My Special Birthday


 
Ulang tahunku tiga tahun yang lalu itu ulang tahun yang paling menyedihkan. Karena dua hari sebelumnya suamiku meninggal dunia. Suamiku meninggal 24 Juni 2017 dan tanggal 26 Juni 2017 aku berulang tahun yang ke-44. Aku ingat saat itu harus menjawab semua ucapan ultahku dengan berurai air mata hiks.
Tidak usah diceritakan ya bagaimana sedihnya rasa kehilanganku. Hanya Allah yang tahu, karena aku berusaha untuk tetap handle dan tetap bahagia di depan anak-anak.
⚘⚘⚘
Aku melakukan banyak hal untuk menelan kesedihanku. Tidak munafik ya, harus merawat dan membesarkan empat anak itu juga membuat kesedihan semakin menjadi. Salah satu hal yang bisa mengurai kesedihan adalah dengan melakukan kegiatan yang kita sukai. Nah kebetulan aku sangat menyukai membaca dan menulis. Bahkan menulis bagiku adalah healing. Jadi aku menyibukkan diri dengan menulis. Menulis apa saja yang penting bisa melegakan.


Hingga di suatu hari, seorang teman penulis mengajakku datang meliput sebuah acara di Surabaya. Aku hanya perlu datang, meliput acaranya, menikmati jamuan makannya, menuliskan di blogku, membagikannya di social media. Selesai. Lalu dibayar. Kalau lokasi kebetulan di hotel atau di restaurant mahal ya itu rezekiku bisa lunch dengan lebih lezat. 
⚘⚘⚘
Begitulah semakin hari aku semakin menyukai kegiatanku meliput. Dan akhirnya aku berani menyebut diriku sebagai Blogger. Alhamdulillah Allah menjawab semua keraguanku bahwa rezeki itu tak mungkin tertukar. Bisa jadi orang lain mengambil hartamu tetapi tak mungkin dia bisa mengambil rezekimu. Banyak hal yang terjadi padaku bahkan sampai membuatku terpuruk. Tetapi aku selalu yakin ada Allah yang siap menolongku. Dan alhamdulilah selalu ada keluarga besar yang menguatkan dan sahabat-sahabat yang mendukung aku melewati semuanya.
⚘⚘⚘
Sampai akhirnya aku bertemu dengan sahabat-sahabat baru dalam sebuah group Ning Blogger Surabaya (NBS). Yang membuatku merasa pantas menyandang gelar blogger. Bahkan sekarang aku sudah punya sebutan baru semacam influnecer, reviewer, buzzer, endorser dan masih banyak lagi. Yang kerjaannya cuma mantengin handphone membuat content untuk membantu promote banyak brand. 
⚘⚘⚘
Komunitas NBS ini dikomandani oleh Bu Nyai Yuniari Nukti yang ternyata lahir di tanggal yang sama dengan aku. Dan tahun ini untuk merayakannya aku spesial membuat video ini. Happy Birthday to us deh pokoknya. Sempat ngakak ketika mengedit videonya karena seringnya meliput bareng, akhirnya kami punya foto dengan background dan venue yang sama hihihi... 
⚘⚘⚘
At last but not least, selamat menikmati videonya. Tidak perlu julid, melihat postinganku sepertinya hidupku bahagia tiap hari liputan kesana kemari dari acara satu ke ke acara lainnya, dari hotel satu ke hotel lainnya, dari tempat wisata satu ke tempat wisata lainnya, dari kota satu ke kota lainnya. Ngono kuwi lho tak lakoni kabeh, abot-abot e dadi single parents ngopeni anak papat, nek dhuwitku wis akeh lak yo aku cukup duduk manis di rumah aja hehehe...
⚘⚘⚘
Nah buat kalian yang pinisirin bagaimana aku akhirnya bisa jadi blogger atau mau bertanya bagaimana caranya membuat blog, bagaimana caranya memonetize instagram dan sosial mediamu. Silahkan WA aku di 08123545364 Gratis😁😁 Asli ini bukan ngiklan juga bukan karena blogku bagus banget juga bukan karena aku sudah pandai dan mahir di dunia perbloggingan, bukan. Aku hanya ingin berbagi ilmu yang sedikit kupunya ini. Itu saja. Karena sementara ini belum punya uang yang bisa dibagi-bagi hihihi Terima kasih yaa aku tungguuuu😁😁

Komentar

Postingan Populer