LIMA PAHLAWAN PILIHAN IDN MEDIA

Senin, 15 November 2021

Negeri Beragam Inspirasi adalah tagline yang digunakan oleh IDN Media dalam program  pahlawan ideal yang merupakan program aplikasi bagi figure inspiratif milenial dan genset yang berhasil menginspirasi gerakan positif di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, teknologi, proyek kreatif dan komunitas. Dan bersamaan dengan peringatan hari Pahlawan 10 November 2021, IDN media mengumumkan 5 pemenang utama dari program pahlawan IDN ini. Acara yang  diumumkan secara langsung melalui platform tiktok ID media. 

Para pemenangnya adalah sebagai berikut :


1. Riliv, diwakili oleh Audrey Maximillian Herli

2. Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra

3. Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful

4. BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa

5. Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana


Dalam kesempatan kali ini, Uni Lubis sebagai editor-in-chief IDN times mengucapkan selamat untuk 5 penerima Anugerah Pahlawan IDN. Program ini baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini dan kegiatan ini berfokus pada Inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh milenial dan generasi Z. Menurut Uni Lubis, Pahlawan Ideal memiliki keunikannya tersendiri, variasi dari finalisnya, pun luar biasa mulai dari literasi kesehatan mental sampai lingkungan. Diharapkan dengan Anugrah ini para pemenang dapat terus menjaga komitmen, untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi komunitas yang solid serta semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas dengan demikian peluang-peluang yang lebih baik pun seakan terbuka.

Najelaa Shihab sebagai pendidik dan pendiri Semua Murid Semua Guru menyampaiakn ucapan selamatnya untuk para pemenang. Najelaa berharap semoga percakapan-percakapan yang telah dilakukan dengan dewan juri dapat selalu diingat sepanjang perjalanan dan semoga bisa terus berfokus pada dampak dan keberlanjutan dari kegiatan ini. Memberdayakan pihak lain itu juga harus dimulai dengan memberdayakan diri kita sendiri. Jadi diharapkan akan lebih banyak orang yang sadar bahwa diri kita sendiri adalah perubahan yang selama ini kita nanti-nantikan.

Kemudian William HendraJaya, Chief of Bisnis Skillful and Managing Partner of SIAP menyatakan sangat terinspirasi oleh teman-teman yang bahkan sudah berkomitmen untuk melakukan misi sosial dan lingkungan di usianya yang masih sangat muda. Bahkan beberapa ada yang masih duduk di bangku kuliah. Terima kasih atas partisipasi teman-teman dan akan apa yang sudah dilakukan sejauh ini. Perjalanan masih sangat panjang, jangan lupa untuk mencari support System yang dapat mendukung hal baik yang telah dimulai.

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td