NONGKRONG ONLINE BERSAMA IDN LIVE

Selasa, 20 Desember 2022




Zaman terus berubah, seiring berjalannya waktu. Pandemik yang belum juga usai, menciptakan kebiasaan-kebiasaan baru. Ketika berkumpul bersama tak lagi bisa dilakukan, maka kemudian muncullah konten-konten live di banyak sosial media. Live streaming mendadak menjadi idola. Live streaming yang kelihatan seperti nongkrong online ini, begitu disukai audience. Kenapa Live Streaming disukai? Jawabannya antara lain karena :

1. Seperti mengobrol beneran dengan para streamer 
2. Bisa dipakai untuk tujuan komersil yaitu memperkenalkan produk yang dijual.
3. Membentuk micro community yang semakin solid.
4.  Bentuk konten video memang lebih disukai gen Z.


William Utomo, COO IDN media menyampaikan bahwa saat ini Gen Z memang sangat menyukai live streaming. Itulah mengapa IDN app membuat fitur IDN Live. Banyak aplikasi lain yang juga mulai mengintegrasikan format konten berbasis video ini.

Apalagi menurut riset yang dilakukan IDN Research Institute, Gen Z adalah generasi digital native yang lebih menyukai konten video. Live streaming sendiri. menempati posisi kedua dengan persentase 13% setelah video-based content (75%).


Tak terasa sudah satu tahun lho  platform IDN Live hadir di IDN App. Dan para penikmat konten live streaming di Aplikasi IDN ini ternyata menunjukkan karakteristik yang unik ketika mengonsumsi kontennya. William menyebut mereka sebagai micro community yang sangat loyal. 

Hal itu terbukti dengan loyalitas mereka untuk menyaksikan berbagai macam konten, mulai dari bermain games atau yang sekedar mengobrol ringan saja dengan streamernya. Selain itu juga terlihat dari durasi konten yang mereka suka. Pokoknya mereka rela menghabiskan waktu hanya untuk menikmati live streaming tersebut. Perilaku audiens live streaming inilah yang menjadikan mereka unik. 

IDN Media mengajak banyak pihak untuk turut meramaikan ekosistem live streaming ini, karena melihat antusiasme masyarakat terhadap konten live streaming ini. Salah satunya adalah esports yang mempunyai basis penggemar yang banyak dan loyal. Saat ini sudah banyak gamers dan tim esports yang bergabung di IDN App sebagai live streamers, seperti PAOXTIPI, Bigetron Esports, dan ONIC Esports. 

William berharap aktivitas nongkrong online di IDN Live ini yang melibatkan interaksi antara streamer dengan audiensnya bisa berkembang semakin pesat. Dan diharapkan bisa mengeksplorasi aktivitas lain yang lebih banyak lagi yang dapat dilakukan di live streaming. Semoga lebih banyak streamer bahkan yang mau membuat konten di IDN Live. Dengan konten yang lebih interaktif dan jumlah streamer yang lebih banyak, akan membentuk micro community yang semakin solid. Dan akhirnya nongkrong online akan semakin kelihatan manfaatnya.





 


Posting Komentar

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td