BERPETUALANG BERSAMA OREO WAFER MENCIPTAKAN KEDEKATAN KELUARGA

Selasa, 17 Oktober 2023



Sejak ayahnya tiada, maka semuanya terasa hampa. Sampai pernah berada di titik yang malas untuk melakukan apapun, tidak ada lagi kegembiraan dan keceriaan di dalam keluargaku. Kami jadi tidak bersemangat untuk melakukan apapun karena sudah tidak ada Ayah. Kalau dulu mungkin kita bisa bergembira bersama, travelling keluar kota atau kadang-kadang hanya memasak bersama di rumah, menciptakan menu yang menyenangkan, tetapi setelah tidak ada Ayahnya, semangat itu hilang. Rasanya sudah tidak seru lagi, rasanya tidak happy lagi karena tidak ada Ayah. Dunia seperti berhenti berputar. 

Untunglah hal itu tidak berlangsung berlarut-larut, aku menyadari bahwa apapun yang terjadi, walaupun ayahnya tiada, kehidupan ini harus terus berjalan, life must go on, oleh karena itu aku mulai berusaha tetap menciptakan kebahagiaan di tengah keluargaku. Beberapa hal yang biasa aku lakukan adalah : 

1. Selalu menyempatkan untuk bertemu

Empat anakku kebetulan beraktifitas di kota yang berbeda. Ada yang kuliah di luar kota, ada pula yang tinggal di Pondok Pesantren. Maka ketika hari libur, aku selalu meluangkan waktu agar kami bisa berkumpul bersama. Kami selalu mencoba menikmati masa-masa indah seperti dulu, walaupun sudah tidak ada ayah diantara kami. Hal-hal yang biasa dilakukan, kalau misalnya di rumah saja ya dengan memasak bersama, main game bersama, melakukan hobby yang sama atau bepergian dengan travelling bersama.

2. Membangun komunikasi yang sehat

Kadang-kadanh dengan terpisahnya jarak kita menjadi asing satu sama lain. Kadang-kadang juga dengan jarangnya bertemu kita menjadi acuh satu sama lain. Maka untuk tetap saling support dan saling kompak, aku selalu berusaha ngobrol di grup WA dengan anak-anak hampir setiap hari Aku menyapa anak-anak setiap hari, apa saja yang sedang mereka lakukan. Mas iyus yang sudah bekerja di luar kota, Mbak Ais yang kuliah di luar kota, mbak Bila yang walaupun tinggal sama aku, tetapi kegiatan sekolahnya juga super sibuk. Sehingga walaupun terpisah jarak, kami tetap terhubung satu sama lain.  Untuk anakku yang paling kecil, dik Arul, yang kebetulan ada di pondok pesantren, maka ketika aku menjenguk dia sebulan sekali, Aku berusaha video call dengan kakak-kakaknya dan selalu menceritakan kegiatan adiknya itu.

3. Melibatkan semua anggota keluarga dalam setiap permasalahan

Dan ketika ada masalah, ketika salah satu diantara anak-anak ada masalah maka kami terbiasakan untuk berdiskusi agar semua anggota keluarga bisa membantu dan mencarikan solusi. Kadang-kadang terlintas rasa malu, tetapi saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka adalah saudara kalau satunya sakit maka yang lain juga harus merasakan sakitnya. Aku berharap mereka akan tetap kompak sampai mereka dewasa nanti. Oleh karena itu mereka sudah harus terbiasa untuk saling membantu menyelesaikan permasalahan di antara mereka. 

4. Saling memberi hadiah

Satu hal yang mungkin bisa semakin merekatkan hubungan sesama anggota keluarga adalah dengan saling memberi hadiah. Hal itu bisa dilakukan ketika salah satu merayakan ulang tahun atau ketika kita sedang merayakan hari lebaran. Dengan saling memberi hadiah kita akan merasa bahwa selalu ada perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh anggota keluarga kepada kita. Kita akan merasa bahwa kita tidak sendiri. Kita akan merasa bahwa masih ada saudara kita yang selalu perhatian dan mencintai kita, maka menurut saya saling memberi hadiah adalah salah satu solusi untuk saling menunjukkan perhatian. 

