My Inspiring Blogger

Minggu, 20 Desember 2020

Sebetulnya awal mula berkecimpung di dunia tulis menulis itu karena aku punya akun facebook. Aku yang pada dasarnya senang menulis akhirnya bertemu banyak penulis dan juga komunitas menulis yang semakin mendukung kegiatan kepenulisanku.

Tapi kalau istilah blog aku tau awalnya dari multiply, dikenalkan oleh temanku SMP hihihi bahkan aku sempat bikin blog juga di opera. Yang sekarang baik multiply dan opera sudah wassalam yaa..

Karena suka menulis dan akhirnya bergabung dengan komunitas menulis, aku pun berkenalan dengan para penulis. Ada yang cuma kenal di dunia maya tetapi ada juga yang akhirnya ketemuan.  Salah satunya adalah dik Rahmah yang kemudian membuat aku tertarik belajar ngeblog. Yang kuingat awal debutku adalah ikutan acara Fun Blogging dan bertemu banyak blogger. Mereka tampaknya sudah saling kenal, hanya aku yang bengong cuma kenal beberapa orang. 

Dari acara itu aku kemudian mengenal blogger hits seperti Ani Berta, Shinta Ries dan Haya Alya Zaki. Dalam acara itu aku juga bertemu pakdhe Cholik yang menurutku amazing, karena sudah sepuh tapi beliau tetap aja eksis menulisnya.

Demikianlah aku kemudian bertekad ingin menjadi seorang blogger. Aku ingin mengasah kemampuan menulisku dan ingin menjadikan blogku sebagai ganti buku diaryku hihihi..

Oya waktu itu aku aktif di komunitas menulis FLP yaitu forum lingkar pena. Disitu aku berkenalan dengan dik Naqqiyyah Syam. Aku bertanya banyak hal tentang ngeblog dan alhamdulillah dia sangat membantuku, hingga aku memutuskan untuk menekuni blogku. Juga memutuskan untuk memonetize blogku.

Kebetulan sekali almarhum suamiku dan adikku juga support akan hobi menulisku ini, akhirnya aku didukung untuk membelikan domain untuk blogku ini, alhamdulillah senangnya aku. Akhirnya aku resmi mempunyai blog dengan namaku ini sejak tahun 2015 hehehe

Nah blog yang menginspirasiku adalah blognya dik Rahmah dan blognya dik Naqqiyah. Aku sering membaca-baca blog mereka untuk mencari ide. Itulah kenapa aku merasa akrab sekali dengan mereka, hanya karena aku sering baca blognya wkwkwk eh tapi alhamdulillah akhirnya aku bertemu darat dengan dik Naqqy lho di acara FLP. Kalau dengan dik Rahmah karena memang di surabaya aja, jadi lebih gampang ketemunya.

Satu blogger lagi yang menginspirasiku adalah blog belalangcerewet.com hihihi awalnya aku pikir yang nulis itu perempuan. Eh ketika nemi facebookmya ternyata laki-laki, aduuh aku pinisirin banget, ini cowok koq pinter banget nulis yaaa.. mana runut mana baguus nulisnya pula.

Tapi karena aku minder ya aku baca-baca aja gak pernah menyapa orangnya. Biasa, aku sungkan soalnya kan laki-laki. Jadi aku membacanya tanpa pernah ninggal komen wkwkkw hingga suatu saat aku dikabari kalau Mas belalang pindah ke Lamongan. Ya Allaah kaget  get deh akuuhh..

Dan begitulah akhirnya aku bisa bertemu darat dengan Mas Rudi, demikian ternyata nama penulis belalangcerewet.com, ini. Bahkan akhirnya kami mendirikan Komunitas KBM yaitu Kelompok Blogger Megilan wkwkkw yaitu komunitas para blogger di Lamongan.

Kami mencari blogger-blogger di Lamongan dan membuat group whatssapp. Alhamdulillah karena adanya group itu, aku merasa eksis menjadi blogger, arep gak nulis koq isin, jarene blogger hahahaa misalnya lama gak sempat nulis blog gitu ada terbersit tanggung jawab bahwa aku harus menulis blog karena aku seorang blogger xixixi begitulaaahh..

Dan tentu saja aku semakin rajin membaca tulisan di blognya mas Rudi hahahaa karena sering tukar link untuk blog walking doong wkkwkwk ahh dunia memang lucu. Oh ya aku juga banyak  belajar dari teman-teman di komunitas KBM ku, karena mereka adalah pembelajar yang keren, yang terus  menerus belajar tanpa henti hihihi aku tinggal menyimak obrolan di group, ilmuku langsung bertambah-tambah sendiri hehehe..

1 komentar

  1. Wah tampilan blognya baru. Banyak juga yang menjadi inspirasi blognya

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td