TIPS TETAP AKTIF DI MASA PANDEMIK

Sabtu, 05 Desember 2020




Tidak terasa ya, pandemik ini sudah berjalan hampir setahun lamanya. Semua tatanan kehidupan menjadi berubah karena adanya virus ini. Semua orang tertatih-tatih beradaptasi dengan virus ini. Tak terkecuali aku. Apalagi aku seorang guru dan juga ibu. MasyaAllah aku benar-benar terkaget-kaget mengalami semua ini. Tetiba aku harus mengajar murid-muridku secara online, sekaligus aku juga harus mendampingi anakku sendiri untuk belajar di rumah.

Jalan-jalan jadi tenang, karena ditemani herbadrink


Apalagi aku ini seorang single parents, suamiku sudah meninggal tiga tahun yang lalu, memang sungguh repot harus menghandle semuanya sendiri, karena tidak ada lagi suami yang bisa diajak berbagi tugas. Tetapi demi masa depan anak-anak aku harus tetap semangat menjalani semuanya.

Senangnya beraktifitas ditemani herbadrink

Oleh karena itu aku mempunyai beberapa tips agar kita tetap bisa selalu aktif di masa pandemik ini, yaitu antara lain:


1. MANAJEMEN WAKTU




Memang tidak mudah beradaptasi dengan suasana pandemik. Apalagi kita harus di rumah saja. Terbayang seharian waktu kita akan habis di dapur, karena anak-anak tiba-tiba minta makan melulu yaa... 
Maka solusinya adalah dengan membuat jadwal kegiatan kita sehari-hari atau dengan kata lain kita harus pandai-pandai mengatur waktu kita. Jadi kita sebaiknya membuat manajemen waktu yang baik. Dan harus kita patuhi lho yaa..

2. SKALA PRIORITAS



Agar manajemen waktu yang kita buat tadi bisa berjalan lancar dan hasilnya maksimal, maka kita harus menentukan skala prioritas. Yang penting harus kita dahulukan. Kewajiban utama harus dikerjakan lebih dahulu dibandingkan keinginan yang masih bisa ditunda.
Misalnya saja hari ini semua ada kelas online, aku harus meminjamkan laptop buat ngezoom kakak dan juga meminjamkan hp buat ngezoom sang adik. Tentu saja keinginan untuk membuat konten harus ditunda dulu. Apalagi keinginan buat tiktokan, wah harus ditaruh prioritas paling akhir kali yaa..

Apabila kita sudah bisa menyusun skala prioritas insyaAllah semua tugas dan kewajiban bisa diselesaikan dengan rapi dan tertib.


3. MENJAGA KESEHATAN



Yang paling penting agar kita bisa melaksanakan semua kegiatan kita adalah kita harus tetap menjaga kesehatan kita. Jangan sampai kita sibuk memenuhi semua rencana dan target kita, eh tetapi kita malah lupa menjaga kesehatan lali jatuh sakit. 

Banyak hal bisa kita lakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat, antara lain:
1.Tidur dan istirahat secukupnya, jangan dibiasakan begadang
2.Cukup makan, dengan memenuhi gizi yang seimbang.
3. Melakukan olahraga
4. Perbanyak minum air putih
5. Minum multivitamin.

Dengan senantiasa melakukan kelima hal diatas maka insyaAllah kesehatan tubuh kita bisa terjaga dengan baik dan kita tetap bisa aktif berkegiatan. 


4. MENGUPGRADE DIRI



Terkadang masa pandemik membuat kita terlena. Keasyikan di rumah saja akhirnya kita keenakan tidak melakukan apa-apa. Padahal banyak hal bisa kita lakukan secara online.
Apalagi aku seorang guru, aku harus rajin-rajin mengupgrade diriku agar bisa mengikuti perkembangan zaman dan perkembangan telnologi. Alhamdulillah di masa pandemik ini banyak sekali webinar, workshop dan banyak lagi kegiatan yang bisa kita ikuti secara daring. Jadi walaupun di rumah aja kita tetap bisa menambah ilmu. 


5. MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN



Dan yang paling penting dalam melakukan semua kegiatan kita adalah kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita bisa pergi ke suatu tempat koq, gak melulu harus di rumah aja. Tetapi jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti :
1. Memakai masker
2. Menjaga jarak
3. Mencuci tangan dengan handsanitizer

Sediakan selalu masker dan handsanitizer di tas. Sehingga bisa kita pakai sewaktu-waktu apabila kita keluar rumah. Sediakan juga di jok motor atau di dashboard mobil. Sekarang dua benda itu menjadi benda yang wajib dibawa kemanapun kita bepergian.

Yang penting juga kita harus selalu jaga jarak, terutama dengan orang yang tidak kita kenal. Jauhi kerumunan dan usahakan jangan lama-lama berada di suatu tempat. Tetapi bagaimanapun juga, yang paling aman adalah di rumah hehehe jadi sebaiknya kalau tidak penting sekali usahakan jangan keluar rumah dulu yaa...

6. MENINGKATKAN IMUN




Seperti yang kita ketahui, virus ini bisa dilawan dengan imun yang bagus. Kalau imun di tubuh kita kuat maka virus covid-19 ini tidak akan menyerang kita. Nah salah satu cara untuk menjaga imun tetap sehat adalah dengan minum vitamin atau dengan cara tradisional yaitu minum jamu-jamu atau minuman herbal.

Dan pilihanku jatuh pada herbadrink Aku suka sekali rasa minuman herbadrink yang segar dan menyehatkan ini. Ada banyak varian rasa yang dimilik oleh Herbadrink, tetapi yang paling kusuka adalah yang rasa wedang uwuh.

Wedang uwuh kesukaanku

Wedang Uwuh Herbadrink ini dibuat dari resep minuman tradisional dan diproduksi tanpa pengawet. Kandungannya terdiri dari Jahe alami, Kayu Secang, Kulit Kayu Manis, Biji Pala, Minyak Sereh & Minyak Cengkeh, yang semuanya itu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Wedang uwuh ini bisa menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi. Selain itu rasa hangatnya juga mampu meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual.

Herbadrink teman setiaku


Produk Herbadrink dikemas secara praktis dan higienis, minumnya gampang tinggal diseduh saja, selain itu juga bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi. Wah benar-benar minuman yang banyak manfaatnya bukan?

Oleh karena itu aku selalu menyediakan minuman herbadrink ini di rumahku, juga selalu kubawa kemanapun aku pergi. Apalagi sekarang musim hujan ya sangat cocok untuk dikonsumsi lho. Badan tetap sehat dan kita tetap bisa terus beraktifitas.

WEDANG UWUH SODA GEMBIRA HERBADRINK


Maknyus deh pokoknya, mau?


Oya aku punya resep andalan lhoo, agar bisa menikmati wedang uwuh dengan lebih maknyus
Nah resepku namanya wedang uwuh soda gembira herbadrink hmmm pinisirin kan bagaimana cara membuatnya? Ini memang terinspirasi dari minuman soda gembira, tapi aku lalu mencampurnya dengan wedang uwuh wkwk jadilah wedang uwuh soda gembira ala-ala aku deh wkwkkw Ayo disimak, ini nih caranya :

Bahan - bahan:
1. Satu bungkus wedang uwuh herbadrink
2. Susu kental manis secukupnya
3. Air soda atau fanta merah sedikit saja
4. Agar-agar jelly yang telah diserut panjang
5. Air hangat 

Langkah- langkah membuatnya:
1. Siapkan gelas sajinya
2. Masukkan susu kental manis
3. Beri sedikit air hangat agar susunya cair
4. Tuangkan air soda atau fanta merah
5. Masukkan herbadrink wedang uwuh
6. Masukkan jelly yang sudah diserut
7. Aduk-aduk hingga rata
8. Wedang uwuh soda gembira siap dinikmati

Nah kalau udah datang malas dan capeknya, biasanya dengan minum segelas herbadrink aku bisa semangat dan segar kembali lho.. cobain deh mulai sekarang yaa..

Itulah teman-teman sedikit tipsku agar kita tetap aktif di masa pandemik ini, semoga pandemik segera berlalu ya, dan kita bisa beraktifitas secara normal lagi ammiinn...




1 komentar

  1. Pas banget nih Mbak, minum yang herbal untuk jaga imunitas. Aku juga suka Herbadrink, yang jahe dan temulawak seger banget diminum pakai es.

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td