RAHINA INDONESIA, hijab segi empat yang memudahkan mobileku

Selasa, 25 Oktober 2022




“Ibu, ayo buruan aku udah kesiangan”

“Ibu, aku piket lho, jadi harus berangkat pagi”

“Cepetan, keretanya setengah jam lagi berangkat”

“Kita harus berangkat lebih awal biar gak terjebak macet, perbaikan jalan di daerah sekitar situ bikin stress”

“Jangan lupa setelah mendaki, kita akan camping dulu yaa”

“Liputan hari ini di tiga tempat, siap-siap stamina dan kostum yang oke”

Dengan segala macam kesibukan seperti itu maka sudah dipastikan aku akan lebih suka memakai kerudung instan daripada kerudung segi empat maupun pashmina. Udah kebayang ribetnya harus makai dulu dan dihias-hias dulu wkkwk..

Sejak dulu aku memang nggak pernah bisa diam, semacam kelebihan energi kali kata orang-orang, jadi ada aja kegiatan yang selalu kuikuti. Untunglah aku sekarang menemukan passion yang bisa menghasilkan, jadi aku semakin semangat menekuninya.

Selain sebagai seorang guru, aku juga sibuk menjadi penulis dan blogger. Setiap hari kerja, tentulah aku sibuk mengajar murid-muridku. Oya aku mengajar bahasa Inggris di sebuah SMP di Lamongan.

Mengajar anak SMP itu seperti masih mengajar anak SD lho, aku harus mengajar dengan kreatif agar murid-muridku semangat menerima pelajaranku, tahu sendirilah bahasa Inggris dianggap pelajaran yang sulit kan? Jadi aku harus menggunakan metode yang menarik agar anak-anak menyukai pelajaranku. Tak jarang aku harus loncat sana loncat sini, menjelaskan begitu rupa agar proses belajar mengajar berjalan lancar.

 

Nah, kalau weekend aku biasanya sibuk menekuni hobby menulisku dengan menjadi blogger. Tak jarang aku juga harus liputan di luar kota, karena aku tinggal di kota kecil yang belum banyak liputan makanya aku lebih sering ke Surabaya. Sebetulnya, jarak Lamongan Surabaya tidak begitu jauh, tetapi karena seringnya ada perbaikan jalan, dan itu bikin macet, maka aku harus selalu buru-buru berangkat lebih awal. Kalau jamnya sesuai dengan jadwal keberangkatan kereta sih no problem, naik kereta lebih nyaman. Tetapi kalau tidak, maka aku harus sabar antri terjebak macet hehehe

 

Duh pasti heran ya, koq tampaknya aku sibuk banget, weekdays dimana, weekend dimana, ya begitulah, sebagai seorang single parents dengan empat anak, kebayang banget kan tanggung jawabku seperti apa hehehe.. Tetapi alhamdulillah aku menikmati semua itu dan menjalaninya dengan suka cita.

Satu hal yang menjadi prinsipku aku harus menggunakan kostum yang nyaman, terutama hijab ya, karena kalau sudah beraktifitas aku bisa mirip pekerja kantoran yang berangkat masih gelap shubuh dan pulang juga udah gelap karena maghrib hahaha.. benar-benar seharian tidak di rumah deh hehehe..


BAGAIMANA HIJAB RAHINA MELENGKAPI PENAMPILANKU




Jadi aku sangat memperhatikan penampilanku. Menurutku kalau di depan murid-muridku aku harus tampil rapi dan modis agar anak-anak senang melihatku sehingga mereka akan memperhatikan pelajaranku, ya laksana seorang artis, guru juga begitu bukan? Dia akan berada di depan kelas, dimana semua pandangan murid akan tertuju padanya. Jadi seorang guru harus memperhatikan penampilannya.

 

Begitu pula kalau liputan aku juga harus menjaga penampilanku, apalagi nanti fotoku akan aku pajang di sosial mediaku, tentulah aku harus tampil rapi dan menarik, sekaligus mempesona yaa hahaha..

Kalau membahas mempesona sih, dari segi wajah duh aku ini udah jelita, jelang lima puluh tahun nih, jadi udah berkurang pesona kecantikanku ya hihihi tetapi selama ini ada yang selalu menunjang penampilanku agar selalu kelihatan mempesona lho.. Yup, thats right, aku selalu memperhatikan kostum atau baju yang aku pakai. Selain baju, sebagai musliah berhijab, aku juga selalu memperhatikan hijabku atau kerudungku.

Beberapa tips aku memilih kerudung, antara lain :

1.       Bahannya

Bahan menjadi pilihan utama ketika memilih kerudung. Bahan yang adem dan nyaman akan membuat kita senang mengenakannya, sehingga menunjang penampilan kita dengan sempurna

2.       Warnanya

Sejak dulu aku suka warna-warna yang kalem, warna-warna tanah ataupun warna-warna bumi yang tidak gonjreng, tidak ngejreng, selain karena umur, berasa udah nggak pantes memakai yang jreng-jreng juga menurutku kalau warna kalem itu aku tampak lebih anggun dan bersahaja deh..

3.       Modelnya

Sekali lagi karena sudah berumur maka aku tentu lebih suka hijab yang modelnya simple dan tidak neko-neko, sehingga dilihat juga cantik.

4.       Coraknya

Soal corak tentu seperti juga warna aku tidak suka corak yang super ramai, aku lebih suka corak yang natural dan simple.

5.       Bentuknya

Sebetulnya aku lebih suka kerudung yang bentuknya instan, jadi langsung dipakai saja. Tetapi terkadang kerudung instan itu kurang luwes kalau dipakai di acara-acara formal. Jadi aku memilih hijab segi empat yang mudah ditata dan sesuai dengan bentuk wajahku.

Nah beruntunglah aku, karena mendapatkan semua 5 ciri kerudung yang aku sukai itu pada Hijab Rahina Indonesia. Udah enak dipakai, warnanya kalem, bahannya lembut dan nyaman, bentuknya simple, coraknya natural, duh lengkap jadi satu deh..

Terima kasih Rahina sudah membantuku menjalani aktifitasku sehari-hari.

 

 

 

 

 

Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td