatkan dengan santun
3. Menghindari berdebat
4. Menghindari berinteraksi terlalu banyak
5. Mendoakan kebaikan untuknya

Itu adalah lima tips ala aku bagaimana  harus menghadapi orang yang menjengkelkan. Aku sendiri adalah orang yang malas ribut dan males rame hehehe aku mending mengalah kalau sekira perdebatan itu tidak akan ada gunanya karena kita berbeda prinsip hehehe

Alhamdulillah aku selalu dikelilingi teman-teman dan sahabat-sahabat yang baik. Apalagi aku di Lamongan ini tinggal sendiri tidak punya sanak saudara. Sudah dua puluh tahun lebih aku jadi penduduk Lamongan. Beruntunglah aku tidak pernah kesulitan mencari pembantu atau apabila butuh pertolongan selalu saja ada yang membantu. Kebayang gak sih aku dengan anak empatku hidup sendirian? Untunglah akhirnya menemukan teman rasa saudara, sahabat rasa saudara yang benar-benar helpful dan ringan tangan membantuku.

So, nggak usah khawatir kalau bertemu teman yang menjengkelkan. Toh memang kita tidak akan pernah bisa membahagiakan semua orang, bukan? Yang pasti jangan  berbuat yang menjengkelkan agar kita juga tidak dibuat jengkel oleh orang lain. See?

Komentar

  1. Mbaaak bagaimana caranya bisa tetap mendoakan ketika hati sedang dongkol? Bawaannya udah gemeeessss mau ngatain yang jahat-jahat aja deh, haha..

    Ya udah mulai sekarang saya mau belajar tidak berdebat dan bersikap diam kalau ketemu teman yang menjengkelkan untuk mengurangi interaksi. Tapi nanti dikiranya menghindar pula...

    Ngikuti kata hati aja deh, dan sebisa mungkin tidak membenci orang, hehe

    BalasHapus
  2. Menghindari orang yang menjengkelkan ini biasa aku lakukan, diemin aja... ngempet jempol nggak nulis kalau itu menjengkelkan di socmed. Kalau mengingatkan ini kadang jatuhnya nggak enakan, walau endingnya kebanyakan saling menghindar. Hahaha.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td

Postingan Populer