KEUNGGULAN COMPANY PROFILE PROFESIONAL BERBASIS WEBSITE BAGI BISNIS

Sabtu, 11 Januari 2020


Company profile profesional bagi sebuah perusahaan merupakan unsur yang akan memberi kesan pertama kepada calon pelanggan dan calon mitra usaha. Maka dari itu, company profile profesional harus dirancang dengan substansial, persuasif, dan berkarakter.

https://unsplash.com/photos/7okkFhxrx

Company profile profesional sangat mendukung sebuah perusahaan untuk memperkenalkan brand usahanya. Dengan demikian, sebuah perusahaan akan mudah menjelaskan profil perusahaan secara umum kepada calon konsumen dan mitra bisnis. Dalam praktiknya, company profile profesional bisa dibuat dalam bentuk visual atau digital dengan menggunakan website. Perkembangan teknologi digital yang begitu pesat mendorong perusahaan memilih untuk membuat company profile profesional secara digital atau berbasis website. Dalam website yang dimiliki oleh sebuah perusahaan, company profile profesional ditempatkan di bagian “About Us”.

Ada beberapa keunggulan yang diperoleh dengan membuat company profile profesional berbasis web untuk brand suatu perusahaan. Apa saja ya?

Membangun Kesan Pertama yang Positif
 
Keberadaan company profile profesional berbasis website memungkinkan perusahaan memperoleh kesan pertama yang sangat positif. Apalagi pada halaman tersebut, perusahaan dapat menginformasikan berbagai hal yang menjadi keunggulan perusahaan. Selain itu, pembuatan company profile profesional berbasis juga cenderung murah. Proses pembuatannya bisa dilakukan satu kali dan bisa dipakai selamanya dengan menggunakan jasa desain online .

Mampu Meningkatkan Brand Awareness
Keberadaan desain online pada company profile profesional juga menjadi salah satu sarana perusahaan untuk meningkatkan brand awareness. Saat ini, penggunaan internet terus mengalami peningkatan, termasuk di Indonesia.  Perusahaan yang memiliki display layanan atau produk yang ingin ditampilkan pada website dengan desain online mampu menarik minat calon konsumen untuk
melakukan riset kecil sebelum membeli brand perusahaan. Pada umumnya, calon konsumen saat ini akan beranggapan bahwa media online dapat memberikan segala informasi yang mereka inginkan. Tanpa hadirnya perusahaan pada dunia digital mungkin mereka akan menganggap bahwa perusahaan tidak memiliki kredibilitas. Sebagian besar pengguna internet juga sering memanfaatkan mesin pencari untuk mengecek reputasi sebuah perusahaan. Kehadiran website pada mesin pencarian akan memberikan nilai kredibilitas yang tinggi dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Keunggulan dari adanya company profile profesional berbasis website juga akan meningkatkan ranking website perusahaan di tingkat atas mesin pencarian.

Mampu Meningkatkan Kepuasan Konsumen
Keberadaan company profile profesional dengan desain online menjadi salah satu pemicu peningkatan kepuasan konsumen. Sebuah website yang punya halaman khusus yang menceritakan tentang profil perusahaan mengalami peningkatan kepuasan pelanggan dalam 5 tahun terakhir dengan angka peningkatan mencapai 9%. Ketertarikan calon konsumen untuk memperoleh informasi melalui internet bagi sebuah perusahaan akan memberikan kepuasan tersendiri karena calon konsumen tidak perlu melangkah jauh untuk memperoleh informasi yang diinginkan. Selain itu, calon konsumen juga dapat melakukan transaksi dengan mudah dalam membeli brand yang diinginkan.

Memiliki Jangkauan Lebih Luas



https://unsplash.com/photos/MNd-Rka1o0Q

Company profile profesional berbasis website memiliki kelebihan dari segi luasnya jangkauan. Website yang dibuat akan dapat dilihat oleh calon pelanggan, pelanggan aktif, akademisi, periset, dan lain sebagainya. Selain itu, waktu penyajiannya juga akan dapat diakses di seluruh dunia 24 jam sehari. Dengan demikian, informasi tentang perusahaan akan dapat diketahui setiap waktu. Company profile profesional berbasis website  juga merupakan jenis company profile yang bersifat multimedia dengan desain online.

Membantu dalam Mengontrol Informasi Perusahaan


https://unsplash.com/photos/5QgIuuBxKwM

Sekarang ini setiap perusahaan dapat membuat situs website untuk membuat profil perusahaan. Company profile profesional perusahaan dengan desain online akan mempermudah perusahaan untuk  memperbarui profilnya secara rutin, misalnya setahun sekali. Perusahaan dapat segala informasi mengenai brand dengan mudah dan cepat.  Selain itu, sebuah perusahaan mungkin harus berpindah alamat kantor fisik. Dengan adanya company profile profesional dengan desain online atau berbasis website, tentu perusahaan dapat melakukan update lebih mudah.
***

Sekarang saatnya bagi perusahaan Anda untuk beralih menggunakan company profile profesional berbasis website agar brand perusahaan Anda mampu bersaing dengan brand kompetitor. Membuat company profile profesional berbasis website mudah dilakukan dengan jasa desain grafis. Sribu sebagai startup desain grafis yang terpercaya menawarkan kepada Anda berbagai pilihan desain company profile berbasis website dengan harga kompetitif.

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td