Langsung ke konten utama

REDDOORZ SOLUSI TRAVELINGKU KE NEGERI LASKAR PELANGI



Resolusi travellingku tahun 2019 adalah ke Belitung atau ke Negeri Laskar Pelangi.  Kenapa ke Belitung? Kenapa tidak ke kota lain? Baiklah, aku mulai saja ceritaku yaaa.. 


Aku memandang undangan yang dikirimkan oleh adik sepupuku lewat Whatssapp massengerku. Ada yang membuncah didadaku. Alhamdulillah akhirnya adikku mendapatkan jodohnya. Akhir tahun 2018 kemarin, tanteku sudah berkoar-koar di group Whatssapp keluarga kami bahwa beliau akan menikahkan putrinya itu pada bulan maret 2019. Kenapa tanteku memberi kabar jauh-jauh hari? Ya karena rumah beliau yang jauh di Belitung. Dengan memberi kabar jauh sebelumnya diharapkan bahwa kami bisa menabung terlebih dahulu untuk menghadiri hajatan tersebut.

Dik Indi, sepupuku yang akan menikah di Belitung

Aku  menyambut gembira undangan itu, karena aku belum pernah sama sekali pergi ke Belitung. Bagiku Belitung adalah salah satu kota impian yang ingin kukunjungi, entah kapan. Sebetulnya Om dan Tanteku tinggal disana. Tetapi entahlah, aku selalu saja tidak sempat kesana. Bagiku perlu persiapan yang banyak untuk bisa travelling kesana. Bahkan di hari Omku meninggal dunia pun, aku tak bisa datang. Aku waktu itu masih punya bayi. Akhirnya bapak dan adikku yang berangkat taziyah kesana. Aku hanya bisa menangis di kamar, apalagi ketika itu Omku sebetulnya mau datang ke Jakarta untuk menghadiri pernikahan sepupuku. Aku sudah membayangkan akan bertemu beliau, melepas rindu karena sudah bertahun-tahun tidak bertemu. Jarak yang jauh memang membuat omku jarang bertemu kami. Sayangnya takdir berkata lain, dua hari sebelum keberangkatannya ke Jakarta, Omku meninggal karena serangan jantung. Kami shock dan kaget mendengar berita itu. Tetapi tak bisa berbuat apa-apa. Allah sudah mengatur semuanya.

Setiap kali bertemu tanteku, aku selalu bilang bahwa aku akan datang ke Belitung kalau putri beliau, dik Indi menikah. Dan saat yang kutunggu-tunggu itu akan segera tiba, bulan ini adikku itu akan menikah. Sudah jauh-jauh hari aku mempersiapkan segala macam hal untuk keperluanku bepergian ke Belitung. Ini adalah kepergianku pertama kali kesana, aku harus mempersiapkannya dengan baik tentu. Itulah mengapa aku memasukkan Belitung sebagai Resolusi travelingku tahun 2019 ini karena bertepatan dengan hajatan tanteku.


DESTINASI WISATA DI BELITUNG


Foto adikku di depan sekolah Laskar Pelangi, bikin mupeng
Belitung yang dikenal dengan negeri Laskar Pelangi memang sekarang menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi orang. Disebut negeri Laskar Pelangi karena sesuai dengan novel yang ditulis oleh Andrea Hirata, seorang novelis terkenal. Andrea Hirata menulis sebuah novel tentang pendidikan yang berlatar belakang kota Belitung. Novel itu menjadi best seller hingga difilmkan, bahkan juga sudah dialihbahasakan. Kuakui Andrea Hirata berhasil mengangkat nama Belitung karena novelnya itu. Banyak orang terpesona sehingga ingin mengunjungi Belitung. Salah satunya akuuuuu hehehe...
Memang rencanaku, bila sampai di belitung aku akan mengunjungi beberapa tempat yang sudah aku browsing infonya di blog reddoorz yaitu disini, yang antara lain adalah :

Sekolah Laskar Pelangi
Sebagai seorang guru, maka wajiblah bagiku untuk mengunjungi tempat ini. agar semangat Bu Mus, tokoh utama dalam novel itu,n untuk mencerdaskan kehidupan bangsa selalu dapat kuteladani. 

