SOLITAIRE, THE LEGEND GAME

Rabu, 15 Desember 2021

 



Sudah bukan rahasia lagi pada saat sekarang ini, games menjadi idola banyak orang terutama anak-anak. Banyak orang menghabiskan waktunya untuk bermain game, terutama dimasa pandemi, ketika tidak begitu banyak kegiatan dan kita dipaksa harus di rumah saja. Salah satu game yang menjadi andalanku adalah solitaire, hampir semua orang mengenal solitaire, terutama mereka para pengguna Windows. Karena setiap kali install Windows, akan muncul Solitaire. Sekira tahun 2012 barulah game ini dipisahkan dari Windows dan berdiri sendiri menjadi aplikasi Mandiri.

Pada zaman dahulu ketika belum banyak games yang beredar, maka Solitaire menjadi salah satu games idola. Permainannya sangat mudah dan membuat penasaran apabila kalah. Banyak yang sangat menyukai games ini, tidak peduli tua maupun muda. Oya tak terasa game ini sudah berumur tiga dasawarsa dan setiap hari pasti ada saja yang memainkannya, menurut Microsoft. Oleh karena itu aku menyebutnya solitaire adalah The Legend Game.



Beberapa hal yang perlu diketahui tentang the legend game Solitaire ini adalah:

1. Game solitaire bukanlah game seperti judi atau adu keberuntungan, game ini perlu pemikiran. Sehingga kita harus memutar otak dan berpikir bagaimana untuk memenangkan permainan ini, tentu hal ini menjadi seperti candu, apabila kita kalah kita pasti akan berusaha untuk bermain lagi sampai menang.

2. Lucunya game ini sebenarnya dibuat untuk membuat orang terbiasa menggunakan Mouse. Seperti yang kita ketahui sebelum ada mouse, maka orang hanya menggunakan keyboard untuk mengoperasikan komputer. Ketika ada mouse, awalnya banyak orang kesulitan untuk mempergunakannya. Maka game ini dibuat agar orang terbiasa menggunakan Mouse, jadi mereka bisa menggeser ke kiri ke kanan dan meletakkan kursor pada tempat yang mereka inginkan.

3. Game ini tidak perlu didownload, sehingga sangat memudahkan bagi mereka yang kehabisan Space di handphonenya. Cukup masuk ke website  https://www.solitaire.org/ dan kita langsung bisa bermain, sangat menyenangkan bukan?

4. Solitaire ini juga sangat mudah memainkannya cukup dengan menggeser ke kiri, ke kanan dan meletakkannya di tempat yang diinginkan.

5. Memainkan game ini juga unik karena menggunakan kartu Remi yang berjumlah 52 yang terdiri dari 2 warna merah dan hitam. Kita juga cukup mengurutkan saja, mulai nomor terbesar sampai yang terkecil berselang-seling antara warna merah dan hitam. Atau sebaliknya mulai yang terkecil sampai yang terbesar. Apabila sudah urut maka selesailah permainannya.

6. Ada 4 macam jenis kartu yang harus diurutkan yaitu spade, heart, diamond dan club. Permainan Solitaire yang sangat sederhana dan mudah dimainkan ini, membuat banyak orang menyukainya. Mereka mengisi waktu luang mereka dengan bermain kartu ini, apalagi bisa langsung bermain, dan tidak perlu mendownload aplikasi, cukup di websitenya saja. Kita juga bisa memilih berbagai macam permainan yang ada disana. 

Ada beberapa permainan yang bisa di mainkan, salah satunya adalah word games, karena sepetti teka teki silang. Aku sangat menyukai TTS, jadi senang sekali aku bisa memainkannya disini. Permainan yang lainnya adalah sebagai berikut:




 a. Puzzle games

 b. Word Games

c. Mahjong Games

d. Hidden Object Games

e. Card Games

f. Match 3 Games

g. Free Online Games


7. Solitaire ini cocok untuk orang-orang introvert yang tidak butuh lawan main dan ingin main dengan asyik sendiri, dia bisa menikmati permainan ini. Hayoo penasaran yaa..

So, buat kalian yang belum pernah nyoba silakan langsung cuss ke websitenya yaa.. Oya jangan khawatir ada tutorial buat kalian yang belum bisa memainkanya lhooo.. Nah, tunggu apalagi?

1 komentar

  1. Bener banget ini game legend yang sudah bertahun-tahun dimainkan tetapi masih banyak diminati. Apalagi untuk mengisi waktu luang.

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td