IMPIANKU MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA BERSAMA ASUS

Rabu, 30 Juni 2021




“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”
“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Hiroshima Lamongan Student Partnership Program

Siang itu ada pesan Whatsapp masuk dari bapak kepala sekolahku, beliau memerintahkan aku untuk mempersiapkan beberapa orang muridku karena sekolah kami terpilih untuk mengikuti Hiroshima Lamongan student Partnership 2021. Tentu saja aku sangat gembira dan semangat mengetahui berita gembira ini.

Aku segera memilih muridku yang memang kuanggap mampu berbahasa Inggris, karena dalam program ini memang yang diutamakan adalah kemampuan bahasa Inggris. Memang adanya pandemik sedikit merepotkan untuk menghubungi mereka dan meminta mereka datang ke sekolah. Tetapi apa boleh buat, keadaan membuat kami harus bertemu muka.

Keesokan harinya dengan protokol kesehatan yang ketat aku bertemu murid-muridku dan menjelaskan tentang berita gembira ini. Alhamdulillah murid-muridku pun merasa bangga bahwa mereka bisa terpilih mengikuti acara ini.

Bapak kepala sekolah memintaku menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, karena tentu saja acaranya ini adalah acara yang akan dilakukan secara virtual. Apalagi yang  teramat membahagiakan Bapak Bupati kami akan membuka acara ini dan beliau juga sangat mendukung program ini.



Terus terang saja Aku sangat bangga dan bahagia karena sekolahku menjadi sekolah yang terpilih di antara ratusan sekolah lainnya untuk mengikuti program ini, hanya saja aku merasa sedih ketika aku ingat bahwa aku harus mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan acara ini bisa berjalan lancar. Aku tidak bisa memungkiri sekolahku terletak di desa pelosok di sebuah kota kecil di Lamongan. Banyak sekali kendala yang harus kami terima apabila sudah  berhubungan yang namanya daring hiks..Salah satunya adalah sinyal yang susah. Tetapi aku berusaha untuk tetap semangat, mungkin aku bisa membeli kuota data yang yang besar walaupun itu mahal, tidak apa-apa yang penting sinyalku lancar.

Yang sangat aku sedihkan adalah aku tidak punya laptop yang mumpuni untuk mengikuti acara ini. Laptopku di rumah peninggalan almarhum suamiku sudah sangat lambat dan lemot untuk dipakai ngezoom ria. Akhirnya dengan terpaksa aku minta bantuan kepada pihak sekolah untuk mencarikan personal computer yang memadai untuk melaksanakan zoom dengan sempurna.

Aku berusaha menepis kesedihanku. Aku berharap suatu saat aku akan mempunyai laptop yang bagus sehingga acara-acara seperti ini akan bisa kami nikmati dengan lebih membahagiakan karena kami mempunyai peralatan yang lengkap. Program Hiroshima Lamongan student Partnership ini akan berlangsung  sampai tahun 2022, semoga untuk next meeting kami sudah punya peralatan yang lebih bagus ya aammiinn..


Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”


ASUS VIVOBOOK 15 A516

Makanya aku mupeng banget begitu tahu bahwa Asus mengeluarkan seri terbarunya yaitu ASUS VivoBook 15 A516. Banyak banget keistimewaan laptop ini yang membuatku terpesona. Diantaranya adalah :

1. Layar yang lebar dan luas

Seandainya laptop kami bagus, ngezoomnya pasti lebih mantap

Sudah kebayang dengan layar 15.6 inci dengan 178 degree wide viewing angle, maka acara zoomku dengan para pelajar di Jepang akan semakin sempurna. Ada lima orang muridku yang akan mengikuti zoom ini. Dengan layar yang lebar maka kami akan lega sekali mengikuti acara ini.

2. Kapasitas Penyimpanan yang besar

Kelebihan lain laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini adalah pada desain ruang penyimpanan ganda. Jadi kapasitas penyimpanannya bisa lebih besar dan tentu saja kinerja laptop bisa lebih cepat. Apalagi dengan storage berbasis Solid State Drive (SSD) berkapasitas mulai dari 256GB serta HDD hingga 1TB. Adudu ini nih yang aku cariiii..

Tentu pahamlah selama pandemik, sebagai guru tugas kami sebagai pengajar sungguh ekstra berat. Laptopku yang sudah tua semakin lemot saja harus menyimpan jawaban ratusan miridku setiap hari. Aku butuh laptop dengan ruang penyimpanan yang besar. Apalagi untuk menyukseskan program partnership dengan jepang ini aku juga harus mempersiapkan video dan foto-foto untuk memperkenalkan tanah air kita kepada siswa-siswa di Jepang. Cocok sekali laptop Asus Vivobook 15 A516 ini deehh..

3. Tidak Perlu Password



Dan inilah yang sangat membahagiakan emak-emak pelupa macam gue tapi pengen privacy tetap terjaga hihihi...
Dengan sensor sidik jari bawaan3 di touchpad dan Windows Hello, kita tidak perlu lagi mengetikkan kata sandi setiap saat yang kita butuhkan hanyalah satu sentuhan saja.. klik beres deehhh.. aduh mantap kaliiii yaa..
Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Nah, jadi sudah bisa sangat dipahami kan yaa mengapa aku sangat butuh laptop dengan layar lebar begini. Karena semuanya memang aku butuhkan untuk mengajar murid-muridku untuk mencerdaskan kehidupan bangsa ini. Semoga dengan mempunyai laptop yang canggih dan mumpuni seperti ini, bisa kumanfaatkan untuk membagi ilmuku kepada murid-muridky tercinta. Ya Allah izinkan aku memilikinya. Aamiin..







1 komentar

  1. Mulia sekali memang menjadi seorang guru yess mbak. Smg bisa mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mudah...

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td