KUE KERING DAPUR NUI

Minggu, 21 Maret 2021

Pandemik membuat orang menjadi kreatif. Banyak orang berpikir akan berbisnis apa saat pandemik karena mereka mempunyai banyak waktu luang di rumah. Selain itu kesempatan untuk bisnis online terbuka lebar.  Maka kemudian muncullah entrepteneur atau pengusaha pengusaha baru  yang mempunyai bisnis di segala bidang, yang siap bersaing.

Seperti kita ketahui berbisnis online itu sangat mudah sekali lho yaa.. bagi yang paham tentunya. Karena banyak hal bisa dihemat dan tidak perlu modal yang besar pula. Bukankah kita tidak perlu sewa tempat iya kan? Cukup hanya di rumah saja. Bukankah tidak perlu sedia banyak-banyak, karena kita bisa membuat sesuai pre order saja? Jadi sebetulnya kalau kita mau berusaha pasti akan terbuka lebar jalannya koq..

Salah satunya adalah Nuril Faizah, selain seorang guru dia juga menekuni bisnis kue kering sejak tahun 2017. Bisnis ini adalah bisnis yang sebelumnya digeluti oleh ibunya, kemudian dilanjutkan oleh Nuril Faizah. Beberapa kue kering yang diproduksi adalah Nastar dan Kue Kacang.

Padahal semua orang juga paham ya bahwa membuat kue kering ini sangat melelahkan sekali. Printilannya  bikin capek sendiri. Seperti kalau membuat kue nastar kita harus mempersiapkan banyak hal seperti selai nanasnya dan juga cengkehnya. Terkadang orang memilih membeli saja selainya, padahal belum tentu enak bukan? Tetapi kalau mau bikin sendiri ya tentu harus ekstra kerja keras. Banyak orang memilih membuat sendiri, biarpun capek tapi hasilnya memuaskan. Sehingga ketika menjualnya pun ada kepuasan tersendiri karena hasil yang didapat itu maksimal.



Nastarnya sangat enak lho, kulitnya lembut di padu dengan isian yang manisnya pas, menambah nikmat ketika disantap. Selai nanasnya tuh nanas banget dan manisnya pas dan legit sekali, membuat nastar ini semakin sempurna.

Sedangkan kue kacangnya, juga tak kalah enak. Rasa kacang dan teksturnya bikin sensasi kacangnya terasa banget. Pokoknya maknyus banget deh..



Aduh padahal Ramadan aja belum, apalagi lebaran yaa... tapi koq kita sudah membahas kue kering siiihhh...

Yang tergoda juga kayak aku, silahkaann kepoin Instagramnya ya di sini yaa.. Atau silahkan hubungi nomer WA nya  yaitu https://wa.me/message/6W2HKQD433Y3H1

Harganya murah banget lho yaa.. Untuk 500 gram Nastar hanya dibanderol 60K saja. Nah nah.. murah bingit bukan? Ayo buruan pesan kue keringnya yaa..



Memang adanya pandemik jangan sampai membuat kita putus asa dan berpangku tangan saja. Sesungguhnya banyak hal yang bisa kita lakukan. Asal kita mau mencoba dan tetap semangat berusaha, insyaAllah akan ada jalan. 

Tidak usah khawatir kita menjual sesuatu yang sama dengan orang lain, kadang terpikit, siapa yang akan beli kalau semua jualan. Ya Allah tahukah kalian sesungguhnya yang beli itu lebih buanyaaakkk lhooo.. iya kan?

Coba lihat tetangga kanan kiri kita ada berapa  yang jual kue kering? Paling cuma satu atau malah tidak ada, padahal tetangga kita satu RT ada 50 orang lebih, nah itu pasar yang bagus bukan? Jangan sibuk lihat di toko atau di pasar yang banyak tumpukan kue kering dimana-mana. Eh apalagi waktunya pandemik begini, banyak orang lebih memilih di rumah saja lho daripada berbelanja ke pasar atau shopping ke mall. Nah itu kesempatan kita buat memasarkan kue kering kita.




Ayo kita tiru semangat mbak Nuril untuk memilih menekuni bisnisnya sehingga menjadi pengusaha UMKM, walaupun masih muda. Pesan dari mbak Nuril buat teman-teman adalah "Happy for Proses, Bahagia dalam menjalani serta niat untuk membuka usaha. Jangan lupa terus berinovasi untuk melihat potensi pemasaran"

Semoga pandemik ini segera berlalu yaa dan kita bisa lebih mudah berkreasi. Aamiin.


Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td