Museum Kata Andrea Hirata
Museum yang dibangun sebagai wujud apresiasi seni ini juga wajib kukunjungi agar aku bisa selalu semangat menulis. Ada 200 literatur yang disimpan disini dari berbagai genre. 

Pantai Tajung Tinggi
Pantai dengan batu granitnya yang besar-besar yang menjadi setting film Laskar pelangi tentu wajib pula aku datangi. Aku bisa berenang dan bersnorkeling sepuasnya.

Pulau Lengkuas 
Ada mercusuar di pulau ini yang cukup ikonik. Terletak di timur Pulau Belitung. 

Dan masih banyak lagi destinasi wisata yang menarik dan sudah kucatat baik-baik di dalam itineraryku. Adduuh nggak sabar rasanya pengen cepetan terbang kesana.


Saking sukanya dengan Laskar Pelangi, aku sampai beli novelnya yg berbahasa Inggris

REDDOORZ SOLUSI LIBURANKU

Awalnya aku sempat galau membayangkan ribetnya bepergian. Apalagi sejak suamiku meninggal aku sempat patah semangat dan tidak ingin berlibur lagi. Karena biasanya memang aku tahunya beres aja, semua suamiku yang mengurus. Aku ingat pada tahun 2015 ketika aku diundang untuk launching bukuku di Kantor Kementrian Pendidikan Jakarta, suamiku menyarankan aku untuk menginap di Reddoorz saja di sekitar situ, akhirnya aku menginap di RedDoorz near RS Pertamina, bersama-sama teman-temanku kontingen dari Jawa Timur. Ternyata memang murah meriah dan nyaman. Sejak saat itulah, bila bepergian keluar kota suamiku selalu memilih RedDoorz untuk tempat menginap.



Nah, karena besok ke Belitung itu tanteku sedang punya hajat, tentulah rumah beliau ramai hiruk pikuk persiapan  pernikahan adik sepupuku tersebut. Akan sangat merepotkan kalau aku menginap di rumah Tanteku. Itulah mengapa aku berniat untuk menginap di RedDoorz saja, dan syalalaalaaaa senangnyaaa ternyata di Belitung sudah ada RedDoorz... Wah pucuk dicinta ulam tiba, aku segera membuka aplikasi RedDoors di handphoneku dan bersiap untuk memesan. 

KENAPA HARUS REDDOORZ

Seperti yang aku sampaikan diatas, bahwa almarhum suamiku sangat merekomendasikan RedDoorz ini, maka aku akan selalu mematuhi pesan beliau. Apalagi RedDoorz yang tersebar di 23 kota di Indonesia, 5 kota di Filipina dan juga di singapura dan Vietnam memang terkenal nyaman dan tidak memguras kantong. Lihatlah dua harga RedDoorz yang ditawarkan di belitung ini, murah sekali bukan?


Lihatlah harganya sangat murah sekali bukan?


Baiklah, supaya lebih mantaaafff pilihan kalian,  ini beberapa keuntungan memilih RedDoorz :
1. Tersedia di banyak kota di Indoensia
2. Proses pemesanan yang tidak ribet
3. Harga sangat terjangkau
4. Fasilitas lengkap dan nyaman 

ENAM LANGKAH MUDAH MEMESAN REDDOORZ

Lalu bagaimana cara memesan RedDOORz? Wah sangat mudah sekali, aku yang biasanya gaptek dan selalu tergatung pada almarhum suamiku saja, bisa memesannya sendiri koq. Sebaiknya kalian download dulu aplikasi RedDoorz ya, biar memudahkan pemesanan. Kalau sudah download, ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Buka aplikasi RedDorz.
2. Pilih Hotel RedDoorz yang diinginkan
3. Pilih tanggal mulai menginap atau check-innya dan juga tanggal pulangnya atau check-outnya
4. Pilih jumlah kamar yang dipesan
5. Pilih tombol "Pesan Sekarang" 
6. Selesaikan Pembayaran sesuai metode pembayaran yang tersedia.


