DELIVERY FOOD SERVICE ANDALAN BUKA PUASA

Minggu, 25 April 2021




Sesekali memang tidak ada salahnya kita beli makan di luar. Seperti aku, emak-emak yang lebih banyak malasnya daripada rajinnya ini hihihi... Apalagi di bulan puasa begini, godaan ngabuburit pasti membuat lapar mata dan pengen membeli semua yang kita temui deh..m

Sayangnya sejak Ramadan tahun lalu ada wabah korona yang membuat kita harus tetap di rumah saja. Maka hampir di sebulan penuh Ramadan tahun kemarin aku memasak setiap hari. Ketika itu rasanya sangat was-was untuk beli makanan di luar. Waktu itu aku sempat membeli Hokben walaupun bungkusnya sudah berlapis-lapis agar aman, tetapi ternyata aku masih takut kalau tertular virus.

Ramadan tahun ini corona belum juga pergi Oleh karena itu memasak di rumah masih menjadi pilihan utama. Tetapi yang namanya Aku, kadang-kadang capek, kadang-kadang sibuk atau kadang-kadang malas hihihi maka sesekali atau berkali-kali aku masih membeli makanan di luar. Dan Pilihanku jatuh pada delivery food, karena menurutku membeli makanan di dengan delivery service itu lebih aman deh. Kita tidak perlu pergi kemana-mana cukup hanya di rumah saja, memilih makanan yang kita sukai dan Simsalabim makanannya sudah sampai di rumah. Kita tidak perlu capek-capek naik sepeda motor dan yang pastinya tidak perlu capek-capek memasak hihihi

Di Lamongan sudah ada beberapa aplikasi delivery food salah satunya adalah grabfood, kebetulan di Lamongan belum ada go-food. Selain grabfood ada juga Cak Ed delivery dan Boy delivery. Walaupun baru beroperasi di sekitar Lamongan saja tetapi keduanya tidak kalah dengan grabfood lho.. Bahkan di Bulan puasa ini mereka buka mengikuti jam buka puasa dan sahur, sehingga benar-benar memanjakan pelanggannya.

Oya ada beberapa tips menurut aku yang perlu dipahami agar kita tetap bisa makan dengan nyaman walaupun membelinya lewat delivery, oke  cekidot ya...

1.  Belilah di warung yang sudah biasa Kalian beli, Jadi kalian sudah tahu kalau rasanya lezatm Jangan coba-coba membeli di warung yang kalian belum pernah beli ya.. Kasihan anak-anak sudah menahan lapar seharian eh ketika berbuka makanan yang dimakan tidak enak hiks... Oleh karena itu menurutku waktunya berbuka puasa bukanlah ajang coba-coba membeli makanan deh..

2. Belilah dua jam sebelum waktu berbuka puasa. Bukankah kita harus memperhatikan berapa lama mendapatkan driver, berapa lama driver menunggu makanan yang kita beli, dan juga berapa lama driver mengantar ke rumah kita. Oleh karena itu menurutku dua jam sebelumnya adalah waktu yang tepat.

3. Pilihlah aplikasi yang banyak memberi diskon misalnya diskon ongkir atau promo-promo harga, atau juga yang banyak memberi cashback hihhi.. Maklumlah emak-emak pemuja diskon selalu nomor satu yang dicari adalah potongan harga hahaha eh tetapi ingat harus tetap yang enak ya..

4. Belilah di warung yang terdekat dengan rumah kita dan tentu yang enak, karena kita menghindari kemacetan atau hal-hal tak terduga lainnya. Bayangkan bila jaraknya sudah jauh masih macet pula, maka itu akan menghambat sampainya makanan ke rumah kita. Nggak lucu kan, kalau sudah waktunya berbuka ternyata makanannya belum sampai, karena drivernya terjebak macet hiks.. Apalagi kasihan dong driver-nya juga perlu berbuka puasa, bukan? Oleh karena itu pilihlah Resto yang dekat rumah kita saja yaa..

Oke itu menurutku 4 tips yang sebaiknya kita lakukan ketika memesan makanan menggunakan jasa delivery food. Ok at last but not least,  walaupun membeli makanan itu enak dan praktis tapi ingatlah bahwa memasak akan lebih membuat kita puas karena bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga dan jangan lupa banyak pahalanya lho kalau memasak untuk anak-anak hehehe.. Oke Happy fasting ya..




Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td