MENGAJAR KINI TAk PERLU PAPAN TULiS DAN KAPUR

Jumat, 12 Mei 2023


Dokumen pribadi

Pandemi membuat semua lini kehidupan berubah menjadi digital. Tak terkecuali di bidang pendidikan. Para guru harus belajar lagi tentang bagaimana mengajar dengan daring. Banyak yang tertatih-tatih susah payah mengikuti, tetapi apa boleh buat, zaman berganti kita harus menyesuaikan diri kalau tidak mau dilindas kemajuan teknologi yang demikian pesatnya. 

Maka bisa kita simpulkan kalau dulu mengajar cukup dengan papan tulis dan kapur, sekarang mengajar tak cukup dengan itu saja. Ada banyak aplikasi yang harus dikuasai, ada banyak metode yang harus dipahami.

Sering kita dengar didiklah anak sesuai zamannya, maka benarlah kalau kita harus mengikuti perkembangan zaman.  Contoh yang paling aktual adalah anak-anak sekarang senang sekali bermain TikTok, terbayang betapa senangnya anak-anak kalau bisa bermain TikTok sambil belajar. Oleh karena itu sebagai guru kita harus kreatif Dan inovatif dalam mengajar. Kita harus bisa membuat konten yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak. Semua bisa tersampaikan dengan baik dan mudah karana anak-anak belajar dengan gembira.

Untuk mendukung aktifitas para guru tentu diperlukan jaringan internet yang lancar dan tidak lelet. Untunglah ada Indihome, internet provider Indonesia yang tidak ada duanya. Berkat Indihome dari Telkom Indonesia yang kuat sinyalnya, semua konten dapat diunggah dengan apik dan tentu saja murid-murid dapat segera memanfaatkannya untuk belajar. 

Memang tampaknya tugas guru semakin berat, tetapi semoga tak menciutkan niat para guru untuk senantiasa mencerdaskan kehidupan bangsa.

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td