INFAK.IN MEMUDAHKAN ORANG BERSEDEKAH

Rabu, 14 April 2021




KEUTAMAAN SEDEKAH

Kita sudah sering mendengarkan ceramah bagaimana sedekah bisa memudahkan semua urusan kita.  Bahkan banyak orang meninggal ingin dihidupkan lagi hanya untuk bisa bersedekah yang banyak. Bukankah harta yang benar-benar kita miliki adalah harta yang kita sedekahkan? Harta yang kita pakai untuk makan akan menjadi kotoran, harta yang kita pakai untuk beli pakaian akan hilang begitu saja. Tetapi harta yang kita sedekahkan akan menjadi amalan kita dan menemani kita di kubur kelak. menjadi amalan yang akan menolong kita di akhirat kelak. MasyaAllah...

Kita juga sering mendengar tentang keajaiban sedekah. Bagaimana ketika kita bersedekah Allah justru akan melipatgandakan harta yang kita sedekahkan. Harta kita fidak akan habis kita sedekahkan tetapi justru akan kembali berlipat-lipat. Beberapa crazy rich Surabaya bahkan sering menyebutnya dengan sedekah ekstrim. Kenapa Sedekah Ekstrim? Karena mereka gila-gilaan bersedekah ratusan juta, menolong sesama, karena mereja yakin balasan Allah akan lebih banyak dan lebih berlipat ganda. MasyaAllah barakallah.

Aku sendiri sudah sering membuktikan tentang keajaiban sedekah. Sedekah memang selalu aku biasakan walaupun nilainya kecil. Kalau tidak punya uang aku justru bersedekah. Banyak orang bilang, buat makan aja susah, kenapa gaya-gayaan bersedekah hiks... Mereka tidak tahu justru dengan  bersedekah itulah Allah memudahkan semua urusan kita. Oya apalagi aku ini penjual ya. Sejak pandemik aku memang sibuk berjualan baju dan kue. Tahu nggak, justru kalau daganganku sepi aku justru akan besedekah, nah setelah bersedekah itulah maka daganganku pasti laris. Aku sudah sering membuktikan, MasyaAllah. Benar-benar ajaib sekali.

Ketika kita sedang banyak harta lalu kita bersedekah, tentulah semua orang bisa. Tetapi ketika kita sedang sempit, tidak punya uang, lalu kita bersedekah, masyaAllah terbayang bagaimana harus ikhlas melepas uang yang tinggal itu saja, bagaimana harus bertawakal kepada Allah bahwa Allah akan memberikan gantinya. Maka ketika orang bersedekah dalam keadaan mereka sendiri sempit, ketika orang bersedekah dalam keadaan kekurangan, dalam keadaan mereka sendiri membutuhkan, pertolongan Allah justru akan turun kepada mereka dengan berlipat ganda dan dari arah yang tak disangka-sangka. MasyaAllah.

Satu hal yang seru lagi, yang lebih makbul adalah sedekah shubuh. Seperti yang sering disebutkan dalam ceramah Syekh Ali Jaber. Yaitu apabila kita bersedekah di waktu shubuh, maka kebaikan atau balasan yang kita dapatkan akan lebih dahsyat lagi. Banyak orang berlomba-lomba melakukannya. Mereka berusaha sedekah di waktu shubuh tiba. Memang agak kesulitan karena kita harus keluar rumah untuk bersedekah. Bahkan Syekh Ali mencontohkan dengan membuat tabungan di rumah dan mengisinya ketika shubuh tiba. Nanti setelah terkumpul banyak, baru disedekahkan. Sampai sebegitunya lho yaa.


 LAUNCHING INFAK.IN



Nah kemarin aku berkesempatan untuk menghadiri acara launching Infak.in dari LMI Indonesia yaitu Lembaga Manajemen Infaq Indoensia. Jadi kita bisa bebas berinfak dari rumah saja melalui infak.in. Semacam sedekaj online begitu ya. Sangat memudahkan kita bersedekah deh. Karena kita cukup di rumah saja kita sudah  bisa bersedekah. Tidak perlu pergi kemana-mana. 

Launching yang diadakan ba'da shubuh di hari pertama Ramadan tanggal 13 April 2021 ini berlangsung meriah. Walaupun hanya lewat zoom tapi masyaAllah meriah bukan kepalang, karena dihadiri oleh Hamas Syahid sang aktor tampan pemain film Ketika Mas Gagah Pergi. Konon Hamas adalah salah satu pencetus ide infak.in ini juga. Ya Allah keren amat sih dia ya... Udah cakep, hafal qur'an, pintar lagi adudu bikin emak-emak gagal fokus gara-gara satu frame sama Hamas deh hahaha..

Acara semakin meriah karena ada tausyiah dari Ustad Nashiruddin Dewan Pengawas Syariah tentang keutamaan Sedekah. Juga ada wejangan dari Ustad Agung Wijayanto sebagai Presdir LMI. Pokoknya zoom selama dua jam gak terasa deh karena daging banget.


SEDEKAH MUDAH DENGAN INFAK.IN

Beberapa kemudahan Infak.in antara lain:

1. Mudah Diakses



Kita tidak perlu menginstall infak.in lewat playstore yang tentu bikin ribet dan menghabiskan memory. Cukup dengan membuka lewat browser saja. Infak.in yang berbasis website ini sangat mudah diakses.

2. Mudah Digunakan

Cara menggunakannya juga mudah sekali. Setelah klik websitenya, kita isi data diri kita, kalau malu maka cukup menuliskan Hamba Allah saja agar sedekah kita aman tidak diketahui orang. Setelah isi data lalu pilih bagaimana cara mentransfer uangnya. Ada pilihan transfer lewat ATM, lewat internet  banking atau lewat gopay. Kita tulis nominalnya lalu pilih cara transfernya. Selesai deh, donasi kita sudah terkirim. Mudah sekali bukan?

3. Mudah Dilakukan

Adanya Imfak.in tentu sangatlah mudah dan membantu kita bersedekah dimana saja. Tidak perlu harus keluar rumah dan cukup dilakukan dari rumah saja. Apalagi nominalnya juga bebas. Bahkan kita  bisa berinfak hanya dengan sepuluh ribu rupiah saja. MasyaAllah infak dan sedekah jadi mudah dilakukan tidak terasa beratnya.

4. Mudah Dilacak



Dan jangan khawatir dengan sedekah kita ya, akan dikemanakan. Karena setelah kita berinfak akan ada pemberitahuan disitu siapa saja yang sudah berinfak dan jumlah total infak yang diperoleh. LMI juga selalu melaporkan untuk apa dan kemana uang infak kita. Jadi insyaAllah amanah dan dapat dipercaya deh. 


Semoga dengan adanya infak.in dan dengan kemudahan kita untuk berinfak dan bersedekah membuat kita semakin rajin melakukannya ammiin🤲🤲



 


1 komentar

  1. Aku juga udah coba, Mbak. Memang memudahkan sedekah lewat infak.in. Ga perlu instal aplikasi segala, tinggal klik di website langsung masukin data, beres deh! Solustip kata Bu Tedjo hehe. Moga banyak yang sedekah lewat infak.in berkat kemudahannya.

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td