GOR DELTA PECAH : SMARTFREN 100% SIDOARJO

Selasa, 18 Juli 2023




Memasuki GOR Delta Sidoarjo Pada hari minggu 15 Juli 2023 sejauh mata memandang tampak lautan tenda berwarna pink bertuliskan SMARTFREN. Yup Smartfren memang sedang mengadakan WOW 100% Sidoarjo. 

Banyak acara digelar pada hari itu sehingga masyarakat Sidoarjo berbondong-bondong menghadirinya. Acara dimulai sejak pagi yang diawali dengan Jalan Sehat Bhayangkara agar masyarakat menjaga kebugaran, yang diberangkatkan oleh Kapolres Sidoarjo. 




Apalagi acara ini digelar GRATIS dimana seluruh pengunjung WOW 100% Sidoarjo bisa bebas masuk dan mengikuti berbagai keseruan di dalam acara tanpa dipungut biaya apapun.

Selain jalan sehat, ada juga kegiatan e-sport yaitu final kompetisi Mobile Legends yang mempertemukan 16 tim esports terbaik di  Sidoarjo. Banyak acara yang digelar di setiap stand, seperti Emeron yang memberi cuci rambut gratis, ada cooking class dari Pizza HUT, juga beauty class dari Wardah, kelas masak bersama BabaRafi, jajanan gratis dari MieKremezz; dan jumpa fans dan foto bareng aktor serta aktris Genflix Original Show. Kemudian ada pula payment gateway berbagai games dari Upoint.id, Smartloker, Sushiroll, Natur, Bihunku, Pizza Hut, TAM Group (Honda) dan Wardah yang bakal berbagi keseruan dengan seluruh pengunjung acara.




Rangkaian acara kemudian berlanjut dengan banyak kegiatan yang melibatkan anak-anak muda, antara lain penampilan kesenian tradisional seperti Tari Banjar Kemuning dan Komunitas Musik Patrol.

Tenda-tenda di GOR itu juga dipenuhi oleh para UMKM yang menjajakan hasil produk mereka. Sehingga GOR Delta Sidoarjo semakin ramai meriah dan pecah. 




Belum lagi ada doorprize yang berhadiah sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya yang membuat antusias masyarakat benar-benar membuat GOR Delta ini pecah meriah. 

Keramaian GOR Delta pada hari itu ditutup dengan Pentas Musik dari artis Lala Widy dan D'Bagindas yang benar-benar menghibur warga masyarakat Sidoarjo. 

Smartfren kali ini bekerja sama dengan Sidoarjo, Pemerintah Daerah Sidoarjo, ANTV dan Gen FM, dan menghadirkan berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta komunitas-komunitas lokal terbaik di Kota Sidoarjo ini.

Kegiatan ini sebagai apresiasi dari Smartfren untuk seluruh pelanggan setia di Sidoarjo. Sukaca Purwokardjono, Chief Marketing Officer Smartfren mengatakan bahwa Masyarakat Sidoarjo mempunyai tempat yang penting bagi upaya Smartfren menyebarkan semangat berkarya 100% untuk Indonesia. 




Melalui acara WOW 100% untuk Indonesia edisi Sidoarjo, Smartfren ingin menggali berbagai potensi Sidoarjo dalam hal UMKM, begitu juga dalam hal komunitas anak-anak muda yang dengan semangat tumbuh bersama menjadi juara untuk Indonesia.

Sedangkan Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menambahkan bahwa dengan jalan sehat ini, ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran lewat olah raga. Selain itu juga menampilkan UMKM dan hiburan. Harapannya, dengan hadirnya UMKM ini masyarakat makin mencintai produk dalam negeri.


 

Kegiatan ini tentu saja akan memberikan manfaat positif bagi para UMKM terutama dalam rangka mengembangkan usaha serta membantu mereka paham naik kelas dengan teknologi digital.

Sebelumnya, Smartfren juga telah mengadakan acara serupa di Kota Garut, Majalaya, Depok, serta Cirebon. Seluruh acara tersebut diselenggarakan bersama-sama komunitas lokal, serta menampilkan berbagai keunggulan daerah. Mulai dari UMKM, esports, pagelaran seni, hingga kompetisi antar sekolah.

Rangkaian Pelatihan Literasi Digital

Dalam rangkaian acara menuju WOW 100% Sidoarjo, Smartfren juga memberikan pelatihan literasi digital melalui Smartfren Communnity Sidoarjo. 




Pelatihan literasi digital untuk UMKM dilakukan bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo dan Kecamatan Sukodono. Pelatihan tersebut mengusung tema “Strategi Pemasaran Online bagi UMKM” dengan peserta lebih dari 100 pelaku usaha lokal; dan pemateri Vefiana Mafikasari yagn merupakan pengusaha Vhe Boutique. 

Selain itu bekerja sama dengan komunitas Womantalk, juga diselenggarakan pelatihan literasi digital untuk anak muda dengan tema “Beauty Unleashed: Empowering Millennial Women through Workshop”. Adapun acara kedua diikuti oleh lebih dari 50 perempuan dengan pemateri beauty influencer Faizah Baswedan.




Smartfren sejak awal memang telah berkomitmen untuk memberikan berbagai program dan inisiatif yang dirancang 100% untuk Indonesia. Semoga Smartfren semakin meluas manfaatnya dan selalu ada di hati masyarakat Indonesia.



4 komentar

  1. Wah seru banget nih acaranya kelihatannya. Apalagi mcnya cantik-cantik juga hihi

    BalasHapus
  2. Saya juga menggunakan kartu smarfren nih, soalnya lebih hemat hihi

    BalasHapus
  3. Seru banget nih ada di Sidoarjo, kapan ada di Malang nih acaranya hihi

    BalasHapus
  4. Seru banget apalagi bisa foto bareng gitu hehe. Jadi pingin lihat juga

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td