HOALA dan KOALA, Channel idola anak-anak

Senin, 06 September 2021


Di masa pandemi seperti ini banyak orangtua yang harus siap menjadi guru untuk menemani anak mereka belajar, padahal tidak semua orang tua mempunyai kompetensi untuk mengajar anak-anaknya tersebut. Tidak hanya pada orang tua yang mempunyai anak yang sudah besar, yang mengeluhkan hal itu, kebayang kan harus megajari anak-anak SMA pelajaran Fisika misalnya, pasti sudah menyerah duluan deh.. Ternyata para mama muda yang anaknya masih kecil pun sering mengalami kendala untuk membantu anaknya dalam belajar.


Hoala Koala



Salah satu hal yang dianggap sepele yang sering dialami oleh para ibu-ibu yang mempunyai anak yang masih duduk di bangku TK maupun Sekolah Dasar adalah mengajarinya menyanyi.  Biasanya kita cukup menyerahkan kepada guru tentang hal-hal sepele seperti itu, tetapi ketika pandemi, ketika akhirnya orang tua dituntut untuk menjadi guru, maka barulah para orang tua menyadari bahwa ternyata sulit juga profesi guru itu.

Hal yang mungkin awalnya dianggap sepele, seperti bernyanyi, maka ketika harus menemani anak-anak sendiri ternyata sulit juga ya... Seringnya kita menemani mereka dengan ala kadarnya, yaitu kita menyanyikan lagu-lagu langsung sesuai dengan pengalaman yang kita punya, kita ajak anak-anak menyanyi lagu-lagu jadul yang sudah kita hafal sejak kecil, yang memang sudah kita kuasai. Tetapi zaman berubah, bukan? Seringnya kita juga tidak tahu lagu apa yang sedang hits di kalangan anak-anak zaman now, akhirnya kita menjadi ketinggalan dan tidak paham. 


MANFAAT PELAJARAN MENYANYI

Hoala Koala


Bagi anak-anak yang duduk di taman kanak-kanak atau di sekolah dasar, belajar menyanyi itu selalu menyenangkan, dibandingkan dengan pelajaran berhitung atau menggambar. Yang membuat anak-anak senang sekali bernyanyi antara lain :

  1. Musiknya yang ceria, bisa memberikan mood yang baik agar anak-anak bahagia.

  2. Liriknya yang mengandung pesan yang baik untuk anak-anak.

  3. Gerakan penyanyinya yang menyanyi sambil menari, membuat anak-anak suka.

  4. Pelajaran menyanyi selalu dianggap refreshing dan hiburan dalam belajar.

Maka tidak salah lagi ketika belajar menyanyi menjadi hal yang menyenangkan, tetapi yang bikin sedih adalah ketika kita tidak mengetahui lagu apa yang dimaksud oleh anak kita, atau ketika ditunjukkan sebuah syair, kita tidak tahu bagaimana cara menyanyikannya atau tidak tahu bagaimana lagunya hiks...


HOALA DAN KOALA

Hoala Koala
Hoala Koala, idola baru anak-anak



Tetapi jangan khawatir ya, terutama buat para bunda, saat ini sudah ada lho channel namanya Hoala dan Koala yang menyediakan banyak lagu-lagu untuk anak-anak. Kalau dengar namanya Hoala dan Koala yang mirip, rasanya kita jadi ingat Upin dan Ipin ya hihihi... Hoala dan Koala memang sepasang sahabat yang sangat gemar bernyanyi. Buka youtube jadi seru karena ada Hoala dan Koala, youtube lagu dan animasi anak.

Memang Hoala dan Koala sendiri sengaja membranding nama itu agar mudah dikenal dan di ingat oleh anak-anak. Mereka juga membuat videonya dalam bentuk tiga dimensi agar bisa lekat dalam pikiran anak-anak, sehingga mudah untuk diingat.

Diharapkan Hoala dan Koala tidak akan lekang oleh waktu dan tetap akan djadikan rujukan untuk channel lagu anak Indonesia Dan akan digunakan oleh anak-anak  menemani mereka untuk belajar bernyanyi. Beberapa keistimewaan Hoala dan Koala antara lain:

  1. Tersedia di banyak channel baik di youtube, spotify maupun iTune.

  2. Sudah ada sekira 5 album atau sekitar 45 lagu yang sudah mereka nyanyikan dengan apik.

  3. Banyak musisi internasional yang bergabung untuk ikut menyanyikannya. Tentu hal ini menjadikan Hoala dan Koala semakin disukai.

  4. Lagu-lagunya diaransemen dengan sangat cantik menggunakan alat-alat musik yang sangat yang super duper lengkap dan istimewa, yang biasanya tidak ada di lagu anak-anak, seperti saksofon, terompet, double bass dan lain-lain,  semua itu tentu akhirnya membuat sebuah lagu menjadi enak dinikmati.

Mereka yang baru pertama kali menonton Hoala dan Koala, biasanya akan langsung terkesan dengan pertunjukkannya. Dan lalu menggunakan channel Hoala dan koala ini sebagai referensi untuk mendengarkan lagu-lagu anak-anak. Kalian yang belum pernah mencoba, silakan cuss yaa ke youtube, dan jangan heran kalau besok anak-anak akan minta melihat Hoala dan Koala terus...

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td