TENTANG REZEKI JOB BLOGGER

Minggu, 08 November 2020







Rezeki adalah rahasia Allah.  Kita tidak pernah tahu apakah suatu rezeki itu milik kita atau bukan. Kadang-kadang kita terlalu sedih karena tidak mendapatkan suatu hal yang kita inginkan, padahal itu memang bukan rezeki kita. Atau kadang-kadang kita terkaget-kaget karena tiba-tiba mendapatkan rezeki yang tidak terduga. Nah pengalamanku yang paling berkesan selama ini soal rezeki adalah pengalaman mendapatkan job pekerjaan sebagai blogger.

Sudah tidak diragukan lagi bagaimana menyedihkannya penampilan blogku ini hihihi... Lihatlah blogku, sudah tidak bagus, DAnya jelek penampilan biasa saja, tulisan gitu gitu doang, Tetapi masih saja aku sering mendapatkan job.
Berarti karena memang itu sudah rezekiku yaa..

Salah satu contohnya adalah job Gold Mart. Di Surabaya ada perusahaan perhiasan  Gold Mart yang storenya ada di Tunjungan Plaza 3. Suatu saat mereka mencari blogger untuk mereview produk mereka yang baru dilaunching. Aku ikut mendaftar walaupun tidak yakin akan diterima, eh tetapi ternyata aku diterima. Padahal yang terpilih waktu itu hanya 6 orang dan semua blogger hits Surabaya. Lha aku? Hanyalah seorang blogger remahan rengginang ternyata bisa terpilih di antara para blogger hits itu. Benar-benar membuatku kaget sekaligus gembira. Berarti memang job Gold mart itu adalah rezekiku. Allah tahu aku memang membutuhkan feenya yang lumayan besar itu hihihi..

Pernah juga suatu saat aku merasa sedih dan teraniaya eciyeee... karea aku tidak bisa mengikuti kegiatan rekreasi ke Bali bersama murid-muridku. Padahal aku merasa selama ini sudah bekerja keras untuk sekolahku, tetapi ketika giliran bersenang-senang berpergian, mereka sering tidak mengajak aku. Aku sempat marah dan kecewa, karena merasa seperti dimanfaatkan saja hehehe... Kalau ada pekerjaan yang sulit saja selalu ingat padaku tetapi kalau tugas yang gampang dan menggembirakan aku dilupakan hiks. Nah ternyata tidak lama kemudian Allah membalasnya dengan memberiku kejutan.  Kejutan yang sangat membahagiakan ,yaitu aku terpilih untuk meliput suatu acara di Banyuwangi. Aha akhirnya aku bisa pergi ke Banyuwangi yang dekat dengan Bali yesss... Aku mendapatkan uang saku, mendapat akomodasi menginap di hotel yang mewah, padahal bekerja hanya beberapa jam saja.

Banyak peristiwa yang terjadi diluar nalarku. Aku sendiri kadang tidak percaya tetapi ternyata itu terjadi dengan nyata. Oleh karena itu aku sering berkata kepada teman-temanku janganlah merasa sedih atau berduka apabila tidak mendapatkan suatu job atau suatu pekerjaan di dalam dunia blogger. Anggap saja itu belum rezeki kita, nggak perlu julid, tidak usah iri dengan mereka yang mendapatkan job itu, sesungguhnya Allah lebih tahu kapan kita pantas mendapatkan sebuah job.

Sering di saat aku sedang tidak mempunyai uang, tiba-tiba aku mendapatkan email berisi campaign ajakan untuk ikut sebuah event. Alhamdulillah hal-hal seperti itulah yang sangat membahagiakan sekaligus menyenangkan. Terkadang juga ketika aku sedang membutuhkan uang dan tidak tahu akan mendapatkan uangnya darimana tiba-tiba ada yang menawarkan aku sebuah job content placement. Bukankah itu job yang juga sangat menyenangkan, karena kita tidak perlu menulis tetapi tinggal upload saja, sudah langsung dapat duitnya. Itulah yang namanya rezeki, tidak akan tertukar dan lebih sering tidak disangka-sangka.

Oleh karena itu sebagai rasa syukurku, aku selalu berusaha belajar tentang apapun untuk meningkatkan performa blogku, agar semakin bagus dan semakin banyak pembacanya. Kadang aku merasa malu sama Allah karena aku sama sekali tidak berusaha maksimal merawat blog tetapi Allah masih saja memberiku rezeki yang banyak melalui blogku.

Sering banget lho aku terpilih dalam suatu event dimana para blogger yang terpilih adalah blogger hits sedangkan aku dengan bloku yang jelek ini ternyata juga ikut terpilih. Itulah mengapa aku sangat yakin bahwa rezeki tidak akan tertukar. Allah sudah menentukan rezeki kita. Jadi Tidak usah galau, tidak usah bingung dan tidak usah iri apabila kita belum mendapatkan job yang kita inginkan. 

Sebaiknya kita selalu berhusnudzon kepada Allah, bertawakal kepada Allah dan selalu yakin bahwa semua yang diberikan Allah kepada kita adalah  yang terbaik untuk kita. Dan sebaiknya kita juga bersyukur atas semua rezeki yang diberikan Allah karena apabila kita bersyukur maka sesungguhnya Allah akan menambah nikmat rezeki kita. Oke tetap semangat menjadi blogger yang berprestasi yaa gaesss...

2 komentar

  1. Benar mba.. saya juga sering mendapatkan rejeki yang tepat waktu melalui blog. Sejauh ini saya enggak iri jika ada teman yang dapat job sementara saya tidak. Karena saya percaya bahwa Tuhan selalu kasih rejeki pada saat yang tepat. Sehat dan sukses selalu, mba Triana Dewi ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Wiwin,aku juga yakin banget tentang rahasia Rezeki ini.. terima kasih sudah mampir, suskes juga buat mbak Wiwin..

      Hapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td