JALAN-JALAN KE PLANET MOCHI SATURNUS BERSAMA PADDLE POP

Minggu, 25 Juli 2021




Pandemi yang belum juga usai sering membuat kita bosan di rumah. Apalagi anak-anak tentu lebih jenuh daripada kita yang orang dewasa. 

Untunglah kemarin Paddle Pop mempunyai acara yang bagus yaitu mengajak anak-anak untuk liburan berjalan-jalan ke planet mochi, wah seru banget lho....




Arul senang sekali dia bisa berjalan-jalan ke planet Saturnus bersama Bunda Enno dan Abi. Padahal di rumah saja tetapi rasanya seperti berjalan-jalan beneran, karena saking asyiknya.

Awalnya kita mendaftar dulu lewat websitenya padddle pop, lalu kita akan dijelaskan mengenai apa saja yang harus kita siapkan. Ada tiga kegiatan yang tersedia, Arul memilih mengikuti yang ke Planet Saturnus. Oya semua instruksinya dicontohkan di dalam zoom yang kita ikuti. Bagi yang ketinggalan mereka bisa menyimaknya di youtube. Jadi semuanya jelas, anak-anak bisa mengikuti dengan mudah. Arul bahkan sudah tidak perlu aku kasih tahu, dia sudah bisa mengikutinya dengan baik.

Kegiatan ini membuat anak-anak menjadi kreatif, apalagi kegiatan ini lengkap sekali ada kecakapan literasi dan numerasinya, sesuai kurikukum pembelajaran yang ditekankan saat ini yaitu antara lain: 

1. Pre Activity




Pre Activitynya diisi dengen penjelasan mengenai apa itu Planet Saturnus yang sangat lengkap dan mudah dipahami oleh anak-anak. Jadi sebelum bermain anak-anak sudah paham dan tahu terlebih dahulu mengenai Planet Saturnus

2. Activity

Ada dua kegiatannya, yaitu membuat Story Board sehingga seolah-olah kita seperti melihat perjalanan petualangan menuju planet Saturnus. Sebelum acara zoom, orang tua sudah diajak untuk mencetak gambar-gambar story board tersebut. Dan ketika acara dimulai, anak-anak tinggal mewarnai saja. Lalu menyiapkan kardusnya dan memasangnya sehingga seperti televisi yang menampilkan perjalanan ke Planet Saturnus.




Kegiatan yang kedua adalah membuat planet Saturnus dari es krim Mochi Paddle Pop, wah ini yang sungguh seru. Karena aku belum menyiapkan bahan-bahannya aku sempat bingung bagaimana cara menghias cincinnya. Lalu Arul ingat ⁶ punya hiasan kue-kue berbentuk bunga-bunga. Kata Arul biarin cincinnya bunga-bunga karena ini planet Saturnusnya perempuan. Ya Allah Arul ada-ada saja yaaa..

Planet Mochi Saturnus yang csntik




Karena begitu serunya sampai tidak terasa sudah hampir dua jam kami bermain dan belajar bersama Paddle Pop. Arul benar-benar happy. Terima kasih Paddle Pop sudah menemani anak-anak mengisi kegiatan di rumah dengan hal-hal yang bermanfaat. Ditunggu yaa kegiatan-kegiatan yang lain. 

Ini video petualsngan Arul


1 komentar

  1. Seru banget kalau main kayak gini apalagi si kecil sudah bosan di rumah selama pandemi yang dimainin cuma ponsel yang pastinya cuma lihat youtube, hemm. Adanya paddle pop kayak gini membantu orang tua juga.

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td