TIPS MERAWAT TUBUH AGAR TETAP AWET MUDA

Minggu, 04 April 2021






Baik ketika masih gadis maupun sudah beranak pinak begini, aku paling malas merawat tubuhku ini hahaha apalagi wajahku wkwkk. Aku ingat setiap kali hari minggu tiba ibuku selalu membersihkan wajahku, waktu itu mungkin cukup dengan air mawar ya atau susu pembersih atau toner pembersih wajah merk viva kesukaan ibuku. Ketika aku mulai kuliah ibu mulai mengenalkanku untuk facial. Tapi ya namanya bukan aku dong kalau rajin facial? Mungkin kalau pas pulang ke jakarta aja yaa.. sayang gitu lho duitnya hihihi..

Dan begitulah himgga akhirnya aku dew0asa, paling malas kalau harus merawat wajahku. Sesekali aku memang facial untuk membersihkam wajah biar tidak begitu kusam. Yang selalu kulakukan adalah mencuci muka. Cukuplah dengan facial foam setiap mandi. Kalau pas pagi lupa karena terburu-buru ya berarti aku akan melakukan pada sore harinya.

Jadi  begitulah aku yang malas ini. Makanya waktu kuliah penah wajahku full jerawat hihihi udah puber eh males mbersihin wajah pula hiks sampai wajahku full jerawat batu yang beaar-besar, untungnya koq bisa hilang ya jadi sekarang tampak bersih hihihi

Merawat wajah malas eh apalagi.merawat tubuh ya jelas lebih malas wkwkwk.. untunglah aku diberi Allah tubuh yang ajaib. Kenapa ajaib? Ya karena aku makan banyak, minum banyak, ngemil banyak tapi tetep kurus hahaha.. betapa bahagianya. Etapi memang aku mengatur makannnya juga sih. Aku pernah menghindari nasi dan sejenisnya. Jadi alhamdulillah bisa awet kurus sampe sekarang. Selain itu aku juga pernah merawat suamiku sakit. Sehingga akhirnya aku mengatur pola makan suamiku, membantunya food combining. So jadilah aku ikut-ikutan diet sampai sekarang hihihi..

Oya satu yang ajaib lagi, kalau aku bertemu teman-teman lama, mereka selalu mengatakan aki awet muda hihihi.. amacaciii GR beneran deh gue... Tetapi terkadang bahkan kalau aku bertemu teman baru mereka juga tidak percaya kalau aku sudah hampir kepala lima dan anakku juga sudah empat hehehe.. apa ya rahasianya? Entahlah..

Tapi kalau tipsku sendiri agar tetap awet muda adalah :

1. Selalu positive thinking

Jangan mudah berprasangka buruk. Selalu berhusnudzon sehingga hati kita akan selalu bahagia karena diliputi perasaan tenang dan happy. Kalau kita sedikit-sedikit curiga, sedikit-sedikit sebel, jadi deh kita jutek dan cemberut melulu, so bisa ditebak kita bakalan cepat tua hahahha..

2. Selalu sabar dan open minded

Selain selalu positive thinking sehingga kita bisa happ terus, maka selalu sabar dan open minded juga akan membuat kita legowo dan ikhlas sehingga lagi-lagi akan mempengaruhi penampilan kita.

3. Makan-makanan sehat dan bergizi

Kita juga harus menjaga makanan. Jangan makan sembarangan biar tidak mudah terkeba penyakit, sehingga tetap sehat dan awet muda. Seringnya kita lupa, makan sembarangan karena enak. Makan gorenganlah, jeroanlah aduuh itu semua membahayakan. Enaknya di mulut cuma sebentar tapi sakitnya adudu bisa bertahun-tahun. Yang pasti jangan lupa konsumsin buah ya agar badan tetap sehat. Karena buah banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat buat tubuh kita.

4. Rajin berolahraga

Yang terakhir jangan malas menggerakkan tubuh agar sistem peredaran darah dan metabolisme tetap lancar dan kita tetap sehat. 

Itulah tips dari aku bagaimana cara merawat tubuh agar kita tetap sehat dan tampak awet muda. Semoga bermanfaat yaa..





Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td