IDN APP Aplikasi Berita Terlengkap

Sabtu, 10 Juni 2023

Zaman semakin berkembang dengan dunia digitalnya dan orang-orang pun mulai terbiasa menjalani kehidupan baru dengan semua yang serba digital. Orang-orang mulai menikmati kehidupan dengan teknologi yang berkembang pesat. Mereka yang awalnya tertatih-tatih gagap teknologi akhirnya mulai menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan perubahan ini. 

Handphone mereka mulai dilengkapi dengan banyak aplikasi yang membantu mereka menikmati kehidupan di era digital. Misalnya kalau dulu mungkin orang masih mengetahui berita melalui koran, kini orang mulai membaca berita melalui portal-portal digital. Tentu saja lebih praktis dan juga lebih efisien bukan? Tak heran kini banyak orang mulai meng-install bermacam aplikasi pembaca berita untuk memenuhi kebutuhan mereka mengenai berita terbaru.

Tentu saja peluang ini dibaca oleh IDN Media dengan menyusun inovasi dan terobosan. Salah satu inovasi yang paling keren adalah dengan membuat aplikasi IDN atau IDN app yang dilengkapi dengan fitur yang super lengkap. Jadi hanya dengan membuka satu aplikasi, kita sudah bisa menikmati banyak hiburan. 


IDN Media sebagai perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia yang berdiri pada 8 Juni 2014 saat ini telah mempunyai sekira 80 juta Monthly Active Users (MAU) . Dengan visinya untuk mendemokrasi akses informasi dan memberi dampak positif untuk masyarakat, IDN Media terus berkembang menjadi media platform berbasis teknologi. 

IDN sendiri mempunyai berbagai macam unit bisnis, meliputi empat kategori, yaitu
1.   Content platform yaitu  IDN
2. Digital Media, diantaranya adalah IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, GGWP.ID, Duniaku.com, Yummy, FORTUNE Indonesia 
3.  Commercial, antara lain   IDN Creative, ICE, IDN Event, IDN Programmatic OOH
4. Entertainment, antara lain  IDN Pictures dan JKT48.


IDN Media pada tahun 2022 berhasil berinovasi dan berkembang menjadi perusahaan media yang memberi pengaruh positif bagi bangsa Indonesia, walaupun banyak dinamika makro yang terjadi.  IDN Media selalu mengutamakan memberi konten hiburan dan berita yang relevan untuk target audiens-nya yaitu Millennial dan Gen Z. Dan akan fokus menumbuhkan bisnisnya.

IDN LIVE STREAMING 

IDN Media menyadari bahwa format konten yang disukai anak muda saat ini adalah live streaming, oleh karena itu IDN Media mempunyai visi untuk menumbuhkan bisnis live streaming ini. 

Hasil riset Indonesia Gen-Z Report 2022 yang dibuat oleh Research Institute, menyebutkan bahwa Gen Z lebih m3nyukasi konten berbasis video seperti live streaming yang menduduki posisi kedua setelah vidoe (75%). Untuk mengakomodir hal ini, IDN Media telah memiliki IDN Live di platform IDN Media.

Dan pada awal tahun 2023, IDN media meluncurkan fitur baru di IDN Live yaitu UGC feature redemption dan referral untuk memberikan kesempatan semua orang agar bisa berkarya menjadi streamers di IDN Live.

Fitur baru ini diharapkan akan membantu masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. IDN Media akan terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya generasi Gen Z.


Pada tahun 2023 ini ICE juga akan meluncurkan platform website yang menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan kreator.

IDN APLIKASI SEMAKIN BERTUMBUH

Berdasarkan survei resesi dari Bloomberg, Indonesia dianggap memiliki potensi mengalami resesi cukup rendah dibandingkan negara lain, yaitu hanya 3% saja.

Walaupun begitu banyak perusahaan tetap mengantisipasi, termasuk IDN Media. Bagaimanpun perubahan roda perekonomian akan memberikan dampak pada sektor manapun. Apalagi IDN Media bergerak di bidang media yang salah satu pendapatan perusahaan adalah dengan mengandalkan iklan.

Biasanya klien cenderung melakukan efisiensi biaya di saat krisis, dan yang dipotong adalah biaya untuk pemasaran. Hal ini tentu akan berdampak pada Industri media
.
Tetapi dari berbagai proyeksi dan analisis, tahun 2023 Indonesia dipastikan masih akan terus bertumbuh dan berkembang. Hal ini tentu berpengaruh pada IDN Media yang akan berada
dalam mode berkembang, dan tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian. 

Satu hal lagi pada tahun 2023, IDN Media akan tetap fokus menciptakan nilai tambah bagi seluruh
stakeholder. Hal ini dilakukan agar IDN Media tetap dapat mencapai visinya untuk mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sukses terus IDN Media.







2 komentar

  1. Sudah klasik baca berita di koran karena sekarang melalui smartphone bisa lihat berita ter-update dan terlengkap. Apalagi di aplikasi idn yang bikin nyaman dan tertarik buat lihat berita. Mantep banget aplikiasi yang satu ini memang, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Membaca koran di saat pagi memang privilege-nya adem ayem, tapi bakalan ketinggalan banget untuk sekarang mengingat berita lebih cepat update di media sosial. Ditambah adanya aplikasi berita satu ini, bisa diandalkan dan menarik untuk dibaca rutin tiap hari. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td