Makin Jaya! IDN Media Lengkapi Lini Bisnis dengan Fortune Indonesia

Minggu, 03 Oktober 2021

Belum lama ini Fortune meluncur di tanah air. Majalah bisnis global populer asal Amerika Serikat itu kini bisa diakses oleh masyarakat Indonesia dengan lebih mudah. 


Yang memboyong majalah itu adalah perusahaan media massa asal Indonesia, yaitu IDN Media. Suksesnya IDN membawa Fortune sekaligus melengkapi lini bisnis perusahaan ini. 

Berikut ini sekilas profil media yang didirikan Winston Utomo dan William Utomo dan kisah suksesnya.


IDN Media dalam profil bisnisnya menyatakan sebagai media massa berbasis teknologi dan platform konten, didirikan pada 8 Juni 2014 di Surabaya.  

IDN Media mengaku memiliki pengunjung sebanyak 70 juta tiap bulanya. Website mereka bisa diakses disini https://www.idn.media/


Untuk ukuran sebuah perusahaan media, IDN masih tergolong sangat muda, baru sekitar 7 tahun usianya. Namun demikian, media milenial dan gen z ini telah meraih kesuksesan, dibuktikan dengan pencapaianya yang cukup bagus. Salah satunya berhasil membawa Fortune ke Indonesia.


Selain itu, IDN Media telah memiliki beberapa unit bisnis selain penerbitan media. Diantaranya adalah unit bisnis penyelenggaraan event dan acara acara, agensi periklanan, rumah produksi, dan media digital. Pada lini media massa, IDN kini makin lengkap dengan hadirnya Fortune Indonesia.


Kesuksesan IDN Media tak cuma sampai disitu. Pada tahun 2019 lalu, IDN sukses mengakuisis dua perusahaan media sekaligus. Yaitu duniaku.com, yang fokus kontennya geek culture dan perusahaan ggwp.id, sebuah media segmenrasi elektronik dan olahraga. 


Setahun kemudian, pada 2020, IDN juga merilis bisnis barunya yaitu IDN Pictures. Peluncuran unit bisnis ini dilakukan setelah sebelumnya akuisi perusahaan film demi istri production. Unit bisnis lainya adalah platform iklan luar ruangan terkoneksi internet, disebut  IDN Programmatic Out-of-Home (IDN POOH).


Selain membangun beberap unit bisnis diatas. IDN Media juga makin jaya dengan membuka proyek kolaborasi. Seperti kolaborasi acara festival film di Jakarta tahun  2021 ini. bekerjasama dengan Sundance Institute dan XRM Media pada 15 Maret  lalu. 


Tujuan kolaborasi dengan pegiat seni dan perfilman tanah air ini untuk mewadahi penikmat film dan sineas Indonesia dan Asia agar saling terhubing dengan peminat yang sama secara global.  Dalam kolaborasi ini juga IDN dan kolaboratornya sukses rilis short film Competition Asia 2021.


Dan kesuksesan IDN Media berikutnya, adalah sukses menjadikan Fortune Global menjadi bagian dari lini bisnisnya baru baru ini. Tentunya tidak mudah membawa media kelas dunia, namun IDN yang notabene belum lama berdiri telah bisa membuktikanya.


Kini, ditangan IDN Media, Fortune Indonesia akan menjadi sumber referensi dan informasi bisnis unggulan dan terpercaya sejalan dengan visi misi Fortune Global.


Nantinya, Fortune Indonesia akan semakin meramaikan segmentasi pasar media. Tak hanya menyasar audiens pelaku bisnis dan korporat, Fortune Indonesia dibawah naungan IDN akan menjadi sumber referensi bagi milenial dan gen z terurama bagi mereka yang ingin terjun dalam dunia bisnis.


Dengan sajian konten jurnalisme tinggi dan pengemasan konten yang apik, Fortune Indonesia digadagang gadang bakal sukses di Indonesia.  Dengan demikian, IDN media semakin jaya. 


Namun hadirnya Fortune Indonesia tak melulu soal pengembangan unit bisnis IDN. Melainkan juga sebagai upaya percepatan misi misi IDN yang ingin mendemokratisasikan akses informasi bagi semua orang di Indonesia serta menumbuhkan optimisme baru ditengah pandemi yang belum berakhir di tanah air.

2 komentar

  1. Wah, IDN ini semakin sukses mengingat berita yang disediakan semakin menarik dan hemm udah lini bisnis fortune, nih.

    BalasHapus
  2. Wow keren fortune ada di Indonesia, jadi lini bisnis IDN yang selalu menyediakan berita-berita akurat dan bagus. Makin mantap aja, nih.

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td