Selain kemudahan dalam memesan, di RedDoorz selalu memuaskan pelanggannya dengan beberapa hal berikut :
a. Wifi Gratis
b. Televisi yang menggunakan jaringan satelit
c. Tempat tidur dan sprei yang bersih
d. Ada Air Mineral
e. Kamar mandi yang bersih
f. Gratis perlengkapan Mandi. 

Jadi tidak perlu pusing-pusing lagi deh kalau mau liburan, booking RedDoorz aja, dijamin aman di kantong dan membuat liburan semakin nyaman. Masih ada waktu dua minggu lagi bagiku untuk menyiapkan keperluanku pergi ke Belitung. aku tidak lagi was-was dan galau karena RedDoorz membantuku mempersiapkan semuanya. Mau Liburan? Bareng RedDoors ajaaa....
 





Komentar

  1. Aku sekali nginap di Reddoorz, memang nyaman dan enak. Anak-anak pun ketagihan. Pilihan banget nih kalau ke luar kota biar aman di kantong ya nginapnya di jaringan Reddoorz aja. Jadi pengin pelesiran lagi nih, apalagi iklannya gencar di tipi. Segera cari tiket kereta ah....

    BalasHapus
  2. Wah, ikuuuttttt mbak. Daerah situ pantainya jg bagus2 hhehe. Smg kesampaian yah mbk ksnanya, amin.

    BalasHapus
  3. Nanti kita traveling bareng yuuk..
    Kalau aku mah impiannya ke Labuan Bajo. .

    BalasHapus

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td

Postingan populer dari blog ini

LIMA JAJANAN PALING MEGILAN DI LAMONGAN

Sebetulnya aku bukan orang Lamongan asli. Aku pendatang disini. Sebelumnya aku tinggal di Surabaya dan kedua orang tuaku tinggal di Jakarta. Jangan ditanya soal jajanan di kedua kota besar itu, hampir di setiap belokan jalan pasti ada penjual jajanan yang enak-enak, tentu berbeda sekali dengan di Lamongan. Awal-awal ketika baru pindah ke Lamongan, aku sempat kaget juga, kotanya kecil dan sepiiiii.. hehehe
Eh tapi tak terasa, aku sudah lima belas tahun lhoo tinggal di Lamongan.. daan tentu saja sudah semakin banyak penjual jajanan di Lamongan. bahkan udah mirip di kota besar deh, karena sekarang hampir di setiap sudut kota dan perempatan jalan juga sudah banyak para penjual makanan..
Oya pasti bingung yaa baca judul tulisanku, ada kata MEGILAN hehehe.. Megilan digunakan oleh orang Lamongan untuk menekankan atau menyangatkan suatu kata, misalnya kita mau bilang JAJAN ITU ENAK SEKALI maka orang Lamongan bisa mengatakan Jajan e enake Megilan.  Megilan bisa juga digunakan untuk menggantik…

MEGILAN itu Gileee Beneeerrrrr...

Sebagai pendatang di Lamongan, saya sempat heran ketika pertama kali mendengar kata MEGILAN.     Tentu saja kita tidak bisa menjumpainya di Kamus Besar Bahasa Indonesia hehehe karena kata MEGILAN ini adalah dialek bahasa di Lamongan yang berarti bukan termasuk kosa kata bahasa Indonesia. Baiklah saya akan menconba menjelaskan apakah arti kata Megilan ini dan bagaimana menggunakannya dalam kalimat.      Biasanya untuk menekankan atau menyangatkan sesuatu,  menggunakan kata SEKALI atau SANGAT atau kadang-kadang BANGET. Misalnya kita akan mengatakan bahwa jarak antara rumah dan sekolah anak itu jauh, begitu jauhnya sehingga kita menggambarkannya dengan mengatakan: 
      Rumahnya jauh SEKALI  atau       Rumahnya SANGAT jauh atau       Rumahnya jauh BANGET       Nah orang Lamongan akan mengatakannya menggunakan kata MEGILAN, menjadi : Omahe adohe MEGILAN..      ( Omah = Rumah, Adoh = Jauh)      Contoh lain : 1.    Masakannya enak sekali = Masakan e enake megilan 2.    Anak perempuan it…

Menu Sensasi Delight Pizza HUT Bikin Nagih Lho, Kepoin Harganya Kuy!