MENJADI IBU HEBAT ALA DR INDRA NC ANWAR SPOG

Sabtu, 05 Februari 2022



Mempunyai anak adalah hal yang paling ditunggu-tunggu bagi mereka yang sudah menikah. Aku sendiri harus menunggu 2 tahun baru bisa mempunyai anak, sempat cemas dan bingung, kemudian akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter. 

Banyak pasangan yang khawatir tidak mempunyai keturunan apabila tidak segera hamil setelah mereka menikah. Memang bagi sebagian besar pasangan, mendapatkan keturunan merupakan pelengkap kesempurnaan pernikahan. Makanya ketika kemarin berkesempatan mengikuti kulwap bersama Dr. Indra Nurzaman Cholik Anwar  rasanya bahagia banget. Menurut Dr. Indra bahwa program kehamilan itu tidak hanya sebagai usaha untuk mendapatkan keturunan saja tetapi juga sebagai persiapan bagi calon ibu agar mendapatkan kehamilan yang sehat, sehingga diharapkan nanti bisa melahirkan dengan baik, dengan minim resiko dan bayi yang dilahirkan juga sehat. Bisa tumbuh kembang dengan baik. 

Seperti yang kita ketahui tidak semua calon ibu itu sehat, banyak ibu yang memiliki riwayat penyakit bawaan, misalnya seorang ibu yang memiliki sifat hipertensi atau diabetes dan penyakit lainnya, maka dia harus meminum obat tertentu. Dia juga harus berkonsultasi dengan dokter agar dapat diawasi atau dicegah penyakitnya agar tidak kambuh selama hamil. Tetapi berdasarkan pengalamanku ketika kita sedang hamil itu justru kita akan lebih sehat, karena hormon-hormon yang muncul sehingga daya tahan tubuh kita itu lebih bagus. Terbukti selama aku hamil 4 anakku, aku tidak pernah sakit apa-apa, karena aku yakin bahwa vitamin-dan obat yang aku minum untuk bayiku itu justru membuat kondisiku semakin baik, jadi menurutku memang seorang ibu hamil harus banyak berkonsultasi dengan dokter terutama mereka yang memiliki penyakit bawaan.

Menurut Dr. Indra bahwa sebaiknya wanita yang telah menikah itu jangan menunda kehamilan sebab jumlah sel telur itu akan berkurang seiring bertambahnya umur. Sel telur paling baik berada pada kisaran umur dibawah 35 tahun. Jadi sebaiknya begitu menikah jangan langsung pasang KB ya, tetapi biarlah langsung hamil saja yaa.. 


Yang harus dihindari oleh ibu hamil

1. Obat-obatan yang dijual bebas 

2. Antibiotik tanpa resep dokter

3. Jamu-jamuan 

4. Sayur mentah dan daging setengah matang

5. Paparan radioaktif misal Sinar rontgen

6. Hamil pada usia 40 tahun atau lebih

7.Makanan berpengawet misalnya makanan dalam kaleng


EGG FREEZING

Beberapa waktu lalu kita mendengar berita bahwa artis cantik Luna Maya sudah melakukan egg freezing di Morula IVF Menteng di mana dokter Indra praktek. Egg Freezing adalah pembekuan sel telur sebagai persiapan untuk suatu saat bisa dibuahi kapan saja. Biasanya dokter akan melakukan serangkaian tes darah dan kadar hormon. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan ketersediaan sel telur. Wanita akan menjalani perawatan hormon yang merangsang produksi sel telur lebih banyak. Sel telur yang dibekukan bisa disimpan selama kita membayar biaya penyimpanan di Bank embrio. Oya disarankan ketika melakukan egg freezing, tidak melebihi usia 35 tahun agar tingkat keberhasilan kehamilan lebih tinggi, walaupun tingkat keberhasilan kehamilannya bisa mencapai sekitar 99%. So jangan khawatir yaa..

Aku senang banget bisa mengikuti kulwap ini karena banyak pertanyaan dari teman-teman yang dijawab dengan tuntas dan jelas. Rasanya jadi mendapatkan ilmu banyak sekali deh..

Bagi para calon ibu dan ayah yang menginginkan memiliki keturunan dan ingin melakukan konsultasi mengenai program kehamilan bisa langsung hubungi Dr. Indra baik online maupun offline yaa..

Jadwal praktek dokter Indra NC Anwar, Sp. OG

ONLINE

Via Halodoc mulai pukul 7 sampai malam

OFFLINE

Morula IVF Menteng setiap hari Senin – Sabtu (pukul 10.00 -14.00 WIB)

RSIA Bunda Menteng setiap hari Senin-Rabu (pukul 14.00 WiB)

Pesan dari Dr Indra yang perlu diingat bahwa setiap kehamilan harus direncanakan dan diprogram dengan baik dan benar, supaya peluang hamil meningkat, bayi bisa bertumbuh kembang dengan baik dan sehat dalam kandungan, sehingga bisa melahirkan bayi yang Sehat cerdas dan unggul.

Oke Selamat bersiap menjadi calon ibu yang hebat yaa...


1 komentar

  1. Agak gimana sama praktek egg freezing walau udah dengar luna maya lakuin ini. Yang biasa aku lakuin cuma menghindari hal yang disebutkan di atas apalagi jamu herbal, hehe.

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td