IDN HADIRKAN FORTUNE, MAJALAH BISNIS GLOBAL TERKEMUKA

Jumat, 30 Juli 2021




Sudah bukan rahasia lagi kalau generasi Milenial dan Gen Z, lebih suka untuk berbisnis sendiri atau membuka usaha sendiri atau istilahnya ingin menjadi pengusaha, daripada mereka harus bekerja di kantor. Kalau generasi sebelumnya sangat bangga apabila bisa bekerja dan diterima di sebuah perusahaan maka itu berbeda sekali dengan generasi milenial dan gen Z. Kalau dulu orang bangga menjadi pegawai negeri atau bangga menjadi pegawai kantoran maka bagi generasi milenial dan gen Z tidaklah seperti itu.

Maka tidak salah apabila IDN media ingin menggandeng milenial Dan Gen Z ketika mereka menghadirkan Fortune pada kuartal tiga tahun 2021 ini. Fortune adalah media bisnis global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia. 

Sebagai media bisnis, Fortune tentu akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target pembacanya. Tetapi di sisi lain, Fortune akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah perusahaan media platform yang menarget Millennial & Gen Z.

Tentunya banyak yang bertanya-tanya Bagaimana IDN media bisa menggandeng generasi milenial dan gen Z melalui Fortune.



Nah untuk menjawab rasa penasaran tersebut, maka CEO IDN Media, Winston Utomo, mencoba memberi gambaran bagaimana Fortune dapat membawa #PositiveImpact atau pengaruh positive kepada para Millennial & Gen Z, terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research,dan keuangan. Berikut ini penjelasannya: 

1. Mendapatkan Akses tentang Informasi yang berkualitas.

Sebelum resmi memutuskan untuk membawa Fortune ke Indonesia IDN media tentu sudah mempertimbangkan banyak hal. Salah satu pertimbangannya adalah mengenai dampak positif apa yang bisa didapatkan oleh Millennial & Gen Z dengan kehadiran Fortune. Winston menjelaskan walaupun Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, tetapi hal ini sama sekali tak mengurangi fokus IDN Media pada Millennial & Gen Z.

Hadirnya Fortune diharapkan dapat memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media, sehingga jenis informasi yang disediakan oleh para publisher di IDN Media pun menjadi semakin beragam. Winston juga menambahkan bahwa kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga  ditujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi,  maka hal itu akan memperkaya pengetahuan dan wawasan Millenial dan Gen Z.


2. Generasi Millenial dan Gen Z sangat membutuhkan Literasi mengenai Aspek Finansial

Kita pahami bahwa wawasan dan pengetahuan tidak hanya dapat diperoleh melalui pendidikan formal saja. Akses pada informasi yang berkualitas juga dapat menjadi salah satu alternatif lain yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. 

Maka berkaitan dengan kehadiran Fortune di Indonesia, Winston menjelaskan bahwa literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal paling penting.  Yang sebetulnya wajib dipahami oleh generasi Millennial & Gen Z. Untuk itu, Fortune ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus genetasi tersebut pada aspek finansial.



3. Generasi Millenial dan Gen Z mempunyai jiwa kolaboratif dan wirausaha.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa IDN Media begitu optimis terhadap keinginan Millennial & Gen Z untuk berwirausaha. Mewakili IDN Media, Winston percaya bahwa atribut yang signifikan dari generasi ini adalah karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha. Millennial & Gen Z dikenal sebagai generasi yang berani mengambil resiko. Oleh karena itu mereka dianggap memiliki jiwa wirausaha yang besar. Winston menambahkan dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis.

Kita sering mendengar pepatah : "Collaboration allows teachers to capture each other's fund of collective intelligence”, yang menggambarkan betapa kolaborasi menjadi salah satu elemen terpenting untuk membangun kerja sama dengan Millennial & Gen Z.

Prinsipnya adalah bahwa perusahaan yang kooperatif bisa menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi juga dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya, masih menurut Winston, terkadang millenial dan Gen Z juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang dihargai. 

Itulah beberapa alasan IDN media menggandeng generasi Millenial dan Gen Z. Selamat datang Fortune, Selamat datang pembaharuan.



Tentang IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Tentang Fortune

FORTUNE merupakan brand media bisnis. Dengan perspektif global, track record, dan visi yang kuat, yang berkomitmen untuk mengungkapkan informasi-informasi paling hangat, relevan, dan terpercaya. Kapabilitas FORTUNE yang telah lama terbentuk mendorong FORTUNE untuk terus menjadi penerang bagi para pemimpin global, yang juga dapat membantu memajukan bisnis mereka.


2 komentar

  1. Terobosan IDN media dengan kolaborasi Fortune tentu akan membawa wawasan yang luas bagi pembaca IDN media yang berasal dari anak muda. Hal positifnya anak muda akan tercerahkan.

    BalasHapus
  2. Wah, media kayak Fortune ini dibutuhkan sekarang karena banyak yang tertarik berbisnis. Btw diakses lewat apa ya Fortune itu?

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td