INANG, FILM KARYA IDN PICTURES TAYANG di KOREA SELATAN

Senin, 18 Juli 2022



Bucheon International Fantastic Film Festival atau yang lebih dikenal dengan BIFAN selalu diadakan setiap tahun pada bulan Juli di Bucheon Korea Selatan. Dan pada tahun ini  film INANG mendapatkan apresiasi  di BIFAN ini. Susanti Dewi selaku Head of IDN Pictures & Produser Film INANG mengungkapkan rasa syukurnya, karena kesungguhan mereka membuat film INANG ini bisa mendapatkan apresiasi.



Film INANG mengangkat sebuah tema yang sarat akan kultur dan budaya Indonesia dengan unsur misteri yang menimbulkan banyak tanda tanya dan juga rasa penasaran. Film-film karya IDN Pictures selalu berkomitmen untuk membuat karya yang tidak hanya menghibur, tapi juga menghadirkan pengalaman hidup yang berkesan.

Film INANG ini dibintangi langsung oleh Naysilla Mirdad dan ibu kandungnya Lydia Kandou, tentu ini pasangan main yang sangat keren. Film ini juga menjadi motivasi para pembuat film lainnya, karena ternyata film bertema horor pun bisa tampil di ajang internasional. 




Film INANG bercerita tentang  perjuangan seorang perempuan yang harus melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. INANG membawa pesan moral yang bagus bahwa perempuan yang sepertinya penuh kelembutan itu sesungguhnya menyimpan kekuatan yang luar biasa. Apalagi bila untuk melindungi seseorang yang sangat dicintai, maka apapun akan dilakukan.

Fajar Nugros sebagai Head of IDN Pictures & Sutradara Film INANG mengungkapkan bahwa merupakan suatu kebanggaan baginya bisa mendapatkan apresiasi di ajang internasional.  Film INANG ini merupakan film perdana Fajar Nugros  yang memiliki genre horror-thriller.



Film ini bagi Fajar Nugros menjadi salah satu momen berkesan dalam perjalanan kariernya. Proses pembuatan film INANG tentu tidaklah mudah. Namun dengan kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat, film ini pun berhasil mendapat apresiasi di ajang internasional.

Fajar Nugros juga menyampaikan bahwa semoga pencapaian ini juga dapat memberikan motivasi kepada sineas-sineas Indonesia lainnya untuk terus berani berkarya karena sejatinya kita mampu dan kita siap untuk unjuk gigi di mata dunia.



Ada dua proyek yang terpilih dari IDN Pictures di BIFAN tahun ini yaitu INANG (The Womb) di kompetisi utama Bucheon Choice Award dan Horor Keliling (Cursed Circus: Sweet Vengeance’s of A tale Teller) melalui It Project Selection. Diharapkan pencapaian ini dapat menjadi awal dari banyaknya rekognisi dan karya-karya berkualitas besutan sineas Indonesia yang tidak hanya sukses di pasar nasional namun juga diakui di kancah internasional.

Selain film INANG, IDN Pictures juga membawa “Horor Keliling” yang dipilih oleh Network of Asia Fantastic Film (NAFF) Project Market untuk mengikuti seleksi It Project Selection bersama 12 judul lain.

Tunggu tanggal mainnya di Indonesia gaes, pasti sudah tidak sabar yaa.. Sukses selalu IDN Picturesđź’•

1 komentar

  1. Sempat baca sinopsisnya bikin penasaran, film horror-thriller memang enggak pernah gagal deh. Sebelumnya Ivanna belum nonton sih, tapi udah menantikan inang aja hehe. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td