5. Menciptakan memori yang indah

Aku juga selalu berusaha menciptakan kenangan yang indah dengan anak-anakku, walaupum tidak perlu dengan hal yang mahal. Bisa saja dengan hal yang sederhana, misalnya memasak bersama menciptakan menu makanan yang baru. Biarkan mereka eksplore tentang menu yang kita ciptakan itu. Bisa juga dengan travelling atau mengadakan perjalanan ke suatu tempat yang baru sehingga mereka akan mempunyai pengalaman baru di tempat yang baru. Itu akan membuat mereka berkesan dan mempunyai kenangan yang indah.

6. Meluangkan waktu untuk mereka

Berusaha menemani aktivitas mereka setiap saat, Usahakan untuk menangani mereka kapanpun, misalnya ketika mereka butuh maka kita bisa menemani mereka, menekuni hobi misalnya dengan berenang, menonton bioskop, shoping, les musik dan masih banyak lagi.

Dengan selalu berusaha rutin melakukan kegiatan tersebut di atas, maka aku yakin, walaupun jarak terpisah kita akan tetap merasa bersama, Walaupun kadang tidak ada waktu untuk selalu bertemu setiap hari, tapi bertemu di saat-saat tertentu juga akan membantu mereka merasa memiliki kebersamaan.

TENTANG FILM PETUALANGAN SHERINA

Siapa yang tidak tahu film satu ini, rasanya tidak mungkin ya, semua keluarga pasti pernah menyaksikan film petualangan Sherina, yang saat ini sedang rilis bagian keduanya. Film yang menceritakan persahabatan antara Sherina dan Saddam ini bisa menjadi inspirasi bagiku untuk menciptakan kedekatan dalam keluarga.

Pada pemutaran film Petualangan Sherina 2 ini, brand OREO Wafer bekerja sama dan berkolaborasi dengan harapan OREO Wafer dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga, seperti yang disampaikan Dian Ramadianti selalu Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia pada saat press conference film Petualangan Sherina 2.

Apalagi sebagai brand snack favorit, OREO Wafer telah menjadi bagian tak terpisahkan yang selalu hadir melengkapi setiap momen kebersamaan dan keceriaan keluarga Indonesia. 

Sherina Munaf selaku pemeran utama film Petualangan Sherina 2 juga  mengakui bahwa petualangan seru bersama merupakan langkah yang tepat untuk membangun kedekatan, seperti halnya Sherina dan Sadam dalam Film Petualangan Sherina 2. Sherina juga menyampaikan dalam press conference tersebut bahwa perpisahan memang bisa membuat kita merasa asing dengan seseorang, Namun, melalui momen keseruan dan kisah petualangan bersama akhirnya Sherina dan Sadam bisa kembali membangun kedekatan. Keseruan bertualang kembali ini sama seperti semangat OREO Wafer yang senantiasa menciptakan keseruan, serta petualangan yang bisa mendekatkan kembali, bahkan ketika sudah
tidak bertemu lama.

Derby Romero selaku pemeran utama dalam film Petualangan Sherina 2 juga mengungkapkan hal yang sana bahwa film Petualangan Sherina 2 ini berhasil membangkitkan sisi nostalgia dalam dirinya dalam melakukan petualangan seru bersama Sherina, sejak Petualangan Sherina 1. Menurut Saddam sisi nostalgia ini tentu juga bisa dirasakan oleh penonton mereka yang saat ini mungkin juga sudah berkeluarga dan memiliki anak untuk mengambil sisi positif akan pentingnya melakukan petualangan seru bersama apapun bentuknya, sejalan dengan semangat OREO WAFER.

OREO Wafer percaya bahwa keceriaan bisa hadir melalui momen menyenangkan penuh petualangan bersama orang terdekat. Petualangan seru bisa dilakukan dengan banyak cara dan tidak harus di tempat jauh ataupun mahal. Oleh karena itu, aktivitas apapun tentu bisa menjadi petualangan seru selama dilakukan bersama, seperti menonton film seru Petualangan Sherina 2 ini.

TENTANG CHALLENGE OREO WAFER

Nah saat ini sedang ada challenge yang diadakan oleh OREO Wafer, caranya ada disini ya.. Dengan mengikuti petualangan Oreo Wafer ini dapat menjadi sarana dalam menciptakan momen seru dan meningkatkan kedekatan pada keluarga lho..
Selain itu juga ada banyak hadiahnya, semakin banyak ikut semakin banyak peluang mendapatkan hadiahnya doong.. 


Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td